Makan Ramen dan Gyudon Ala Jepang di Sukiya AEON Mall BSD City, Enak! - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Rabu, 11 April 2018

Makan Ramen dan Gyudon Ala Jepang di Sukiya AEON Mall BSD City, Enak!

Makan Ramen dan Gyudon Ala Jepang di Sukiya AEON Mall BSD City, Enak!

Halo kuliner mania, kali ini saya akan mereview langsung salah satu makanan khas Jepang yang cukup enak dan bikin nagih, yakni mie ramen! Siapa sih disini yang tidak menyukai ramen ala jepang? Pastinya jika Anda penyuka pedas dan suka makanan berbau jepang, mie ramen merupakan salah satu solusi makanan kuliner yang enak dan layak untuk menemani Anda ketika hari libur tiba.

Sebenarnya banyak sekali mie ramen ala jepang di salah satu mall di BSD ini, yakni di AEON Mall. Di Aeon Mall sendiri, memang disediakan satu wilayah atau satu spot yang berisi restoran ramen yang menyajikan ramen terbaik. Namun, Anda pun harus hati-hati dalam memilihnya, karena banyak juga restoran yang masih menggunakan pork alias daging babi dalam mie ramennya sendiri.

Namun, Anda tidak perlu khawatir ya, karena banyak juga ramen yang berlabel halal dan NO PORK di restorannya.


Setelah kebingungan memilih restoran ramen di Aeon Mall lantai 3 tepatnya, akhirnya saya memutuskan untuk makan ramen di Sukiya Tokyo Bowls and Noodles Restoran yang berada di lantai 3 dekat dengan restoran wings dan juga pujasera disana.

Dilihat dari tampilannya, restoran ini cukup banyak diminati oleh kaum hawa anak abg. Banyak sekali yang memesan dan mengantri bahkan saya pun harus waiting list untuk makan disini.

Restoran ini memiliki tempat yang luas dan juga nyaman. Bagus juga untuk foto selfie dan juga nongki-nongki cantik di restoran ini.


Akhirnya setelah melihat menunya, saya memesan Chicken Katsu Ramen Jakarta dan minumnya lemon tea, dan juga memesan Triple Cheese Gyudon. Setelah menunggu hampir 10 menit lamanya, akhirnya datang juga makanan yang telah ditunggu-tunggu, lalu saya langsung eksekusi saja makanan yang sudah dihidangkan ini. Berikut ini review dari Chicken Katsu Ramen Jakarta dan Triple Cheese Gyudonnya ya! Check it out

Chicken Katsu Ramen Jakarta

Makan Ramen dan Gyudon Ala Jepang di Sukiya AEON Mall BSD City, Enak!

Chicken katsu ramen jakarta di restoran sukiya ini merupakan salah satu menu andalan yang cukup enak dan banyak dipesan oleh customer. Karena selain tampilan kuah yang merah merona, warna saladnya pun sangat bagus sekali.

Ketika awal mencoba, saya rasa ramen ini memiliki porsi yang cukup besar dengan tampilan yang cukup menggiurkan. Ketika awal dicoba, rasanya tidak terlalu pedas, namun potongan ayamnya alias chicken katsunya lumayan enak.

Biasanya jika Anda penyuka pedas, akan diberikan potongan cabe rawit (hanya tambah 909 rupiah jika ingin menambah potongan cabe) dan juga bubuk cabe (free). Jadi, jika Anda tidak suka pedas, sepertinya ramen ini sangat cocok untuk Anda.

Harga chicken katsu ramen sendiri adalah 41ribuan saja (plus pajak kisaran 45 ribu rupiah). Dengan porsi yang besar, rasa-rasanya saya tidak perlu menambah nasi untuk makan mie ramen ini.

Triple Cheese Gyudon

Pasti banyak yang bertanya-tanya, apa sih yang dinamakan gyudon dan penampakannya seperti apa? Hehe untuk yang sering ke Jepang atau makan menu Jepang pastinya sudah tidak asing lagi dengan nama ini.


Gyudon merupakan salah satu makanan yang paling terkenal di Jepang. Gyudon ini berisi irisan daging sapi yang dimasak dengan resep rahasia dan disajikan diatas nasi hangat.

Gyudon sendiri biasanya memiliki banyak variant topping, seperti triple cheese guydon, half boiled egg gyudon, veggies gyudon, mushroon gyudon, spicy mayo half boiled egg gyudon, dan terakhir spicy mayo cheese gyudon.

Untuk menu gyudon sendiri ada 2 ukuran yang bisa Anda pilih sesuai dengan tingkat kelaparan Anda heheh.. Ada ukuran R alias reguler, dan ukuran large alias besar.

Saya sendiri memilih triple cheese gyudon ukuran reguler karena menu ini diberikan toping 3 jenis keju yang pastinya akan menambah cita rasa gyudon.

Harga triple cheese guydon sendiri untuk ukuran reguler adalah 39 ribu rupiah (plus pajak kisaran 45 ribu) dan ukuran large berkisar 46 ribu rupiah (dengan pajak berkisar 50 ribu rupiah).


Untuk menu gyudon ini, saya mau kasih two thumbs up buat restoran ini. Enak banget nasinya. Ditambah potongan 3 jenis keju mozarella yang meleleh juga sangat enak dan lumer di mulut. Awalnya akan terbayang rasanya akan eneug, tapi ini diluar ekspetasi saya yang menyangka akan lebih enak ramennya, ternyata nasi gyudonnya malah lebih enak dan bikin nagih!

Jika saya akan kembali lagi, saya akan memesan nasi ini, karena harganya cukup terjangkau, hanya 45 ribu saja lho! Minumannya pun menurut saya enak dengan porsi yang cukup banyak (gelasnya lumayan besar). Untuk es lemon tea sendiri harganya 7 ribu rupiah saja (plus pajak 8 ribuan).

Jadi, jika Anda penyuka ramen, sukiya ini bisa jadi salah satu restoran terbaik yang pernah saya coba, dan juga halal lho (sudah bersertifikat MUI). Tapi kembali lagi pada lidah Anda, karena setiap menu makanan pastinya akan berbeda rasanya, dan saya tentunya akan lebih merekomendasikan gyudonnya dibandingkan dengan ramennya. Suerrr enakk dan nagih!

Mungkin sekian dulu review kali ini, semoga bisa membantu Anda yang masih kebingungan mencari ramen di sekitaran BSD. Kalau dulu saya ketika di Bandung ramen ada dimana-mana dan rasanya sangat pedas, tinggal milih mau makan dimana. Namun, sekarang di BSD tentunya rasa nya beda dibandingkan dengan ramen yang biasa Anda coba.

Selamat mencoba ya! Semoga Anda suka dan mencoba ramen dan gyudon yang terkenal di Jepang!

Artikel Terkait :

10 komentar:

  1. Siang2 baca ini malah laper, btw penasaran banget pengen coba Gyudon nya nih makasi. Bumil sharingnyaaa

    BalasHapus
  2. Kalau menu yang beginian saya sih jarang mengkonsumsi. Tapi kalau ditraktir temen ya pasti mau...hehehe Belum banyak pengalaman dengan masakan Jepang nih. Maklum wong ndeso...hehehe

    BalasHapus
  3. Dududu ku pecandu ramen nih bumil, jadi pengin nyobain nih.. Sama chicken katsunya.. Aaakk ngiler nih ngiler

    BalasHapus
  4. Hmmmmm....kayaknya eanak ya kak. Lagipula say juga suka pedas....hehe

    BalasHapus
  5. bikin laper tengah malam baca postingan ini mana dapur sudah tutup lagi

    BalasHapus
  6. Wah rame pasti enak ya mba

    BalasHapus
  7. Saya juga penyuka masakan Jepang, tapi belum nyoba ini yang Gyudon. Makasih rekomendasnya mba bisa untuk target pas kulineran nanti :D

    BalasHapus
  8. Say jadi kepingin ramennyaa, duh laper nih XD.

    BalasHapus
  9. langsung santap yang berbau mie ini

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..