Apa Itu Logistik dan Kegunaanya bagi Bisnis Anda?

 


Tak terasa hampir 3 tahun sejak adanya pandemi corona, membuat banyak orang seringkali melakukan aktifitas dirumah. Baik itu WFH (work from home) maupun mencari lahan bisnis secara online.

Hal ini berdampak besar bagi bisnis online. Karena adanya batasan untuk keluar rumah, aktivitas dirumah semakin meningkat sehingga gaya hidup dan minat orang berubah dari awalnya melakukan transaksi offline menjadi transaksi online.

Transaksi online di ecommerce mengalami peningkatan signifikan sejak adanya pandemic corona ini. Sehingga kebutuhan yang berkaitan dengan pengiriman barang pun meningkat selaras dengan transaksi online ini.

Banyak sekali penyedia logistik atau pengiriman barang yang sudah Anda kenal, namun sebelum ke pembahasan lebih detail. Anda perlu tahu mengenai apa itu logistic dan apa saja kegunaanya bagi bisnis Anda.


Apa Itu Logistik dan Kegunaanya bagi Bisnis Anda?

Apa itu logistik? Logistik merupakan salah satu rangkaian perencanaan dan pengawasan atas perpindahan suatu produk dari titik A ke titik B hingga produk tersebut aman sampai ke penggunanya. 

Untuk memastikan produk tersebut sampai tujuan, pemilik bisnis tentu harus paham dan pintar untuk memilih logistic terpercaya yang mampu mengawasi setiap perpindahan produk aman dan sampai tujuan dengan selamat.

Salah satu logistic yang sudah terpercaya dan terbukti kredibilitasnya adalah Selog Express. Selog Express merupakan salah satu lini bisnis PT. Serasi Autoraya yang mana bergerak di bidang logistik. Banyak sekali pilihan layanan yang bisa Anda pilih untuk pengiriman produk.

Sameday service jika Anda ingin melakukan pengiriman produk tercepat dan sampai di hari yang sama. Next day service jika Anda ingin melakukan pengiriman produk sampai keesokan harinya.

Dan ada juga layanan Regular Service bagi Anda yang tidak di-deadline untuk melakukan pengiriman. Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.

So, dengan mengetahui bagaimana pentingnya logistik dalam bisnis online Anda, pastikan untuk memilih layanan transportasi dan logistik yang sudah terpercaya.


Apa Hubungan Antara Logistik dan Kesuksesan Bisnis Anda?

Tentu dengan pemilihan pelayanan logistik yang benar, akan menghindarkan Anda dari berbagai permasalhan yang timbul, seperti kerusakan produk sampai di tujuan. Sehingga pemilik bisnis mengalami kerugian yang besar dan dapat menggerus margin bisnis Anda.

Berbeda halnya jika Anda menggunakan penyedia logistik yang terpercaya seperti SERA, besar kemungkinan dari adanya kerusakan maupun kerugian yang timbul kedepannya.


Pentingnya Memilih Penyedia Logistik yang Menerapkan Protokol Kesehatan

Adanya pandemic ini menuntut semua orang untuk menerapkan protocol kesehatan, baik diluar maupun didalam rumah. Terlebih lagi pada layanan transportasi yang seringkali tidak mengindahkan hal ini.

Penting sekali menerapkan protokol kesehatan di bidang logistic yang mana produk berpindah tangan di satu tempat ke tempat lainnya. Demikian juga dengan rental mobil, sudah seharusnya melakukan protokol kesehatan untuk meminimalisir adanya penyakit berbahaya lainnya maupun adanya covid.

PT. Serasi Autoraya (SERA) sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang transportasi dan logistic terbaik di Indonesia, melalui TRAC hadir dengan layanan rental mobil yang selalu mengedepankan protocol kesehatan, seperti :

1. Melakukan penyemprotan disinfektan ke semua unit yang akan melayani dan setelah melayani pelanggan.

2. Menyediakan hand sanitizer di semua unit yang bertugas melayani penumpang.

3. Menerapkan social distancing di seluruh unit yang mengangkut penumpang.

4. Memberikan sekat pembatas (berbahan fiber) antara driver dengan penumpang.

5. Setiap driver yang bertugas akan melalui proses pengecekan kesehatan.

6. Setiap driver yang bertugas diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan.

7. Driver tidak diperkenankan melakukan kontak fisik apapun kepada penumpang


Dengan adanya protokol kesehatan ini, diharapkan dapat membuat pelanggan lebih nyaman dan aman menggunakan transportasi dari Sera.


Mari Berkarya dan Berbisnis Bersama SERA

Hampir 27 tahun perusahaan ini sukses mengembangkan bisnis logistik dengan dukungan dari karyawan yang berkualitas dan juga berintegritas. Tak ayal, perusahaan ini bisa terbilang sebagai salah satu perusahaan logistik terbaik di Indonesia.

Perusahaan Sera selalu memberikan kesejahteraan bagi karyawannya, seperti memberikan remunerasi yang kompetitif dan tunjangan yang menarik sebagai bentuk penghargaan. Selain itu juga, perusahaan ini memberikan benefit yang menarik berdasarkan performa karyawan di setiap tahunnya.

SERA juga menyediakan berbagai sarana yang menambah kesejahteraan karyawan, dengan menyediakan klinik sebagai sarana penunjang kesehatan diluar benefit kesehatan yang melekat pada benefit utama. 

Setiap karyawan juga dapat menyalurkan berbagai hobi melalui aktivitas olahraga, seni, dan kerohanian di luar lingkup pekerjaan rutin, sehingga terwujud keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan personalnya.

Sebagai manfaat jangka panjang, karyawan juga secara otomatis akan terdaftar dalam program Dana Pensiun Astra, sehingga terjamin masa pensiunnya. 


Kesimpulan 

Setelah mengetahui apa itu logistik dan kegunaannya bagi bisnis Anda. Saatnya Anda menentukan perusahaan logistic terbaik dan terpercaya. Anda bisa langsung mendownload aplikasi Tractogo di Google Store dan di Apple App StoreSo, manakah penyedia logistic terbaik versi Anda?


Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Komentar untuk "Apa Itu Logistik dan Kegunaanya bagi Bisnis Anda?"

  1. Halo mba, selamat berpuasa ya, semoga lancar dan selalu sehat.
    Ijin mampir

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel