5 Alasan Merias Wajah Wajib Dilakukan Seorang Istri untuk Suami

Merias wajah merupakan salah satu seni merias dan mempercantik wajah dengan beberapa skincare dan make up yang membuat wajah semakin bersih dan juga cantik.

Walaupun memang merias wajah butuh keahlian khusus. Namun saat ini Anda bisa membuka channel youtube untuk sekedar belajar merias wajah secara gratis hanya dengan bermodalkan kuota.

Jangan sampai karena Anda sudah menikah, Anda sama sekali tidak melakukan perawatan bahkan merias wajah untuk suami saja tidak sempat.

Setidaknya, sempatkanlah untuk merias wajah sendiri. Karena merias wajah untuk suami adalah ibadah. Lalu, mengapa merias wajah penting dilakukan oleh seorang istri?

Selain agar keharmonisan antar pasangan terjaga, merias wajah pun terbukti membuat istri semakin bahagia dan percaya akan dirinya sendiri walaupun usia sudah tidak muda lagi.

Pada artikel ini, saya akan mengulas 5 alasan mengapa seorang istri wajib merias diri untuk suami.

1. Merias Wajah atau Berhias Diri Merupakan Hak Seorang Suami

5 Alasan Merias Wajah Wajib Dilakukan Seorang Istri untuk Suami

Setibanya suami sepulang bekerja dengan penuh rasa lelah dan juga letih, pastinya harus disambut dengan keramahtamahan seorang istri yang selalu ceria, tersenyum dan juga cantik.

Cantik disini diartikan bahwa ketika suami pulang bekerja, setidaknya istri sudah berhias diri dan juga mandi. Walaupun memang sangat sulit membagi tugas antara mengerjakan tugas rumah, pekerjaan, anak dan juga berhias diri.

Namun, alangkah lebih baik berikanlah riasan yang terbaik untuk suami. Karena berhias diri adalah hak daripada suami Anda. Sehingga suatu kebaikan jika Anda menyempatkan untuk melakukan hal ini.

Anda bisa melihat cara membentuk alis dengan baik, membaca berbagai artikel mengenai tips make up dan masih banyak lagi bertebaran artikel yang bisa membantu Anda tampil sangat cantik walau dengan polesan seadanya.

2. Merias Wajah akan Menjadi Ladang Pahala Bagi Istri

Mengapa merias wajah menjadi ladang pahala untuk sang istri? Karena berhias diri atau merias wajah adalah suatu sunah yang bisa menyenangkan suami.

Ketika suami merasa senang karena istri merias wajah, maka menjadi pahala kebaikan untuk sang istri sendiri.

So, selain meningkatkan rasa percaya diri Anda karena berdandan dan merias wajah, juga mendatangkan pahala apabila suami merasa senang dan nyaman dengan apa yang sudah Anda lakukan.

3. Merias Wajah Dapat Memuaskan Mata Suami 

Kebanyakan istri memang sangat disibukkan dengan berbagai aktivitas yang sangat banyak dan menyita waktunya. Namun tidak ada salahnya jika Anda meluangkan waktu untuk berhias diri untuk suami walau hanya sebentar saja.

Tidak menutup kemungkinan, merias wajah bisa menghabiskan waktu hingga berjam-jam lamanya. Namun, tidak perlu Anda berdandan sangat lengkap seperti akan pergi keluar.

Cukup menggunakan foundation, eyeliner, alis, dan juga lipstick. Pasti penampilan Anda akan semakin cantik dan tentunya tidak membutuhkan waktu yang lama.

Ketika mata suami sangat nyaman dengan riasan sang istri yang cantik dan menyenangkan hati. Maka suami pun merasa terpuaskan dengan hal ini.

Dan tentunya hal ini pun membantu keharmonisan, karena suami bahagia dengan penampilan sang istri.

4. Merias Wajah Menghindari Terjadinya Perselingkuhan

Selain itu juga, merias wajah pun bisa menghindari terjadinya perselingkuhan akibat kebanyakan suami sering membanding-bandingkan istri yang ada dirumah dengan orang lain yang bisa lebih memuaskan matanya.

Saya sering mendapati dan membaca timeline instagram tentang suami yang sering kesal karena istrinya tidak tampil cantik sepulang ia bekerja. Padahal ia sudah memberikan nafkah lahir dan juga batin.

Walaupun kita pun tidak mengetahui apakah nafkah tersebut cukup untuk sang istri membeli skincare atau tidak yang harganya sangat mahal saat ini.

Oleh sebab itu, sempatkanlah untuk merias wajah agar suami selalu setia dan nyaman ketika berada di rumah.

5. Merias Wajah untuk Membangkitkan Rasa Percaya Diri Walau Sudah Menikah

Banyak sekali teman saya yang berkata bahwa tak perlu dandan menor-menor, toh dah punya suami. Menurut pendapat saya hal ini ada benarnya namun ada yang salah juga.

Dalam islam, malah merias wajah adalah salah satu hak suami yang harus istri penuhi dan membuat suami nyaman berada di dekatnya. Karena hal tersebut akan mendatangkan pahala bagi sang istri.

Namun, ada juga yang bilang karena sudah "laku" ini. Ngapain harus dandan segala? Padahal, berhias diri memang wajib dilakukan karena sudah ada suami.

Banyak yang tak mengindahkan hal ini dan malas-malasan untuk merias wajah untuk suami. Padahal, kegunaan merias wajah selain untuk mendapatkan pahala, juga menyenangkan suami.

Selain itu juga, merias wajah dapat membangkitkan rasa percaya diri yang semakin hari semakin menurun dikala usia sudah tidak muda lagi.

Kesimpulan

Mari tingkatkan rasa percaya diri Anda dengan merias wajah. Dengan merias wajah, setiap wanita akan merasa selalu cantik. Dengan perasaan yang selalu cantik inilah, aura kebahagiaan muncul dan tidak ada lagi tetangga atau teman yang nyinyir seperti ini " Lu kok udah nikah malah tambah jelek, lu gak bahagia ya dengan pernikahaan saat ini?"

Buktikan pada dunia bahwa Anda layak untuk mendapatkan yang terbaik. Dan merias wajahlah karena Allah dan juga untuk membahagiakan suami.

Dengan demikian, Anda akan semakin cantik setiap harinya. Dan suami pun akan bahagia dan juga setia berada di dekat Anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

5 Komentar untuk "5 Alasan Merias Wajah Wajib Dilakukan Seorang Istri untuk Suami"

  1. enaknya sudah berumah tangga tuh dandan aja bisa jadi ladang pahala ya mba.. masyaAllah.. :)

    BalasHapus
  2. Tapi entah kenapa setelah merit aku malah jd jarang bgt makeup mom, males aja rasanya, makeup paling kalau cuma mau foto2 produk doang buat review hahaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena merasa dah laku kali mba heheeh

      Hapus
    2. Faktanya malah kebalikan mba... di rumah pake daster butut, pas keluar dandan sampe sejam. padahal cmn mau ke warung sebelah :D

      Hapus
  3. aku dandan di rumah jg demi suami. tapiiii sebenernya ada juga krn aku merasa nyaman kalo dandan. jadi bagus juga utk diriku sendiri :D. rasa PD lgs naik aja kalo dandan, daripada ga dandan samasekali :p. pada dasarnya aku bukan tipe yg confident soalnya. jd dandan ato merias wajah di rumah , bisa bikin perasaan jd lbh baik. suami pas ngeliat juga seneng.

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel