Cara Memeram Alpukat agar Alpukat Dapat Matang Sempurna - ratutips.com | Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

Latest

Rabu, 13 Maret 2019

Cara Memeram Alpukat agar Alpukat Dapat Matang Sempurna

Tips dan Cara Memeram Alpukat agar Alpukat Dapat Matang Sempurna

Saya adalah salah satu pecinta buah alpukat yang kaya akan gizi ini. Selain buah alpukat sangat baik untuk orang dewasa, buah alpukat pun sangat baik untuk dibuat pure bagi si kecil. Kandungan pada alpukat sendiri sangat banyak, diantaranya adalah asam lemak tak jenuh, kalium, vitamin K dan kaya akan serat juga.

Namun, ada beberapa alpukat yang sering kita temukan dalam keadaan busuk sebagian, atau keluar banyak urat-urat pada buah alpukat. Bahkan yang lebih mencengangkan lagi jika Anda mendapati banyak ulat didalam buah alpukat tentunya sangat mengurangi minat Anda pada buah yang kaya akan lemak baik ini.

Lantas, bagaimana sih caranya agar alpukat dapat matang secara sempurna? Salah satu cara agar alpukat dapat matang secara sempurna adalah dengan cara memeram alpukat. Dengan cara memeram alpukat inilah terbukti mampu menghasilkan alpukat dengan isian yang luar biasa matang secara sempurna tanpa harus Anda melihat penampakan ulat, atau alpukat yang busuk sebagian.

Oleh karena itu, ratutips akan memberikan tips dan cara bagaimana memeram alpukat agar dapat matang secara sempurna, yakni dengan bahan utama tissue dan juga beras.

1. Memeram Alpukat Menggunakan Tissue dan Lakban

Cara Memeram Alpukat agar Alpukat Dapat Matang Sempurna

Memeram alpukat menggunakan tissue dan lakban adalah dengan cara pertama-tama Anda harus memotong bagian kepala alpukat kira-kira 0,5 cm saja. Kemudian bagian kepala alpukat ini, Anda tutupi dengan tissue dengan cara tissue tersebut Anda lipat hingga berbentuk kotak.

Kemudian setelah itu, tissue lalu ditempelkan pada bagian kepala alpukat, lalu balut menggunakan lakban hingga tidak ada udara masuk pada bagian atasnya. Yang harus dicatat adalah, Anda wajib membalut bagian yang ada tissuenya dengan lakban keseluruhan, sebab jika tidak, maka Anda tidak dapat menghasilkan alpukat dengan matang sempurna. Malah Anda mendapati alpukat yang busuk dan tidak berhasil.

2. Memeram Alpukat Menggunakan Beras

Memeram alpukat dengan menggunakan beras sudah menjadi langganan banyak orang. Namun, tidak semua orang dapat mempraktekannya dan tahu mengenai hal ini. Untuk Anda yang belum tahu bagaimana cara memeram alpukat dengan menggunakan beras, Anda cukup siapkan saja satu wadah yang disesuaikan dengan jumlah alpukat yang ada.

Lalu Anda alasi wadah tersebut menggunakan tissue bersih. Kemudian masukan alpukat yang ingin Anda peram. Dan kemudian setelah itu, siram atau masukan beras kedalamnya hingga alpukat terkubur oleh beras seluruhnya.

Perlu diingat bahwa sebelum memasukan alpukat kedalam wadah, ada baiknya alpukat tersebut Anda bersihkan terlebih dahulu agar berasnya tidak kotor.

Bagaimana kedua cara memeram alpukat diatas? Sangat mudah bukan? Apakah Anda pernah mempraktekan cara memeram alpukat diantara kedua cara diatas? Dan manakah yang lebih berhasil? Yuk sharing di kolom komentar. Semoga artikel mengenai cara memeram alpukat ini bermanfaat ya bagi Anda yang belum mengetahuinya.

Dan jika Anda masih kebingungan untuk mempraktekannya, dibawah ini ada tutorial dua cara memeram alpukat agar alpukat matang secara sempurna. Selamat mencoba!



8 komentar:

  1. nah ini baru ok...iklan Matched Content nya....

    BalasHapus
  2. ini memeram maksudnya agar alpukat cepat matang dengan sempurna gitu ya..?
    saya termasuk suka makan buah alpukat lho Teh....apa lagi kalau di ambil daging pada bagian dalamnya , trus di bikin jusz kasih sedikit susu ....

    mantap betul kok...cobain????

    BalasHapus
  3. Kalau Alpukat sampai kapanpun tetap jadi buah favorit saya Teh. Dibuat juice dicampur dgn susu coklat kental manis dan es, rasanya dijamin enak lah....btw sebelum baca artikel ini saya tahunya biar alpukat cepat matang ya cuma ditaruh di dlm beras.

    BalasHapus
  4. hallo mba vika.. hehe..

    saya juga hobi banget beli buah alpukat. biasa, untuk anakku, dan untuk aku juga sih.
    Dan biasanya kalo beli alpukat jarang bgt dapet yang matang sempurna, pasti keras-keras gitu mba vik..

    terimakaciw tips nya ya, aku baru tau kalo bisa memeram pakai tisu dan lakban..

    BalasHapus
  5. hihi langsung ada video tutorialnya

    BalasHapus
  6. Kalau tidak salah, masih ada cara lainnya untuk membuat alpukat matang, dengan menusuk alpukat memakai tusuk sate. Coba dicari tau kak biar melengkapi artikelnya

    BalasHapus
  7. Baru tau pake lakban juga bisa

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..