Peluang 5 Investasi Paling Menguntungkan di Tahun 2019 - ratutips.com

Latest

Sabtu, 09 Februari 2019

Peluang 5 Investasi Paling Menguntungkan di Tahun 2019

Peluang 5 Investasi Paling Menguntungkan di Tahun 2019 - keywords: kartu kredit online

Sebetulnya buat apa sih investasi? Sederhana aja sih, buat mereka yang pernah pakai kartu kredit online pasti butuh buat bayar cicilan mereka di masa depan ketika mereka sudah tidak bekerja atau memutuskan untuk pensiun dini. Kalau sudah ada jaminan keuangan di masa depan, mereka enggak pusing lagi cari duit buat bayar cicilan.

Nah, jadi investasi itu memang harus dirumuskan terlebih dahulu apa tujuannya dan apa manfaatnya. Contoh, ada banyak orang yang sudah mulai investasi untuk masa tuanya. Untuk mencapai itu semua, mereka rela untuk hidup sederhana dan hidup sesuai dengan kebutuhan demi mencapai financial freedom.

Contoh aja deh, sekelas Youtuber yang udah sukses seperti Raditya Dika aja sudah mulai berinvestasi sejak buku pertamanya, Kambing Jantan, booming di pasaran. Saat itu si Radit ini sudah punya mimpi bisa pensiun di usia 50 tahun. Lalu apa yang dia lakukan di usianya yang saat itu masih kepala dua? Dia udah langsung mengalokasikan penghasilannya berinvestasi di reksadana.

Selain reksadana ada juga lho beberapa investasi yang menguntungkan. Supaya paham, kita simak aja yuk ulasannya berikut ini.

Investasi Saham

Investasi ini memang cocok buat investasi jangka panjang. Selain itu supaya lebih terasa keuntungannya Anda perlu banyak mengalokasikan dana lewat investasi jenis ini. Keuntungan di awal-awal masih kecil sih, tapi mikirnya memang harus untuk kebutuhan jangka panjang.

Lewat investasi saham ini Anda sendiri yang menentukan lembaran kertas berharga mana saja yang mau Anda beli dan Anda kamu jual. Anda juga harus mempelajari beberapa portfolio perusahaan yang punya reputasi baik dalam memberikan deviden kepada para pemegang saham.

Sudah banyak contoh lho beberapa orang ternama yang bisa hidup di masa tuanya karena rajin menabung saham sejak muda. Nah, sebelum terjun dalam investasi saham ini Anda perlu mentor yang andal supaya investasi Anda tidak sia-sia. Banyak lho sekarang tutorial tentang jual beli saham yang bisa Anda pelajari lewat Youtube ataupun Instagram.

Investasi Reksadana

Nah, ini investasi yang diomongin sama si Raditya Dika. Investasi ini sebetulnya enggak beda jauh sih dengan Investasi Saham. Ada yang bilang sebelum investasi saham coba dulu investasi reksadana, soalnya lebih aman dari risiko karena ditangani sama manajer investasi.

Pernyataan itu ada benarnya dan ada juga yang kurang sependapat. Soalnya dengan mengalokasikan dana Anda untuk investasi reksadana, keuntungan Anda akan dibagi dengan si manager yang mengatur alokasi investasi Anda.

Tapi, bukan berarti investasi reksadana nggak bagus lho. Investasi jenis ini memang cocok buat yang pertama kali mau nyemplung untuk investasi dalam surat berharga.

Investasi Emas

Sekarang mulai banyak yang sadar juga sih sebetulnya investasi emas itu tidak sepenuhnya bisa memberikan keuntungan lebih besar dibandingkan dengan investasi lainnya.

Investasi emas hanya cocok untuk menjaga nilai aset aja sih. Karena harga emas pasti mengikuti kenaikan inflasi. Beberapa pakar keuangan sih ngasih saran lebih baik investasi emas daripada menabung di bank.

Investasi emas juga beda dengan investasi perhiasan emas. Sekarang sudah ada beberapa bentuk investasi emas logam mulia dengan nilai paling kecil sampai dengan koin dinar yang mulai banyak digandrungi beberapa kalangan karena dinilai lebih syari.

Investasi Tanah dan Properti

Investasi tanah dan properti memang masih dianggap cukup menguntungkan di tahun 2019. Hanya saja tahun politik ini banyak yang harap-harap cemas juga sih. Soalnya investasi tanah dan properti ini amat berpengaruh dengan kondisi dan situasi politik di dalam negeri. Maklumlah, tahun 2019 memang menjadi hajatan politik akbar tiap 5 tahun di negeri ini.

Investasi ini akan tetap langgeng juga sih. Soalnya makin banyak dan tinggi kebutuhan akan kepemilikan rumah dan tempat tinggal. Properti seperti rumah tapak aja masih banyak yang cari meskipun di kota-kota besar trennya sekarang jual beli apartemen.

Investasi Bisnis Memanfaatkan Fintech

Udah pada tahu dong jasa fintechP2P lending seperti Kredivo? Nah, lewat Kredivo ini Anda bisa memanfaatkan kartu kredit online untuk kebutuhan produktif, seperti menjalani bisnis.  Bukan kebutuhan untuk konsumtif aja ya seperti membeli gadget atau kebutuhan lainnya.

Kredivo bisa memberikan Anda limit sampai dengan Rp30 juta lho. Limit ini bisa Anda gunakan untuk belanja online, maupun dicairkan dalam bentuk dana tunai. Untuk modal bisnis atau sekadar menjaga neraca keuangan usaha tentu bisa banget. Jadi, kalau buat nambahin atau menjaga neraca keuangan usaha sih bisa banget. Bunganya rendah banget kok cuma 2.95% aja perbulan. dengan tenor 3, 6 sampai dengan 12 bulan.

Soal keamanan tidak usah khawatir, Kredivo sudah terdaftar dan diawasi secara ketat oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jadi, perusahaan ini berjalan sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Untuk bisa mendaftar juga sangat mudah, cukup berusia 18 tahun, punya penghasilan minimal Rp 3 juta perbulan dan berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon.

Kredivo juga punya produk yang namanya pinjaman tunai online. Produknya ada dua. Pinjaman Mini mulai dari Rp500 ribu sedangkan pinjaman Jumbo mulai dari Rp3 juta. Nanti limitnya disesuaikan dengan kredit limit pengguna akun cicilan.

Ada yang bilang kemudahan Kredivo untuk transaksi online memang seperti Kartu Kredit Online tanpa kartu fisik. Fiturnya juga kini makin banyak ditambah. Lewat aplikasi Kredivo, Anda bisa bayar berbagai macam tagihan sampai pembelian tiket pesawat.

7 komentar:

  1. Sebetulnya aku tertarik mencoba berinvestasi di reksadana atau saham tapi minimnya bimbingan dan dengar cerita banyak yang mengalami kegagalan karena kurang pinter mengelolanya dan hasilnya jadi stagnan atau malah merugi .., jadi selama ini cuma sebatas keinginan.
    Belum berani mencobanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gk ada salahnya mencoba dari yg kecil dulu pak, siapa tau hoki

      Hapus
  2. semua investasi baik kalo bisa jalani dan punya dana nya, ada bagusnya memang investasi kecil kecilan dulu di reksadana

    BalasHapus
  3. mudah-mudahan punya modal dalam waktu dekat ini bu sayanya , mau investasi proverti

    BalasHapus
  4. di masa depan kita emang harus pinter pinter nyari eluang buat investasi yaa

    soalnya panen premi nya jangka panjang
    engga langsung balik modal dalam waktu singkat hihi

    BalasHapus
  5. Lebih percaya investasi yang paling kuno yaitu emas mbak, hahaha..

    BalasHapus
  6. Pengen coba reksadana dan saham, tapi sungguh aku minim sekali pengetahuan. Jadi cari aman aja investasi emas dan tanah.

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..