10 Daftar Keunggulan Menggunakan Layanan Gojek Beserta Kekurangannya

Gojek merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pelayanan transportasi. Tujuan diberikannya layanan Gojek ini tentu saja untuk mempermudah manusia dalam memenuhi kebutuhan transportasi. Didaerah perkotaan, penggunaan jasa Gojek sudah tidak asing lagi, bahkan beberapa daerah menjadikan Gojek sebagai langganan transportasi online.

Ada berbagai keuntungan yang dapat Anda rasakan saat menggunakan Gojek online ini. Berikut ratutips akan merangkum 10 daftar keuntungan menggunakan Gojek online yang perlu Anda ketahui.

10 Daftar Keunggulan Menggunakan Layanan Gojek Beserta Kekurangannya


1. Efisien Waktu

Waktu merupakan salah satu hal yang sangat berharga dalam kehidupan. Memanfaatkan waktu sebaik mungkin menjadi keuntungan, sedangkan mengabaikan kesempatan waktu akan merugikan. Dalam kebutuhan transportasi, tentulah kiranya Anda harus mengutamakan sarana transportasi yang dapat menekan efisiensi waktu Anda.

Manfaat dari layanan Gojek yang pertama adalah keefisienan waktu yang diberikan. Terutama pada daerah perkotaan yang sangat padat merayap dengan berbagai macam kendaraan yang memenuhi jalan raya. Terkadang mengingat keadaan jalan yang macet dan melelahkan menciptakan rasa malas keluar rumah, padahal Anda sedang membutuhkan suatu hal.

Mempertimbangkan waktu yang mungkin digunakan dan rasa lelah di perjalanan, penggunaan jasa Gojek merupakan solusi tepat dan mudah serta efisien waktu. Anda bisa melakukan hal lain di rumah atau bersantai sambil menunggu Gojek menyelesaikan pekerjaannya. Dengan demikian waktu Anda menjadi lebih efisien dan produktif untuk digunakan melakukan hal lain.

2. Mudah

Jaman sekarang semua dituntut serba mudah, tidak terkecuali kebutuhan transportasi Anda. Semua orang membutuhkan kemudahan meski untuk sampai di tahap yang mudah, Anda harus melalui berbagai kesulitan terlebih dahulu.

Manfaat dari layanan Gojek driver ini yang sangat dirasakan adalah kemudahan dalam mendapatkannya. Anda bisa memesan jasa Gojek di rumah maupun di kantor hanya dengan memanfaatkan ponsel.

Anda tidak perlu repot-repot keluar rumah untuk memanggil dan mencari layanan transportasi yang dibutuhkan. Selama ponsel Anda terisi data internet dan sinyal lancar, jasa Gojek driver bisa Anda nikmati kapanpun dan dimanapun Anda berada.

3. Praktis

Selain menghemat waktu dan mudah dilakukan, manfaat adanya Gojek online ini juga praktis dan tidak membuat Anda pusing tujuh keliling ya. Praktis juga bagi Anda yang ingin memberikan kejutan ke teman atau kekasih, ataupun ingin menjemput teman yang terjebak kemacetan di tengah kesibukan Anda yang tidak bisa secara langsung menjemputnya.

4. Nyaman 

Kenyamanan merupakan hal utama yang menjadi incaran dalam segala hal. Memanfaatkan layanan Gojek memberikan Anda kenyamanan karena aman dari kasus penipuan. Dengan rasa nyaman dan aman dari konsumen Gojek, beberapa orang memutuskan untuk menjadi pelanggan setia Gojek online ini.

5. Sopan

Kesopanan dalam pelayanan menjadi sarana pendukung untuk kenyamanan bagi para pelanggan dalam segala bidang. Gojek driver menggunakan seragam yang rapi dan sopan, sehingga membuat para pelanggan Gojek online menjadi lebih percaya diri untuk memanfaatkan layanan ini.

Berbeda jika pengemudi ojek yang Anda gunakan menggunakan pakaian yang lusuh dan kotor serta kurang sopan, tentu Anda merasa kurang percaya diri dan mengurangi kenyamanan Anda.

Selain kesopanan dalam berpakaian para pengemudi Gojek online ini, cara sikap dalam melayani konsumen juga sudah dilatih agar bisa membuat nyaman pelanggan, dan tidak berkata dengan kata-kata yang menyinggung pelanggan.

6. Cepat

Kemudahan dalam memesan jasa Gojek online ini juga cepat dalam pelayanan. Cukup memesannya secara online dengan ponsel di dalam rumah atau dimanapun, pengemudi Gojek siap sedia melaksanakan tugas yang Anda berikan.

Anda tidak perlu membuang waktu untuk terlalu lama  menunggu jadwal kendaraan umum yang terkadang tidak berangkat ataupun terjadi perubahan jadwal yang Anda tidak tahu. Pesanan Anda akan cepat sampai tujuan dengan aman, lancar dan nyaman.

7. Harga terjangkau

Tarif untuk pemanfaatan Gojek relatif lebih murah jika dibandingkan dengan tarif ojek pengkolan. Sebut saja misalnya jika dalam jarak tertentu tarif yang diberikan jasa ojek pengkolan 10.000 rupiah maka layanan Gojek hanya memberikan harga 5000. Sangat lumayan walaupun hanya beda beberapa ribu jika dikalikan berkali-kali uangnya bisa disisihkan untuk keperluan lain yang Anda butuhkan.

8. Ada Catatan Histori Perjalanan

Berbeda sekali dengan ojek pengkolan yang terkadang bisa terjadi kasus kejahatan dan penipuan, layanan online menyediakan catatan histori perjalanan Anda ketika menggunakan Gojek. Apabila ada pengemudi yang bersikap curang dalam melaksanakan tugas dari pelanggan  seperti tidak menjemput konsumen dengan aturan yang berlaku, terdapat catatan dan dapat dilaporkan kepada pihak pengelola aplikasi.

Dengan demikian, risiko terjadi penipuan sangatlah kecil, layaknya ada CCTV yang selalu mengawasi pekerjaan yang dilakukan pengemudi Gojek. Jadi apabila ingin menjadi pengemudi Gojek harap jangan berniat untuk berlaku curang ya!

9. Terdapat Bukti Pembayaran yang Dikirim Lewat Email

Bukti pembayaran beserta histori transaksi langsung dikirim melalui aplikasi Email setelah menyelesaikan trip. Jika ingin melakukan reimburse bisa langsung mengirimkan email tersebut ke bagian keuangan kantor.

Sangat memudahkan kan bagi Anda yang sering reimbush dana transport ke kantor?

10. Dapat Mengukur Waktu Penjemputan Hingga Sampai Tujuan

Gojek memberikan informasi berapa menit yang dibutuhkan untuk sampai ke lokasi yang dituju. Anda menjadi bisa untuk mengatur waktu untuk digunakan dalam kebutuhan lain, sehingga tidak ada waktu yang terbuang percuma atau mendapat harapan palsu seperti menunggu kendaraan umum lainnya yang waktunya tidak bisa dipastikan seberapa lama akan sampai lokasi tujuan.

Segala sesuatu pasti ada sisi keuntungan dan sisi kerugiannya, ada sisi positif dan sisi negatifnya. Begitu juga dengan Gojek online ini.

Gojek online selain memiliki 10 keunggulan, juga memiliki beberapa kekurangan. Adapun beberapa kekurangan dari jasa Gojek online ini adalah sebagai berikut.

1. Server Error

Keadaan jaringan internet yang kurang lancar dan bermasalah tentulah sangat membuat jengkel dan marah. Apalagi dalam keadaan darurat yang menuntut Anda harus melakukan sesuatu dengan cepat dan membutuhkan bantuan jaringan internet.

Salah satu kelemahan dari layanan Gojek online ini adalah terjadinya server yang error. Dikarenakan Gojek online memanfaatkan jaringan internet dalam pemesanan layanan, sehingga apabila ponsel Anda memiliki kekuatan jaringan yang bermasalah, dapat menghambat pemanfaatan Gojek online ini.

Bisa juga terjadi karena memang server yang sedang eror dan gangguan. Tentunya keadaan demikian menjadikan Anda harus menunda pemanfaatan Gojek ini. Jika mendapati gangguan jaringan, sebaiknya berpindahlah ke tempat yang memiliki kekuatan sinyal lebih kuat atau lagi beberapa menit kemudian untuk terkoneksi dengan layanan Gojek online.

2. Tidak Dapat Pindah Tujuan Secara Mendadak

Kekurangan yang kedua adalah Anda tidak bisa pindah tujuan secara dadakan dari titik lokasi pemesanan. Pengemudi akan mengantar Anda ke tempat tujuan sesuai pemesanan dan tidak bisa mengubah tujuan sesuka hati Anda.

3. Tidak Bisa Memilih Pengemudi 

Pengemudi di Gojek ini sangatlah banyak dari berbagai kalangan, bisa anak muda, orang tua dan sebagainya. Bisa laki-laki maupun perempuan. Anda tidak bisa memilih pengemudi sesuai yang Anda sukai.

Itulah beberapa keunggulan dan kekurangan dari layanan Gojek online yang bisa Anda pertimbangkan. Kebutuhan keluar rumah untuk membeli barang tertentu, mengantar teman, menjemput teman ataupun keinginan memberikan kejutan untuk seseorang bisa dipercayakan kepada layanan Gojek online, layanan terpercaya, cepat, aman, nyaman dan mudah digunakan. Semoga bermanfaat!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

6 Komentar untuk "10 Daftar Keunggulan Menggunakan Layanan Gojek Beserta Kekurangannya"

  1. ditenpat saya gojek belum ada bu yang ada baru grab semoga gojek segera nyusul

    BalasHapus
  2. sangat lengkap kak ulasannya plus disertai kelebihan dan kekurangannya, kbetulan saya baru pakai aplikasi grab ini, kalau gojek belum pernah, tapi kataya tarif gojek ini sedikit lebih mahal dari grab ya ;)

    BalasHapus
  3. ojek online emg andalan banget ini

    BalasHapus
  4. Udah 2 bulan tinggal di jogja... udah 2 bulan juga gak pake gojek. di sini orang orang lebih prefer grab. hehe

    BalasHapus
  5. Nah itu, server error yang kadang suka bikin kesel apalagi kalo lagi urgent, mau pindah ke layanan lain males karena udah enak pake gojek. hmmm

    Ah, semoga presiden yang baru nanti bisa menstabilkan koneksi internet di seluruh Indonesia, aamiinn! wkwkwkwk

    Hahaha

    BalasHapus
  6. Kak Vika, apalah daya kami di sini tidak ada layanan ini heheheh soalnya pun Ende ini kota kecil ke mana-mana deket :D

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel