Mengenal Kota Industri Terbesar di Indonesia

Karawang kota industri

Indonesia terkenal dengan keberagaman dalam berbagai hal. Selain suku dan budaya yang membuatnya lebih dikenal oleh bangsa asing, Indonesia juga memiliki satu kota yang terkenal dengan Kawasan industrinya.

Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa Karawang merupakan Kota Industri Terpadu yang memiliki keberagaman jenis dan juga produk yang dibuat oleh banyak orang.

Kawasan yang biasa dikenal dengan Karawang Industrial Estate ini juga sudah mengalami perkembangan yang pesat dari waktu – waktu.

Hal itu dibuktikan semakin banyaknya kebutuhan yang terpenuhi oleh produsen ini dan juga meningkatnya permintaan dari masyarakat.

Tidak menutup kemungkinan juga bahwa Indonesia menjadi negara yang bisa dijadikan sebagai investasi ekonomi.

Karawang Kota Industri

Karawang merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang berbatasan langsung dengan kota Bekasi, Bogor, dan tidak begitu jauh dari Jakarta.

Memiliki luas 1.737.30 km lebih dikenal dengan Kawasan industri. Terhitung sampai tahun 2018, terdapat 13.756.358 hektar luas lahan yang dijadikan sebagai industri berjalan.

Kota Industri Terpadu juga telah memiliki Kawasan industri yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia sendiri.

Contohnya antara lain, Kawasan Industri Kujang, Indotaisei, Mandala Putra, KIIC, Suryacipta, dan KIM.

Di beberapa Kawasan Karawang sendiri pun telah memiliki beberapa di kawasannya seperti, Kecamatan Telukjambe Timur, Cikampek, Klari, Purwasari, Pangkalan, dan Rengasdengklok.

Pada tahun 2018 sendiri sudah hadir kurang lebih 1.782 buah pabrik yang hadir lebih dominan milik swasta.

Sebelum menjadi Kota Industri Terpadu, Karawang mengawali perkembangannya sebagai kabupaten dengan sebutan lumbung padi dengan mayoritas suku Sunda.

Masyarakat sekitar juga bermata pencaharian sebagai petani yang memiliki sawah atau kebun dengan berbagai jenis tanaman, seperti sayuran dan buah – buahan.

Karawang Industrial Estate merupakan salah satu bentuk bisnis yang menjanjikan karena telah di dukung sarana dan prasarana yang baik.

Lokasinya yang berdekatan dengan pusat administrasi kota juga memiliki akses yang baik, seperti hadirnya jalan tol dan juga akses yang bisa dilalui menggunakan jalur darat, seperti kereta dan juga bus. Dan dilengkapi dengan fasilitas rumah sakit dan pelabuhan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Komentar untuk "Mengenal Kota Industri Terbesar di Indonesia"

  1. Karawang kota industri dari dulu,, bisnis industri di karawang memang berkembang pesat setelah 10 tahun terakhir ini,

    BalasHapus
  2. Customer gw banyak banget yang di sini, wkwkwkwk

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel