Trend Behel Gigi, Buat Kamu yang Merasa Giginya Offside dan Gak Teratur

Behel gigi pada tahun 2010 masih sangat booming dan berfungsi tidak hanya untuk merapihkan gigi saja. Namun behel gigi pun ampuh dan menjadi trend di kalangan abg untuk mempercantik penampilan.

Behel gigi pun sangat bervariasi harganya, tergantung dari material dan bahan yang digunakan. Namun yang membuat behel gigi semakin cantik adalah, banyaknya pilihan aneka karet behel gigi yang bisa membuat tampilan gigi semakin menawan.

Bahkan, saat ini ada behel transparan, lho.

Banyak wanita yang menggunakan behel gigi hanya demi alasan estetika saja. Lalu, bagaimana dengan Anda yang merasa memiliki tampilan gigi yang acakadut, gak teratur bahkan maju sedikit alias offside?

Untuk Anda yang merasa giginya bahkan rahang giginya maju atau tidak sesuai dengan yang Anda harapkan, memang sebaiknya menggunakan behel gigi menjadi salah satu solusi terbaik bagi Anda.

Dan jika Anda sudah yakin dengan pilihan Anda dengan menggunakan behel gigi. Ada baiknya Anda harus mengetahui terlebih dahulu apa saja yang harus dipersiapkan ketika akan menggunakan behel gigi.

Baca artikel ini hingga selesai ya!

1. Behel Gigi Memiliki Harga yang Fantastis Bahkan Hingga Belasan Juta Rupiah

Trend Behel Gigi, Buat Kamu yang Merasa Giginya Offside dan Gak Teratur

Bagi Anda yang sudah memutuskan untuk menggunakan behel gigi. Tentunya Anda pun harus mempersiapkan budget untuk menggunakan behel gigi karena saat ini behel gigi tidak semurah yang Anda pikirkan.

Minimal, Anda harus mempersiapkan uang 4 hingga 5 juta untuk memasang behel ini (saya sudah survey dan bertanya mengenai hal ini ke salah satu dokter gigi di Bogor, update Oktober 2019).

Belum lagi ada tek tek benget yang mengharuskan Anda mengeluarkan budget tiap bulan, seperti gigi yang harus dicabut, gigi yang harus ditambal dan lain sebagainya.

Untuk itu, jika Anda belum memiliki dana lebih. Sebaiknya tabung dulu untuk jangka waktu kedepan hingga uangnya cukup.

Perlu diperhatikan bahwa saya tidak merekomendasikan Anda untuk memasang behel gigi di ahli gigi. Karena banyak kejadian yang tidak menyenangkan, bahkan ada yang giginya malah breakout dan copot semua karena memasang dan melakukan perawatan behel gigi bukan pada ahlinya.

Semua ada ilmunya.

Maka dari itu, jangan pernah berpikiran untuk memasang behel gigi di ahli gigi hanya karena murah. Yang perlu Anda ingat adalah, gigi merupakan aset jangka panjang yang harus Anda jaga.

2. Menggunakan Behel Gigi Harus Siap Sariawan dan Keluar Uang untuk Perawatan Bulanan

Kata siapa menggunakan behel bikin nyaman mulut? Saya jamin semua orang yang menggunakan behel pada awalnya akan merasakan ketidaknyamanan bahkan sering merasakan sariawan ketika melakukan perawatan seperti ketika gigi ditarik dan sedang dirapihkan.

Selain menyakitkan, behel juga membuat Anda sulit makan karena sakitnya yang kadang tidak tertahankan.

Bahkan, pada sebagian orang behel ini juga cukup menguras keuangan karena Anda mau tidak mau harus kontrol keadaan gigi setiap bulan dan perawatan setiap bulan seperti ganti karet dan gigi yang ditarik pun bisa membuat uang Anda cekak.

Dulu saja waktu tahun 2011 saya menggunakan behel, perawatan ke dokter gigi per bulan habis 150 ribuan. Belum biaya cabut gigi, atau ada part behel yang copot dan hilang.

Begitulah menggunakan behel gigi. Anda harus siap merasakan sakit ketika menggunakannya. Dan Anda pun harus siap ketika harus mengeluarkan budget lebih demi gigi yang cantik, rapi dan juga sehat.

3. Menggunakan Behel Gigi Harus Apik dan Disiplin

Pernahkah Anda memiliki teman yang menggunakan behel gigi namun giginya kuning bahkan sering banyak berserakan sisa-sisa remahan makanan? Begitulah menggunakan behel gigi.

Ketika Anda tidak apik dalam perawatan behel gigi. Menggunakan behel menjadi sarang bakteri dan membuat banyak penyakit bermunculan.

Karena ketika Anda menggunakannya, akan banyak sekat-sekat yang membuat banyak makanan bisa bersisa di gigi Anda. Dan jika Anda tidak rapih ketika makan, maka akan menimbulkan ketidaknyamanan dan rasa percaya diri yang semakin berkurang.

Seperti ada sisa cabe merah yang nyantol di kawat gigi. Bahkan ada sisa remahan nasi yang masih menempel di behel Anda. Tentunya hal itu membuat Anda tidak nyaman dan tidak pd, bukan?

4. Beresiko Gigi Anda Kembali Ke Posisi Semula

Saya menggunakan behel hampir 3 tahun lamanya dan itu cukup menguras keuangan saya pada saat itu. Akan tetapi kesalahan yang saya buat waktu itu ialah, saya tidak rajin mengontrol gigi dan akhirnya tidak banyak perubahan yang signifikan pada gigi saya.

Awalnya dokter menyarankan untuk saya bersabar menggunakan behel ini hingga 4 tahun lamanya agar struktur gigi rapi sempurna.

Namun karena saya ngeyel alias tidak mengikuti perintah dokter. Beginilah nasib saya. Resikonya adalah, struktur gigi akan kembali lagi pada posisi awal bahkan bisa berubah beberapa mm ke tempat asalnya.

Saya tidak bilang gigi saya berantakan ke awal mula. Tapi ada beberapa bagian gigi yang sedikit berubah dan ke posisi awal. Dan itu membuat saya jleb banget karena kesalahan yang saya lakukan di masa lalu.

Kesimpulan: Menggunakan Behel Gigi Merupakan Komitmen Agar Menghasilkan Hasil yang Sempurna

Ketika Anda memutuskan untuk menjadikan behel gigi sebagai senjata ampuh dalam merapikan gigi. Saran saya adalah komitmen dengan apa yang sudah Anda putuskan.

Ketika Anda sudah memutuskan untuk menggunakan behel gigi, otomatis Anda harus kuat lahir batin. Kuat dari segi dana, kuat juga dari segi sakit yang didapat dan juga bersih dan apik dalam menggunakannya.

Seperti kuat ketika Anda memutuskan untuk menurunkan berat badan agar langsing, tentunya membutuhkan dana dan effort yang luar biasa.

Jangan sampai Anda kesulitan dana ketika akan melakukan perawatan tiap bulan dan memutuskan untuk memberhentikan perawatan yang selama ini telah dilakukan oleh Anda.

Karena itu akan sia-sia dan membuat Anda menyesal di kemudian hari. Jadi, ketika Anda ingin menggunakan behel, pastikan dana Anda mencukupi, dan Anda berkomitmen untuk menyempatkan diri melakukan kontrol setiap bulannya.

Dan pastikan memasang behel di dokter gigi yang sudah sangat terkenal dan terpercaya. Karena jika Anda salah saja dalam mempercayakan gigi sehat Anda. Anda akan kehilangan waktu, dana dan juga pikiran untuk mendapatkan gigi yang rapi dan juga sempurna.

Semoga bermanfaat ya! Ada yang ingin menambahkan?

Berlangganan update artikel terbaru via email:

4 Komentar untuk "Trend Behel Gigi, Buat Kamu yang Merasa Giginya Offside dan Gak Teratur"

  1. waahhh..takut jugaa yahhh, mendingann gak pake deh mbaa sayaa mahh..heheh..takut ketarik giginyaa..hihihih

    BalasHapus
  2. Behel nih trendnya mulai tahun 90an. Dari tadinya untuk medis berkembang jadi alat modis

    BalasHapus
  3. Wahhh ak belum mau masang sih, tapi kalau giginya sudah agak tidak beraturan boleg deh pasang wuehehe

    BalasHapus
  4. aku pake behel itu udh dr kls 3 SD, berarti thn 1990 :p. zaman itu behel msh blm familier dan hrg jg msh fantastus. tp untungnya semua dicover ama perusahaan papa wkt itu, termasuk biaya check up stiap bulannya :p. tersiksa bgt yg pasti, demi gigibrata dan rapi , hrs ngerasain semua sakitnya pake behel. aku agak trauma kalo inget itu, apalagi pas behel msh awal2 di pake, sakitnya ga ketulungan sampe kesentuh sendok ja bisa bikin pusing kepala nyut nyut an :(

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel