Makan Enak dan Murmer di Rumah Makan Sop Djanda, Enaknya Bikin Ketagihan! - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Kamis, 15 Februari 2018

Makan Enak dan Murmer di Rumah Makan Sop Djanda, Enaknya Bikin Ketagihan!

Makan Enak dan Murmer di Rumah Makan Sop Djanda, Enaknya Bikin Ketagihan!

Halo pecinta kuliner, bertemu lagi dengan website sederhana ini. Kali ini ratutips.com tetap akan memposting artikel mengenai kuliner yang hits dan enak di daerah Serpong, BSD Tangerang Selatan, yakni Rumah Makan Sop Djanda. Apa sih Sop Djanda itu? Perasaan baru denger namanya, biasanya orang akan sinis duluan sebelum mendengarkan review restoran murah ini.

Rumah makan sop djanda merupakan salah satu rumah makan yang bisa dibilang cukup murah dan menyajikan beberapa menu makanan yang sangat enak, yakni sop djanda dan sate unggulan yang biasanya menemani sop djanda, yakni sate maranggi yang begitu lezat dan enak rasanya.

Mengapa rumah makan ini memberi nama menu sop daging sapinya dengan nama sop djanda? Ternyata setelah beberapa lama makan disini akhirnya barulah saya tahu dari seorang karyawan bahwa sop djanda itu singkatan dari sop DJakarta soeNda.

Mungkin rumah makan sop djanda ini berasal dari djakarta dan soenda, maka dari itu, banyak orang Jakarta dan orang Sunda yang mampir ke rumah makan ini karena rasanya yang enak dan juga murmer harganya.

Harga untuk satu porsi sate maranggi adalah 35 ribu untuk 10 tusuk (update Februari 2018), dan untuk menu sop djanda harganya sekitar 30 ribu hingga 35 ribu rupiah per mangkoknya.

Makan Enak dan Murmer di Rumah Makan Sop Djanda, Enaknya Bikin Ketagihan!
Sop Djanda Extra Pedas
Awalnya mendengar nama ini sempat ilfeel sedikit karena nama rumah makanya berinisial djanda, dan tempatnya pun tidak terlalu menarik dan terlihat sederhana. Namun, ketika teman-teman berbincang-bincang tentang rasa sop djanda yang sangat enak dan tentunya murah, dan rasa penasaran yang besar yang katanya enak dan murah itu membuat saya akhirnya mencoba menu andalan disini.

Sebenarnya, menu di rumah makan sop djanda selain sop djanda sendiri dan sate maranggi, ada menu sate lainnya, seperti sate ayam, sate kambing, dan sate sapi biasa. Namun, setelah mencoba beberapa sate yang lain, tetap menu andalan sate yang paling enak adalah sate sapi marangginya yang begitu enak dan lezat.

Menu sate sapi maranggi pun ada dua pilihan, jika Anda penyuka lemak, Anda bisa memilih menu sate maranggi dengan lemak. Namun, jika Anda penyuka daging 100%, saya sarankan Anda memesan saja sate maranggi tanpa lemak, yang artinya dalam satu tusukan tersebut hanya berisi daging sapi saja tanpa gajih (lemak) didalamnya.

Untuk menu sop djanda sendiri, ada beberapa pilihan, yakni jika Anda penyuka pedas, Anda bisa memilih menu sop djanda yang pedas banget. Dan jika Anda penyuka sop yang tidak pedas, Anda bisa memesan sop djanda biasa saja.

Makan Enak dan Murmer di Rumah Makan Sop Djanda, Enaknya Bikin Ketagihan!
Sate Maranggi dan Acar Tomat yang Bikin Syegeeerr
Untuk minumanya, masih seperti rumah makan biasanya, terdiri dari menu sederhana seperti es teh manis, teh tawar dan es jeruk dengan harga yang relatif murah dan terjangkau.

Pertama kali mencoba sop djanda, rasanya sangat enak dan juga potongan sapinya luar biasa banyaknya. Maka dari itu satu mangkok sop djanda pun bisa Anda makan untuk 2 sampai 3 orang, karena porsiannya yang besar.

Banyak cabe hijau utuh yang membuat rasa sop djanda semakin menendang dan enak, serta dagingnya yang empuk parah membuat banyak orang kangen dengan salah satu menu andalan ini.

Untuk sate marangginya sangat enak, karena bumbu marangginya meresap hingga ke dalam-dalamnya, dan juga dalam satu mangkoknya diberikan acar tomat yang membuat sate maranggi lebih segar dan enak di mulut.

Wajib Dicoba nih :  Sensasi Makan Bakso Sapi Asli di Bakso Tengkleng Mas Bambang, Enaknya Bikin Nagih! - New !!

Jika Anda mengunjungi rumah makan ini, pastinya sangat ramai apalagi ketika jam makan tiba (jam 12 siang) ataupun jam makan malam. Untuk area parkirnya memang cukup sempit, dan biasanya untuk parkirannya bisa menggunakan tempat di sebelahnya yang jauh lebih luas.

Di rumah makan ini, Anda bisa makan di tempat duduk biasa dan juga lesehan. Dan untuk harga per dua orang biasanya tidak melebihi 100 ribu rupiah (sekitar 70-80 ribu rupiah), Anda bisa makan sop daging sapi dan sate sapi yang cukup bergizi dan menaikan selera makan Anda.

Tertarik untuk mencoba sop Djanda ini? Dijamin ketagihan, lho! Selamat mencoba yaaa!

Artikel Terkait :





13 komentar:

  1. duhh..liatnyaa maknyuss bangett nihhh...pengenn bangett tuhhh..hehhe

    pastinya akan lebih nikmat dan enak nihh bila makan sama keluarga menikmati sate dan sop djanda bikinn nagihhh..hehehehe

    BalasHapus
  2. Duh musim dingin gini enaknya makan Sop Djanda kayak nya hehhe makasih infonya kaka

    BalasHapus
  3. Krain djanda yang punya janda eh ternyata singkatan dari djakarta sunda, hehe

    Makan lagi makan lagi mba bikin ngiler saya, wkwk
    Saya pengin nyoba mba kalo kapan" bisa kesitu :D

    BalasHapus
  4. Aihh,nyatanya djanda itu singkatan toh, kirain yang mpunya nya djanda beneran wkwkwkwk
    Duh itu sate marangginya bikin ngiler hihi

    BalasHapus
  5. Kirain yang jualan adalah seorang Djanda. Ternyata Djakarta SoeNda. Nama yang Unik. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ima.. bikinin kayak gini ima.. kamu kan jago masak loh...
      entar saya pesen..
      tapi sop-nya namax udah g djanda lagi y klo km yg bikin..
      apa y namax kira2? ^^

      Hapus
  6. Nyesel jalan-jalan kesini pagi-pagi dan belum sarapan. Jadi tambah laparrrrrr mbak... Mbok ya ngerti dikit toh sama orang yang belum sarapan. Ditambah tempatnya jauh lagi, ngenes kan mbak..

    Pintar ngambil fotonya neh, bikin iler turun tanpa terasa.

    Btw, kenapa namanya Janda? Apa karena pengelolanya wanita yang cerai dari suaminya, atau hanya karena mengikuti tren memakai nama janda saja mbak? Soalnya di Bogor sudah ada beberapa juga yang menggunakan nama ini. Yang pakai nama Duda belum ada.

    Btw, satu lagi, suka aktif di Detik Forum ya mbak..:D

    BalasHapus
  7. Oh baru tahu kalau nama Djanda itu dari singkatan. Sukses bikin aku penasaran. Enak kelihatannya, hihi...

    BalasHapus
  8. Jadi lapar. :D Aromanya berasa sampai sini. :D

    BalasHapus
  9. Ihh teh vika mah bikin laperr... mendng mau ngirimin ke tempat akuh, hehe...

    Soal sate, jangan tanya.. saya paling doyan teh.. bisa habis sendirian satu porsinya, hihihi...

    BalasHapus
  10. Sop Djanda itu, pastienak banget kalo dimakan siang-siang gini plus es buah. Segerrrrr....
    Ah.. Jadi laper. :D

    BalasHapus
  11. Wah kreatif juga yak kasih namanya sop djanda, Sop djakarta soenda.. Pengin nyicip sop pedas ih

    BalasHapus
  12. mantap benar membuat naluri wisata kulinernya menggebu-gebu

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..