15 Tips Jitu agar Terhindar Dari Bau Badan yang Menyengat - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Senin, 26 Desember 2016

15 Tips Jitu agar Terhindar Dari Bau Badan yang Menyengat


Banyak orang yang bertanya tanya bagaimana cara dan tips agar kita terhindar dari bau badan yang dapat mengganggu penampilan kita? Banyak orang yang merasa bahwa bau badan merupakan suatu penyakit yang sulit dihilangkan dari tubuhnya.


Sebenernya bau badan dapat dipicu dari beberapa faktor. Selain dari faktor banyak kuman dan bakteri di tubuh, bau badan bisa terjadi karena faktor makanan juga. Semua faktor tersebut saling berkolerasi satu sama lain.

Courtesy : Pixabay

Oleh karena itu, mencegah dan menghindari bau badan memang tidak bisa dilakukan hanya dari satu sisi saja, akan tetapi harus dilakukan dari berbagai aspek yang menunjang hal tersebut terjadi. So, bagaimana tips dan trik agar terhindar dari bau badan yang menyengat? Ini dia tips dan triknya akan saya jelaskan dibawah ini :

1. Hindari memakai Baju yang membuat produksi keringat meningkat

Tips ini merupakan hal yang sepele, akan tetapi ini adalah faktor besar yang berpengaruh seseorang menjadi bau badan atau tidak. Memakai pakaian yang memicu produksi keringat berlebih akan membuat bakteri bersarang di tempat-tempat tertentu pada tubuh Anda.

2. Hindari memakai baju yang Ketat 

Dengan membiasakan diri memakai baju yang ketat, hal tersebut akan membuat tubuh mudah berkeringat. Jika sudah berkeringat dengan jumlah yang berlebihan, Anda tahu apa yang akan terjadi pada tubuh Anda. Semakin banyak keringat, semakin banyak bakteri, dan itu akan menimbulkan bau badan yang membuat Anda semakin tidak percaya diri.

3. Hindari Memakai Pakaian Dalam Berulang

Mengapa tidak boleh memakai pakaian dalam lebih dari sekali pakai? Karena jika kita biarkan pakaian dalam yang sudah dipakai akhirnya kita pakai lagi, maka kotoran akan semakin banyak dan jika bercampur dengan keringat dapat menimbulkan bau yang tak sedap pada ketiak. Dan akhirnya bau badan pun tidak bisa dihindari.

4. Hindari Mengkonsumsi Bawang Putih Berlebihan

Mengkonsumsi rempah-rempahan dalam jumlah yang berlebihan akan membuat bau badan. Setelah kita memakan banyak bawang putih dalam takaran yang berlebihan, otomatis bau bawang putih tersebut akan keluar melalui keringat. Dan keringat yang bercampur dengan bakteri akan menimbulkan bau badan pada tubuh Anda.

5. Rutin Mandi Minimal Dua Kali Sehari

Dengan rutin mandi minimal dua kali sehari, pagi sebelum berangkat kerja dan mandi setelah pulang bekerja akan membantu mengurangi bakteri dan kotoran sehabis melakukan aktivitas sehari-hari.

Apalagi untuk pekerja lapangan, disarankan untuk sering mandi dan mengganti pakaian yang sudah dibanjiri oleh keringat, karena rentan akan hal tersebut.

6. Hindari Memakai Baju yang Kotor dan Bau

Apakah Anda seseorang yang pemalas untuk mencuci pakaian sendiri? Jika jawaban Anda iya, maka saatnya Anda berubah jika Anda ingin terhindar dari bau badan. Bau badan mencerminkan seseorang yang pemalas dan tidak merawat tubuhnya.

Jika Anda tidak ingin disebut pemalas karena mengurusi badan saja susah, Anda harus merubah pola hidup Anda dengan rajin mencuci baju. Jangan hanya karena Anda malas mencuci dan akhirnya Anda memakai pakaian yang sudah kotor untuk bekerja. Selain pakaian terlihat tidak bersih, hal tersebut akan menimbulkan bau badan karena sudah terlalu banyak bakteri yang bersarang di pakaian Anda.

Memakai pakaian yang kotor keesokan harinya apalagi ketika hari itu sedang banyak berkeringat. Itu akan membuat susah hilang bau pada bagian ketiak pakaian Anda walaupun sudah dicuci berulang kali. Hal tersebut harus dihindari, agar tidak terjadi bau badan.

7. Hindari Memakai Deodorant Ketika Berkeringat

Ketika tubuh mengeluarkan keringat karena aktivitas sehari-hari, jangan pernah memakai deodorant pada ketiak yang basah oleh keringat. Karena hal tersebut akan menyebabkan keringat yang ada pada ketiak menempel pada deodorant dan akhirnya deodorat terkontaminasi oleh bakteri yang bercampur dengan keringat.

8. Jangan Pernah Gunta Ganti Merk Deodorant

Jika kita sudah merasa cocok pada salah satu merk deodorant, alangkah lebih baik hindari mengganti merk deodorant tersebut. Karena jika kita ganti merk deodorant dan ternyata tidak cocok, biasanya deodorant tersebut tidak akan memberikan efek sama sekali pada ketiak kita. Ketiak tetap akan bau badan dan tidak ada gunanya memakai deodorant tersebut.

9. Buanglah Baju yang Sudah Terkontaminasi oleh Bakteri

Jika Anda mempunyai pakaian yang sudah dicuci berulang kali  tetap bau pada bagian ketiaknya, itu artinya Anda harus rela untuk menyumbangkan pakaian tersebut pada tong sampah, atau bisa jadi pakaian yang sudah bau dijadikan lap saja. Hal tersebut lebih bermanfaat, kan?

10. Jika Terlanjur Berkeringat, Lap Menggunakan Tissu Bersih

Jika kita sudah mandi keringat karena aktivitas bekerja atau kepanasan di jalan, alangkah lebih baik untuk mengurangi keringat berlebih, gunakan tissue bersih untuk membersihkan ketiak dan mengurangi keringat yang berlebih. Itu lebih baik jika kita memakai deodorant ketika ketiak sedang mengeluarkan banyak keringat.

11. Mencuci Baju yang Cukup Menggunakan Detergen yang Pas

Mencuci baju dengan kualitas yang bagus akan menghasilkan baju yang wangi dan tidak bau apek. Jika Anda terbiasa menggunakan detergen yang tidak sesuai takaran (kekurangan) itu akan menyebabkan baju tetap bau apek. Dan jika terlalu berlebihan, bisa jadi badan Anda akan gatal-gatal karena terlalu banyak detergen ketika mencuci baju.

12. Bersikap Tenang Melakukan Suatu Tindakan

Belajarlah untuk senantiasa bersikap tenang dan kalem ketika melakukan suatu tindakan. Ketika Anda mengerjakan sesuatu yang ditarget, contohnya. Anda otomatis akan was-was dalam mengerjakan hal tersebut dan keringat otomatis akan bercucuran.

Solusi untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan membangun sugesti positif dalam diri Anda, agar Anda dapat melakukan sesuatu dengan tenang tanpa harus terburu-buru karena dikejar waktu atau dikejar deadline yang harus cepat diselesaikan.

13. Pakailah Tawas Jika Bau Badan Sulit Dihilangkan

Jika bau badan masih sulit dihilangkan, alangkah lebih baik gunakan tawas agar bau badan benar-benar hilang di tubuh Anda, dan Anda pun akan kembali percaya diri untuk melakukan semua aktivitas yang membutuhkan keluar banyak keringat.

14. Pakai Parfum untuk Mengurangi Bau Badan

Dengan menyemprotkans sedikit parfum, akan mengurangi bau badan yang menyegat di tubuh Anda. Akan tetapi penggunaan parfum hanya untuk mengurangi bau badan, bukan untuk menghilangkan bau badan. Jadi tetap ikuti petunjuk dan tips yang sudah saya tuliskan diatas.

Agar Anda benar-benar terhindar dari bau badan yang membuat Anda tidak percaya diri dalam melakukan aktivitas, dan Anda pun tidak di-bully teman Anda. Karena bau badan adalah salah satu penyakit yang akan mengganggu indera penciuman yang menghirupnya. Dan membuat orang yang menghirupnya takan bisa berlama-lama berada di dekat Anda.

Baca Juga :
10 Merk Parfum Refill Wanita yang Paling Wangi, Segar dan Tahan Lama (Dijamin Bakal Ketagihan Wanginya) !!!  
10 Merk Parfum Refill untuk Pria yang Paling Wangi dan Disukai oleh Wanita 

 15. Perbanyak Minum Air Putih dan Rajin Berolahraga

Dengan membiasakan diri meminum air putih yang banyak, akan membantu tubuh untuk meregenerasi kulit dan membantu untuk melancarkan metabolisme tubuh. Dan dengan rajin melakukan olahraga, toksin atau racun dalam tubuh akan keluar lewat keringat yang keluar dari tubuh Anda.

Kesimpulan

Dengan dibiasakan diri untuk bersikap tenang dalam melukan suatu tindakan dan aktivitas, maka produksi kelenjar keringat akan sedikit tertahan. Namu, hal tersebut harus didukung dengan tubuh yang sehat, dengan rajin mandi dan berganti pakaian yang bersih. Dan juga menggunakan deodorant yang cocok untuk kulit ketiak adalah salah satu solusi terbaik untuk ketiak Anda.

Jangan lupa untuk selalu mencuci pakaian hingga bersih, dengan memilih bahan pakaian yang tidak membuat badan mengeluarkan keringat berlebih. Itu akan dapat mencegah bau badan pada tubuh Anda.

Dan hindari konsumsi bawang berlebihan, karena sestau yang berlebihan tidak baik untuk tubuh Anda. Biasakanlah hidup sehat, maka Anda akan terhindar dari berbagai macam penyakit, dan pastinya Anda akan terhindar dari penyakit bau badan.

Semoga tips ini bermanfaat untuk Anda ya.. Dan jangan lupa jika artikel ini bermanfaat silahkan share pada teman Anda yang memerlukan informasi ini. Tubuh Anda sehat, jiwa sehat, dan Anda akan mempunyai penampilan yang percaya diri tanpa takut akan bau badan.

Thank you.. Semoga bermanfaat ☺☺☺


Artikel Terkait :
Review Rexona Deodorant Teens Tropical Energy
Tips Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat secara Alami

6 komentar:

  1. AKu nggak begitu suka parfum. Mungkin tawas tips yg akan kucoba nih. Makasih tipsnya ya, lengkap sekali Mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak.. Boleh mbak coba tawas aja untuk mengurangi bau badan...

      Semoga bermanfaat ya mbak :) :*

      Hapus
  2. Bau badan memang sangat mengganggu dan memalukan, dengan menjaga kebersihan dan menjaga makanan yang dikonsumsi bisa mengurangi penyebab dari bau badan. Aku termasuk juga yg paling parno dg bau badan ini. Sebisa mungkin menghindari pemicunya
    terima kasih nih tipsnya ilmu yang sangat manfaat, alhamdulillah tdk terkena masalah bau badan hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulilah y mbak kalau mbak sehat,, dan tidak terkena bau badan.. Sama sama mbak.. Semoga bermanfaat artikelnya mbak cantik :)

      Hapus
  3. Wah bener nih jangan sampe geulis2 bau keles hehehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kelek beb bukan keles hehehe..

      Iya beb penampilan harus sempurna didukung dengan badan yang wangi ya beb :)

      Semoga bermanfaat ladies :)

      Terimakasih dan Hatur Nuhun

      Hapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..