Tips Memilh Dispenser Galon Terbaik untuk Menghindari Cedera Tulang Belakang - ratutips.com

Latest

Senin, 24 Desember 2018

Tips Memilh Dispenser Galon Terbaik untuk Menghindari Cedera Tulang Belakang

Tips Memilh Dispenser Galon Terbaik untuk Menghindari Cedera Tulang Belakang

Memilih dispenser di era yang semakin canggih nyatanya sangat berpengaruh pada kesehatan tulang belakang Anda. Terbukti banyak sekali kejadian gara-gara salah angkat galon dan tidak kuat, biasanya akan terkena cedera tulang belakang atau bahkan bisa saja keceletit.

Hal ini tentunya sangat membahayakan kesehatan, karena tidak semua laki-laki pun kuat untuk mengangkat air galon yang beratnya mencapai 19 liter. Apalagi jika Anda wanita yang hidup sendirian di rumah dan tidak ada laki-laki dirumah pastinya akan sangat melelahkan. Bahkan wanita biasanya tidak berani mengangkat galon sendirian.

1. Pilih Dispenser Galon Bawah

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, banyak tips memilih dispenser galon terbaik untuk menghindari cedera tulang dan berbagai jenis dispenser yang memudahkan Anda untuk tidak mengangkat galon, yakni dispenser dengan galon bawah. Hal ini tentunya sangat mengasyikan, karena Anda tak perlu lagi susah payah untuk mengangkat galon keatas setiap air galon habis.

Anda cukup masukan galon dibagian bawah dispenser, lalu pompa dispenser akan bekerja menyedot air dari bawah dan Anda bisa menikmati air minum tanpa perlu takut cedera tulang belakang. Namun, setiap dispenser pastinya mempunyai kekurangan dan kelebihan yang harus Anda tahu. Seperti salah satunya adalah harus adanya aliran listrik jika Anda ingin memakai tipe jenis ini. Karena untuk  menyedot dan menarik air keatas, diperlukan listrik dan pastinya biaya listrik Andapun akan melambung.

Selain itu, kekurangan menggunakan dispenser galon bawah adalah harganya yang cukup tinggi hingga mencapai jutaan rupiah. Biasanya, Anda cukup merogoh kocek 100 ribu saja sudah bisa mendapatkan dispenser biasa.  Namun berbeda jika Anda membeli dispenser galon bawah. Minimal Anda harus menabung hingga 1 juta rupiah, baru Anda bisa mendapatkan dispenser dengan galon bawah.

Dispenser galon bawah pun, selain harus ON listrik, juga rentan mudah rusak. Biasanya, kerusakannya adalah dari pompa airnya. Banyak yang mengeluh baru 1 bulan pemakaian pompa airnya sudah rusak dan dispenser sudah tidak dapat digunakan lagi. Sehingga ada tips lain untuk menghindari hal tersebut adalah dengan membeli dispenser dual galon.

2. Dispenser Dual Galon

Dispenser dual galon merupakan inovasi terbaru dari dispenser, dimana dispenser tersebut bisa Anda taruh air galon dari atas maupun dari bawah. Ketika listrik menyala, maka galon dispenser bawah pun bisa bekerja, namun ketika listrik mati ada opsi lain yakni menggunakan dispenser galon atas dan Anda tetap bisa minum walaupun listrik mati.

Jadi, dimana terjadi kerusakan pada galon bawahnya, Anda bisa gunakan galon atas sebagai solusi jika listrik mati dan Anda masih bisa minum dan menggunakan dispenser tersebut. Walau harganya dibanderol dengan harga yang sangat tinggi, nyatanya dispenser ini mampu terjual tinggi di Indonesia.

Apalagi jika dispenser ini memiliki tank yang terbuat dari stainless steel, pastinya air akan lebih higienis dan tidak berkarat.

3. Pilih Pompa Galon Elektrik

Nah, ini merupakan tips terakhir yang sangat bisa membantu Anda dirumah ketika Anda sudah tidak mampu mengangkat galon yang sangat cukup melelahkan, yakni membeli pompa galon elektrik. Sebenarnya, pompa galon ini ada yang manual juga. Anda cukup tekan saja bagian atas, lalu air pun akan naik tanpa perlu membeli dispenser dengan harga yang cukup tinggi.

Berbeda dengan pompa galon elektrik, Anda cukup menekan tombol ON OFF, lalu air pun akan keluar sendiri tanpa perlu Anda pompa. Tentunya cukup menghemat tenaga Anda, dan Anda pun tidak perlu kebingungan untuk mengangkat galon yang cukup membahayakan tulang belakang.

Harga pompa galon elektrik ini pun cukup murah. Dengan merogoh kocek dibawah 100 ribu, Anda bisa menikmati minum tanpa harus mengangkat galon. Cuma kekurangan dari pompa ini adalah, Anda tidak bisa menikmati air panas yang bisa Anda dapatkan menggunakan dispenser. Anda harus mendidihkan air di wajan jika ingin menikmati air panas. Namun hal tersebut cukup menghemat listrik, dan badan pun sehat karena mengkonsumsi air mendidih langsung dari kompor.

Bagaimana tips diatas? Cukup membantu Anda yang masih kebingungan untuk memilih dispenser galon terbaik untuk menghindari cedera tulang? Jika Anda belum mempunyai budget untuk membeli dispenser dual galon, Anda bisa membeli pompa galon elektrik agar Anda tak perlu susah payah mengangkat galon dengan beban yang lumayan tinggi. Semoga bermanfaat ya!

7 komentar:

  1. Saya pilih dispenser yang biasa aza teh Vika, karena tahan lama dan mudah penggunaannya.

    BalasHapus
  2. Pengen yg galon di bawah tapi pundi2 lom cukup mba :)

    BalasHapus
  3. Aku jadi teringat pernah terkilir akibat mengangkat galon.
    Jadi sejak itu aku milih yg sistem pompa.

    BalasHapus
  4. nah, ini nih yg seringkali kejadian ama tangan saya suka terasa sedikit sakit karena musti angkat galon agak tinggi.. tipsnya patut dicoba deh..

    BalasHapus
  5. Bener banget mba, apalagi aku bukan tipe mamak samson yg bisa angkut gas n galon hahah

    BalasHapus
  6. karena biasa deadlift n bebannya udah mencapai 70-80kg, 19 liter alhamdulilah buat akika masih ngga ada apa2nya wkwkwkw... tp klo galonnya gw angkat sampe di atas garis bahu ya agak serem jugaaa huhuhu bisi kegelincir. . btw thnx infonya mommy, galon elektrik emang mempermudah bgt

    BalasHapus
  7. Kak Vika, kayaknya dispenser galon di bawah dan menggunakan pompa itu yang efektif ya agar terhindar dari cidera tulang belakang hehe. Dispenser kami manapula cukup tinggi untuk panas dingin(es) jadi memang butuh tenaga ekstra untuk meletakkan galonnya :D

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..