Begini Caranya Membedakan Antara Jam Tangan Asli dengan Jam Tangan KW - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Rabu, 24 Mei 2017

Begini Caranya Membedakan Antara Jam Tangan Asli dengan Jam Tangan KW





Begini Caranya Membedakan Antara Jam Tangan Asli dengan Jam Tangan KW


Sejak jaman dahulu, sudah banyak beredar merk-merk jam tangan kw yang tentunya memberikan harga yang lebih murah, jika dibandingkan dengan jam tangan asli yang harganya bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Banyak sekali orang yang akhirnya memilih jam tangan kw kw-an karena dari segi bentuk pun tidak kalah elegan dengan jam tangan yang asli.

Namun, walaupun sudah banyak beredar jam tangan kw ataupun palsu, banyak sebagian orang yang tetap ingin membeli jam tangan asli yang benar-benar asli, bukan kw super maupun kw 1, kw 2 dan kw 3.

Akan tetapi, tidak semua penjual berlaku jujur dalam berjualan. Bisa jadi ia menjual jam tangan kw dengan harga yang sama dengan harga jam yang asli. Bahkan banyak ditemui juga penjual yang bilang kepada customer bahwa jam tersebut original, namun nyatanya jam tesebut adalah jam palsu/ kw.

Nah, agar Anda tidak tertipu dengan penjual yang tidak jujur, Anda harus tahu beberapa tips dan cara membedakan mana jam tangan asli dengan jam tangan palsu atau kw. Berikut rinciannya :


1. Design Jam Tangan yang Kokoh

Jam tangan asli memiliki design dan material yang kokoh dan tangguh. Jam tangan kw memiliki design yang terlihat rapuh dan tidak kokoh. Biasanya materialnya terlihat lebih mudah rusak dan tidak terlihat berisi.

agar Anda tidak tertipu dengan penjual yang tidak jujur, Anda harus tahu beberapa tips dan cara membedakan mana jam tangan asli dengan jam tangan palsu atau kw
Jam Tangan Asli akan terlihat kokoh dan tidak rapuh.


2. Perhatikan Detail Terkecil dari Jam Tangan Anda

Jam tangan original memiliki detail terkecil seperti tulisan, dan angka-angka yang jelas walaupun tulisan tersebut sangat kecil. Jam tangan kw biasanya memiliki tulisan yang kurang jelas, bahkan tulisannya tidak rapih dan seperti sedikit luntur.


3. Perhatikan Detail Logo Belakang

Selain penampilan jam tangan dari depan yang harus terlihat kokoh dan elegan, kita juga harus bisa melihat logo merk jam tangan yang tertera di belakang. Biasanya logo belakang jam tangan asli akan terlihat jelas beserta tipe jam tersebut.
Logo jam tangan terlihat jelas beserta nomor serinya
Logo jam tangan terlihat jelas beserta nomor serinya.

Untuk jam tangan palsu atau kw, biasanya tidak terdapat logo di belakang jam. Jadi, hanya kosongan saja. Namun, jika penjiplak lebih pintar lagi (biasanya kejadian pada jan tangan kw super) akan terlihat kurang rapi pencetakannya dan tidak jelas tulisannya. Terlihat cetakan asal-asalan. Tidak serapi dan sejelas logo belakang pada jam tangan asli atau original.


4. Material Jam Lebih Berat

Mudah sekali membedakan antara jam tangan asli vs jam tangan palsu, yakni dilihat dari berat jam tersebut. Biasanya, jam tangan original akan memiliki bobot yang lebih berat karena terbuat dari material asli.

Berikut contoh jam tangan asli dari Alexandre Christie tipe AC 2182 LH

Alexandre Christie tipe AC 2182 LH

Jam tangan ini memiliki bobot yang sedikit berat dan kokoh, karena terdiri dari material ceramic dan stainless steel. (Stainless Stell Case and Metal Band).

Berbeda dengan jam tangan kw, biasanya material terdiri dari plastik yang dilapisi warna yang berbeda-beda. Bukan dari material asli.


5. Warna Tidak Luntur dan Tidak Pudar

Jam tangan asli mempunyai design yang baik dan tidak luntur walaupun banyak terkena keringat pada pergelangan tangan maupun sering terpapar sinar matahari.

Berbeda dengan jam tangan kw, seiring berjalannya waktu dengan sering terkena sinar matahari, keringat, ataupun tergesek-gesek, biasanya tampilan jam tersebut lama-kelamaan akan luntur dan warnanya memudar.


6. Memiliki Sertifikat dan Garansi Resmi


Jam tangan asli memiliki sertifikat resmi dan buku garansi.

Jam tangan asli biasanya mempunyai sertifikat dan garansi resmi. Biasanya garansi tersebut berkisar antara 1 hingga 3 tahun lamanya.


7. Harga Jam Tangan Asli lebih Mahal

Seperti yang sudah saya deskripsikan sebelumnya, bahwa harga jam tangan asli mempunyai harga yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan jam tangan kw1, dsb.


Jika Anda menemukan harga jam tangan yang mempunyai harga dibawah 50-70 persen dr harga normal,  sudah dipastikan jam tersebut bukan jam original.


8. Cek Nomor Seri di Website Resmi dan Google

Sebelum Anda membeli jam tangan, ada baiknya Anda cek nomor resi jam tangan dan cek kisaran harganya. Cara cek nomor seri ada dua cara, yang pertama Anda dapat mencek langsung di google. Atau langsung bisa Anda cek di situs resmi jam original tersebut. Berikut contohnya.


Berikut contoh untuk cek nomor seri via website
Berikut contoh untuk cek nomor seri via images.google


9. Cek Semua Fitur

Cek semua fitur dalam jam tangan tersebut.
Cek semua fitur dalam jam tangan tersebut.

Cek semua fitur yang ada dalam jam tangan yang Anda inginkan. Dan cek semua fitur apakah sesuai dengan fitur yang ada atau tidak. Jika sesuai, artinya jam tangan tersebut asli, dan jika tidak sesuai sudah dipastikan tidak asli alias palsu atau kw kw-an.


10. Water Resistant

Hampir semua jam tangan asli pastinya memiliki fitur water resistant. Namun, ada yang memang diperuntukan untuk berenang, ada juga yang tidak. Dalam kasus ini contohnya, tipe Alexandre Christie ini mempunyai fitur water resistant until 3atm.




Yang artinya jam tangan tersebut tahan hingga kedalaman 30 m. Namun, kita pun harus tahu bahwa tipe jam tersebut adalah jam fashion, bukan jam olahraga. Jadi Anda pun harus berjaga-jaga jika jam tangan tersebut tidak kuat dipakai berenang.


Jadi, walaupun jam tangan asli dengan fitur water resistant, bukan berarti Anda memakainya ketika berenang. Karena biasanya ada jam khusus yang diperuntukan untuk menyelam dengan kedalaman lebih dari 50 m.

Sekian ulasan dari saya tentang cara membedakan mana jam asli dengan mana jam yang palsu. Semoga dengan tulisan ini dapat menambah wawasan untuk membedakan antara jam tangan asli vs palsu. Agar terhindar dari kesalahan membeli jam. Terimakasih dan semoga bermanfaat :)


Artikel Terkait :
  1. Tips Agar Brand Kita Dikenal Banyak Orang
  2. Tips Memelihara dan Merawat Kelinci Agar Hidup Lama dan Sehat - New !!
  3. Tips Memilih Bunga KPR Termurah, Pilih KPR Bank Konvensional Atau Syariah ?
  4. Tips Mempush dan Menekan Budget Pernikahan
  5. Tips Tutorial Belajar Mengemudi Mobil dengan Baik dan Cepat - New !!
  6. Tips dan Syarat Agar Pengajuan KPR Disetujui oleh Bank
  7. Waspadalah ! Ciri-ciri Teman yang Baik dan Teman yang Pura-Pura Baik

11 komentar:

  1. Wuih jadi pengen beli jam tangan nih, makasih infonya ya sist, mantap

    BalasHapus
  2. Aku biasanya dari berat dan bagian belakangnya itu mba. Kliatan jelas sih palsu ato ga dari situ :).. Ato kalo mau lbh gampang, beli di counter resminya di mall terpercaya :D. Aku lbh milih beliin jam suami yg asli wLo mahal tp bisa bertahan lama.. Rata2 jam tangan yg aku beliin utk dia bisa bertahan 5 thn semua batrenya.. Baru ganti.. Tp itupun bodynya ttp bagus.. Ga pudar kayak kw.. Kliatan kok sbnrnya kw ato ga itu :)

    BalasHapus
  3. Info nya kece banget, aq dapet ilmu baru buat cek nomer seri di google

    BalasHapus
  4. aku ketipu mba hahaha ceritanya beliin online buat kado suami jam tangan, ealah ternyata sulpa :p
    mending kalau mau beli tuh yak langsung aja ke counternya yang terpercaya ogah lagi beli online. Jam ku yang asli udah 7 tahun masih tetap keren makanya uda ga mau yg KW kualitas dan harga ga akan bohong :p

    BalasHapus
  5. Infonya lengkap banget mbak, makasih ya.
    Penting nih biar ga ketipu kalau beli jam tangan

    BalasHapus
  6. menjelang lebaran biasanya orang kebanyakan pada belaja jam tangan atau arlogi neng...untung lihat tips , sekarang kalau beli jam tangan semakin percaya diri...ya neng...

    BalasHapus
  7. kalo jam tgn ori harganya pun lumayan mahal juga

    BalasHapus
  8. Wah yang nomor delapan itu saya baru tahu loh. Baru tahu kalau jam juga bisa dicek nomor serinya. Jadi keingat sama jam casio kenang-kenangan dari teman-teman kantor dulu. Cuma baru 5 tahunan, sudah gak mau jalan jamnya. Apa mungkin baterai jamnya habis. Sayang kalau bongkar pertama kali bukan dibawa ke bengkel resminya.

    BalasHapus
  9. Wahh aku sering ga ngeh ngebedain yg palsu sama asli mbak hiksshiss
    Nanti aku cobain lah tipsnya
    Tfs mb

    BalasHapus
  10. Wah bermanfaat sekali nih,, kebetulan saya mau beli jam tangan tapi takut ketipu

    BalasHapus
  11. Kalo saya biasanya beli yang KW aja, soalnya dananya mempet, hehehe

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..