Kata Kata Cinta yang Sering Suami Lupakan Ketika Sudah Menikah

Kata kata cinta tentunya sangat membahagiakan hati semua wanita yang mendengarnya. Terlebih lagi jika Anda dan pasangan sudah terikat dalam pernikahan. Namun, banyak wanita yang merasa kata kata cinta sering dilupakan oleh pasangan ketika sudah menikah.

Jika dahulu ketika pacaran, sang pria sangat menggebu-gebu bahkan selalu mengirimkan kata kata cinta pada si wanita. Tentu hal tersebut berbeda ketika sudah menikah. Karena biasanya sang suami akan merasa memiliki si wanita sehingga perjuangan ketika sebelum menikah dan setelah menikah tentunya sangat jauh berbeda.

Bahkan ada beberapa kawan saya yang sering bercerita di tahun kelima pernikahannya. Ketika masih pacaran sang suami yang dulunya masih dalam pacaran sangat mau mengantar kemanapun si wanita inginkan, salah satunya pergi ke mall berjam-jam.

Namun, berbeda jauh di tahun kelima pernikahan yang notabene si suami sudah ogah-ogahan  mengantar si istri berbelanja walau hanya sebentar. Bahkan, mampir sebentar untuk membeli makanan saja sepertinya berat sekali rasanya.

Tentunya hati wanita mana yang teriris ketika melihat perubahan signifikan yang dirasakan dahulu dan sekarang. Padahal sejatinya, kata kata cinta sangat perlu untuk selalu dibina dan dibangun untuk membangun keharmonisan pernikahan.

Terlebih lagi, wanita sangat menyukai suami yang romantis dan sering menyebutkan kata cinta pada dirinya. Lantas, apa saja kata kata cinta yang sering terlupakan ketika pasangan telah menikah? Berikut ratutips akan mengulasnya dibawah ini.

Kata Kata Cinta yang Sering Suami Lupakan Ketika Sudah Menikah

1. Sudah Jarang Bilang I Love You

Jika masih pacaran sangat terasa sekali si pria menyebutkan I Love U pada pasangan hampir setiap hari. Bahkan, dalam satu hari saja bisa menyebutkan I Love U berkali-kali.

Berbeda setelah menikah bahkan memiliki anak. Biasanya, fokus utama suami dan istri akan beralih pada anak sehingga keharmonisan antara suami istri semakin berkurang karena kesibukan yang menyita waktu dan tenaga.

Padahal, untuk membangun sebuah keharmonisan rumah tangga yang sakinah, mawadah, dan warohmah tentunya harus selalu membangun chemistry antara sang suami dan juga sang istri. Sehingga pertengkaran pun sangat minim terjadi.

Biasanya sang suami maupun sang istri jarang mengucapkan I love you. Bahkan untuk memeluk sedetik saja sepertinya akan sulit dilakukan.

Berbeda dengan suami yang romantis, pasti rona kebahagiaan sang wanita akan selalu terpancar karena tidak ada beban dalam pikiran dan juga hatinya.

Jadi, biasakanlah untuk mengobrol dan bercumbu sebentar, lalu ucapkanlah kata cinta I Love u. Pastinya hubungan antara Anda dan juga pasangan akan semakin hangat dan juga semakin saling mencintai dan merasa dihargai oleh pasangan.

2. Tidak Ada Kata Kata Cinta Lagi di Chat

Jika dahulu ketika masih jaman pacaran, sang suami selalu chatting mesra dan selalu romantis dalam chat, baik chat whatsapp maupun chat bbm atau line. Berbeda ketika sudah menikah.

Biasanya, sang suami sudah jarang lagi bahkan berkurang mengucapkan kata romantis di chat ketika sudah menikah. Padahal, jangan pernah ada hal yang berkurang bahkan berubah ketika jaman pacaran dan ketika sudah menikah.

Karena sang wanita sudah terbiasa merasa bahagia ketika masih pacaran. Jadi, perlakukanlah ia seperti Anda masih pacaran. Pastinya dengan selalu mengucapkan kata romantis seperti masih pacaran, istri akan semakin sayang dan semakin banyak mendoakan kebaikan untuk suami.

Dengan demikian, keluarga akan harmonis dan tidak ada selisih paham dalam keluarga kecil Anda.

3. Menyebut Kata Cinta Ketika Lagi Ada Maunya Aja

Banyak sebagian emak-emak yang sering bercerita bahwa sang suami hanya romantis ketika lagi maunya aja. Mungkin Anda pun mengerti maksud dari tulisan ini.

Banyak sekali suami yang hanya romantis ketika pengen anu-nya saja. Sedangkan dalam kesehariannya, mereka sering mengabaikan hal diatas. Untuk mengucapkan kangen saja sepertinya sangat sulit. Bahkan bilang I Love u saja sudah sangat jarang terjadi.

Akan tetapi, ketika ada kebutuhan se*, baru sang suami berubah dan berkata-kata romantis pada sang istri. Jangan pernah Anda melakukan hal seperti itu pada pasangan Anda. Karena hal ini akan menyakiti perasaan si wanita.

Karena hati seorang wanita sangatlah sensitif, maka bahagiakanlah ia selalu. Tidak hanya romantis ketika akan meminta sunah rasul, namun romantislah di setiap keadaan. Karena kebahagiaan wanita adalah tanggung jawab suami.

Jika sekali saja istri menangis dan sakit hati, maka doanya akan selalu dikabulkan oleh Sang Maha Pencipta.

Bersyukurlah bagi Anda yang memiliki suami yang romantis dan baik di setiap saat, karena masih banyak diluar sana yang menginginkan hal itu namun tidak didapatkannya.

Hargailah pasangan Anda dengan membangun keharmonisan keluarga kecil Anda dengan sering mengucapkan kata kata cinta. Dengan demikian, sang wanita akan selalu bahagia dan tidak akan rewel oleh Anda.

Lalu, apa saja yang harus dilakukan suami untuk membangun kebahagiaan keluarga kecil bersama sang istri dan juga anak?

1. Seringlah Bilang I Love U dan Aku Menyayangimu

Mengucapkan Aku Cinta Kamu alias I Love U memang terdengar sangat sederhana namun sangat bermakna bagi sang wanita. Wanita akan selalu bahagia jika sang suami sering mengucapkan hal tersebut dalam keadaan yang tak terduga.

Anda bisa juga sering mengucapkan Bapak Sayang Mama, atau Ayah Sayang Ibu, atau Papi sayang Mami. Hal ini sebagai bukti bahwa Anda mencintai dan menghargainya walau usia sang istri sudah tak lagi muda dan tak secantik dulu.

Karena memang seharusnya Anda melakukan hal itu. Karena sang istri sudah sangat letih membesarkan anak Anda dan sudah seharusnyalah Anda sebagai sang suami memberikan kata kata cinta agar hatinya bahagia.

Biasanya, lelahnya wanita akan terbayar ketika Anda sering berkata romantis dan memperlakukannya sebagai wanita terbaik di hidup Anda.

2. Seringlah Memeluk Istri Anda dan Mengucapkan Thank You for Everything!

Kata kata cinta tidaklah cukup untuk membuat istri bahagia. Ternyata pelukan pun sangat ampuh untuk membuat istri Anda nyaman dan berkurang rasa lelahnya setelah merawat anak Anda.

Tiba saatnya ketika Anda sampai rumah sepulang bekerja, Anda langsung memeluk istri minimal 10 detik dan mengucapkan I love u. Saya yakin istri Anda akan bahagia, dan pastinya tidak akan rewel dan berisik didalam rumah.

Tidak peduli seberapa lelahnya Anda bekerja, Anda harus selalu memeluknya karena istri pun sangat lelah mengurusi buah hati Anda. Karena kebahagiaannya cukup terpenuhi dengan kasih sayang Anda walau hanya dalam kata kata cinta dan juga pelukan.

3. Lakukan Apa yang Anda dan Istri Lakukan Ketika Pacaran

Setiap pasangan tentu memiliki kebiasaan yang berbeda. Ada yang sering mengajak nonton bioskop bareng, atau sekedar makan atau dinner diluar bersama pasangan.

Ketika suami dan istri telah memiliki kebahagiaan diberikan anak yang mungil dan juga menggemaskan dalam kehidupannya. Biasanya sang suami akan lupa dengan kebiasaannya ketika masih pacaran dulu.

Contoh kecilnya saja biasanya Anda dan juga istri sering nonton bioskop sebulan sekali. Namun, hal ini sering tidak diindahkan oleh beberapa pasangan yang sudah menikah karena menurut mereka hal ini sudah tidak berlaku lagi karena sudah menikah.

Padahal, yang membuat mereka bahagia adalah kebiasaan ketika pacaran dulu. Maka dari itu, tetaplah lakukan ritual yang biasa Anda dan pasangan lakukan. Dengan demikian, keharmonisan keluarga akan selalu terjaga dan terhindar dari selisih paham.

Penutup

Memang, setiap wanita memiliki kebiasaan dan kebahagiaan tersendiri. Namun bagi sebagian besar wanita, kata kata cinta perlulah dilakukan walaupun sudah menikah. Hal ini dilakukan untuk selalu menjaga keharmonisan rumah tangga.

Dan salah satu manfaat sering mengatakan kata kata cinta adalah untuk menghindari dari pertengkaran, karena salah satu pasangan merasa tidak lagi dicintai. Dengan sering mengucapkan kata kata cinta, istri dan suami pun akan rentan dari yang namanya stress, karena mereka akan lebih bahagia dan merasa dicintai oleh pasangan dan tidak ada keraguan dalam hatinya.

So, bagi Anda yang memiliki sifat cuek dan jarang mengucapkan kata kata cinta pada pasangan, yuk segera rubah pola pikir Anda untuk membahagiakan sang wanita. Dengan demikian, istri Anda akan selalu cantik karena bahagia telah menikah dan memiliki Anda.

Perlu diingat bahwa ketika Anda membahagiakan wanita Anda, secara tidak langsung istri Anda pun akan mendoakan yang baik-baik bagi Anda. Rezeki pun akan semakin lancar, selalu sehat dan panjang umur. Dan sebaliknya, jika Anda sering menyakiti hati wanita, Anda akan mengerti apa yang akan Anda rasakan kedepannya.

Karena kesuksesan seorang suami berasal dari doa-doa istri. Maka bahagiakanlah ia selagi ada.

Walaupun setelah ada anak, istri atau suami tetap yang harus lebih disayang ketimbang anak. Karena anak-anak akan meninggalkan Anda setelah mereka menemukan cinta sejatinya. Sedangkan Anda akan menua bersama pasangan Anda dan hidup berdua sampai maut memisahkan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

9 Komentar untuk "Kata Kata Cinta yang Sering Suami Lupakan Ketika Sudah Menikah"

  1. nah, poin nomer 3 kadang-kadang bener tuh..
    kalo lagi ada mau nya aja. hihi

    BalasHapus
  2. Wah untunglah suamiku ga begitu, dia sering tiba2 peluk aku dr belakang kalau aku lagi masak, trs bilang I Love You sayang, wadidaw, seneng banget aku, eh apa karna masih penganten baru ya mom? wkwkwkkw

    BalasHapus
  3. nanya mbak
    wanita itu seneng kah kalo kita chat terus kasih kata "love you" dan kata sayng lain? hehe
    tapi wanita nya ga pernah bales gtu ke kita. repot ya

    BalasHapus
  4. ya dah mba, i lop u dah wowkowkkowkoowk
    *eh apaan sih mike wokwoowkowokww

    BalasHapus
  5. Kata i love you nya udah jadi i love saya dan kamu 😂😂😂

    BalasHapus
  6. Nahlooo!!...😱😱😱

    Waktu pacaran mesra banget jatuh terkilir sedikit..."Aduuhh!! Kamu kurang hati-hati sih..Nggak apa-apa kan sayang..😄😄😄

    Sudah menikah 3 sampai 5 tahun sedang berjalan tiba-tiba sang istri terkilir dan jatuh......."Mata luh buta, Kalau jalan liat-liat. Jangan lihat yang nggak2..😱😱 😂😂😂😂😉😉

    BalasHapus
  7. Belum jadi suami jadi belum banyak pengalaman soal ini wkwkwk

    BalasHapus
  8. pacaran sesudah menikah itu yang paling indah dan bahagia

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel