Inilah Rekomendasi Diffuser yang Bagus untuk Bayi Maupun Orangtua

diffuser adalah


Diffuser yang bagus merupakan salah satu pilihan bagi Anda yang menginginkan aromatherapi yang membuat udara lebih sejuk, sehat dan juga segar.

Tak ayal banyak yang mencari diffuser murah sebagai solusi terbaik untuk menjaga kelembaban udara dan membuat udara bersih. Lantas apa sih yang dimaksud dengan diffuser dan apa saja kegunaanya bagi bayi maupun orangtua?

Yuk simak artikel ini hingga selesai. Dengan demikian, Anda bisa memutuskan apakah diffuser ini layak dibeli oleh Anda atau tidak.

Diffuser Adalah Salah Satu Alat yang Menghasilkan Aromatherapi yang Lebih Aman Ketimbang Lilin

Sesuai dengan namanya, diffuser merupakan salah satu alat yang digunakan untuk menyimpan minyak esential atau aromatherapi yang berguna bagi kesehatan tubuh.

Caranya adalah, masukan aromatherapi beberapa tetes sesuai dengan takaran yang Anda inginkan. Lalu campurkan dengan air pada takaran yang sesuai. Lalu alat tersebut dihubungkan dengan listrik lalu akan menyemprotkan cairan aromatherapi pada ruangan.

Difuser membuat aromatherapi lebih tersebar di seluruh ruangan ketimbang aromatherapi hanya diteteskan saja atau menggunakan tungku.

Diffuser diklaim selain dapat membersihkan udara dari bakteri, juga dapat menciptakan aroma dan mood yang dihasilkan oleh aromatherapi yang Anda pilih.

Diffuser yang Bagus : Tidak Menimbulkan Kebisingan dan Dapat Mati Otomatis Ketika Air Habis

diffuser yang baik bagi kesehatan

Diffuser yang bagus adalah yang tidak menimbulkan kebisingan sama sekali. Banyak sekali ditemukan diffuser yang menimbulkan kebisingan yang membuat penggunanya malah tidak dapat beristirahat dengan tenang.

Padahal kegunaan diffuser biasanya selain untuk kesehatan adalah untuk membuat mood menjadi tenang dan bahagia.

Ruangan akan menjadi lebih segar dan juga sehat.

Biasanya, beberapa diffuser tidak bisa mematikan listrik secara otomatis ketika air pada diffuser habis. Tentunya hal ini bisa menimbulkan konsleting listrik ketika air habis, namun diffuser masih dalam keadaan nyala.

Oleh karena itu, perlu sekali Anda memilih diffuser yang bisa mati secara otomatis ketika air dalam diffuser habis.

Hal ini dilakukan untuk menjaga-jaga agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Rentang Harga Diffuser

Diffuser memiliki harga yang relatif lebih murah dibandingkan dengan purifier. Harga diffuser bisa Anda temukan mulai dari harga 80 ribu rupiah hingga 200 ribu rupiah.

Semua tergantung dengan spesifikasi dan kapasitas dari diffuser itu sendiri. Semakin besar kapasitas, biasanya harganya jauh lebih mahal, apalagi jika memiliki fitur mati otomatis ketika aromatherapinya habis.

Berbagai Fungsi Diffuser Untuk Kesehatan Bayi dan Orangtua

diffuser yang baik bagi kesehatan

Banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapat ketika Anda memutuskan untuk menggunakan diffuser sebagai alat keseharian Anda dalam ruangan, salah satunya adalah untuk penyembuhan pilek dan juga batuk.

Seperti rekomendasi dokter, diffuser dapat digunakan bersamaan dengan obat tetes yang bisa menyembuhkan pilek. Seperti pemakaian pure kids pada diffuser pun diklaim dapat mengurangi pilek pada bayi maupun orangtua.

Cara penggunaanya, Anda bisa masukan 200 ml air yang dicampur dengan 10 tetes pure kids. Lalu letakan diffuser di ruangan tempat bayi sedang tidur.

Silahkan rasakan sendiri hasilnya. Diffuser lebih baik kinerjanya jika Anda menggunakan AC juga pada kamar Anda. Dengan begitu, aroma pada diffuser akan tersebar dan bakteri pun akan hilang.

Selain untuk bayi, ternyata diffuser pun bisa digunakan oleh orangtua sebagai pengubah mood bahkan untuk relaksasi ketika Anda letih bekerja.

Anda bisa gunakan beberapa minyak esential yang memiliki fungsi yang berbeda-beda. Silahkan dipilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Kesimpulan

Sekian artikel mengenai diffuser dan kegunaanya bagi kesehatan tubuh. Rekomendasi diffuser yang baik adalah yang memiliki kapasitas besar. Sehingga Anda tak perlu susah payah mengisi ulang diffusernya.

Untuk kapasitas 100 ml, biasanya hanya bertahan hingga 1 sampai 3 jam. Sedangkan jika diffusernya memiliki kapasitas 500 ml, bisa digunakan 10 hingga 12 jam.

Anda bisa memilih merk Aroma Diffuser sebagai salah satu referensi dalam memilih diffuser terbaik. Diffuser ini memiliki kapasitas 500 ml dengan diberikan remote, sehingga Anda bisa menggunakannya ketika Anda tidur untuk sekedar mematikan atau menghidupkan kembali.

Yuk share diffuser yang Anda gunakan dan bagaimana fungsinya untuk kesehatan Anda.



Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Komentar untuk "Inilah Rekomendasi Diffuser yang Bagus untuk Bayi Maupun Orangtua"

  1. Wow, jadi ingin beli diffuser setelah membaca artikel mbak Vika, apalagi harganya ngga terlalu mahal, ingin coba aromaterapi nya seperti apa

    BalasHapus
  2. pernah nyoba difuser beli online gitu, eh barang sampe ga bsa dipake difuser nya. mungkin kalau mau beli bsa pake rekomendasi dri sini nih

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel