Review Makan Suki yang Enak dan Lezat Hanya di Sukigao Saja ! - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Sabtu, 09 Desember 2017

Review Makan Suki yang Enak dan Lezat Hanya di Sukigao Saja !


Halo good readers, bagaimana keadaanya hari ini? Semoga Anda selalu sehat waalfiat tanpa kekurangan suatu apapun. Amiiin. Berbicara tentang makanan, siapa sih disini yang tidak suka dengan makanan enak? Bakso, mie ayam, soto, sate dan lainnya memang merupakanan makanan khas Indonesia yang kaya akan gizi dan juga enak tentunya.

Namun, siapa sangka kebanyakan orangtua tidak akan suka dengan makanan yang berbau khas Jepang atau makanan yang bukan berasal dari Indonesia? Mendengar namanya saja mungkin terdengar aneh dan tidak tahu menu apa saja yang ada di restaurant tersebut.

Saya mendengar nama suki langsung teringat negara Jepang yang kaya akan makanan khas yang terkenal, seperti sushi, dimsum dan makanan khas lainnya. Dan saya sering menemukan restaurant suki yang ada di Indonesia.


Akhirnya rasa penasaran akan kuliner di Indonesia semakin kuat ketika melewati sebuah restoran khas Jepang yang menjual suki dengan harga yang lumayan terjangkau, dan restoran tersebut bernama Sukigao.

Ketika memasuki area restoran, di bagian depan terdapat etalase kulkas yang berisi berbagai macam makanan yang bisa Anda ambil sesuai dengan apa yang Anda suka beserta dengan label harganya. Karena saya memang menyukai bakso dan daging sapi, akhirnya saya mengambil makanan tersebut dan juga makanan khas Jepang lainnya seperti chikuwa, siomay, mie dan juga jamur enoki.


Enaknya di restoran ini, ada dua pilihan kuah yang dapat disajikan, yakni kuah kaldu atau kuah tom yam. Saya pastinya memilih tomyam. Kenapa tomyam? Karena rasanya sangat enak dan khas sekali kuah suki.

Berbeda dengan kuah kaldu yang rasanya menurut saya standar suki dan tidak ada rasa asam yang membuat segar kuah suki tersebut.

Setelah selesai membayar, pelayan kemudian menyajikan wajan untuk memanggang daging mentah dan panci untuk merebus makanan yang bisa direbus, seperti bakso, chikuwa, siomay, mie, enoki dsb.

Kelebihan restoran sukigao dengan restoran suki lainnya adalah, di restoran ini Anda dapat memanggang sekaligus merebus di satu meja. Dan yang menariknya adalah, kesan memasak dan memanggang sendiri seperti di restoran All You Can Eat lainnya.

Bedanya di Sukigao, Anda tidak harus membayar mahal-mahal untuk makan di sukigao karena harganya tergantung seberapa banyak Anda mengambil makanan.

Malah, jika Anda pergi ke salah satu restoran all you can eat, Anda bisa makan sepuasnya dan juga dapat memanggang makanan dan merebus makanan sendiri, dengan harga yang jauh lebih tinggi tentunya. Jadi, kembali lagi tergantung dari budget yang Anda punya.

Untuk soal rasa, sukigao memang restoran suki yang paling enak yang pernah saya coba diantara yang lainnya. Karena tidak semua restoran suki menyediakan tempat manggang daging mentah, dan biasanya hanya ada panci untuk merebus saja.

Makan di restoran sukigao lebih lezat jika kuah tomyam ditambah dengan potongan cabe dan juga bawang goreng putih yang menambah kelezatan rasa dari kuah suki tersebut.


Untuk harganya sangat terjangkau ya traveller, dimulai dari harga 4k hingga 30k saja per mangkoknya. Murah dan terjangkau, bukan?

Dan tidak lupa juga yaa good people, jika Anda salah satu penggemar teh, Anda harus senang karena disini  jika Anda memesan minuman teh seperti teh ocha, Anda mendapatkan free refill sepuasnya hingga Anda merasa kekenyangan makan disini. Dan dijamin pulang ke rumah sudah kenyang sekenyang-kenyangnya.

Tertarik untuk mencoba kuliner baru seperti suki? Saatnya Anda mencoba kuliner terbaru makanan khas Jepang ya! Karena Anda tidak akan pernah berkata enak pada makanan yang belum pernah Anda coba! Happy culinary good people ! Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait :

4 komentar:

  1. Weee..., yang kuah tomyam enak kayaknya tuh....

    BalasHapus
  2. Wah saya belum pernak makan suki suki an kayak gitu cyn, thanks yaaa buat infonya

    BalasHapus
  3. Murah banget ya harga makanannya, sukaaa banget makanan yang begini...2 tahun ga pernah ketemu yang begini ini huhuhu...

    BalasHapus
  4. Baru tahu, kayaknya si enak tapi kata mba ga boleh bilang enak kalo belum mencobanya :D hehe
    Tapi murah ya, kalo di daerah sini ada mah bisa langsung coba

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..