Tips dan Cara Agar Bulu Mata Bayi Panjang dan Lentik dalam Waktu yang Singkat! - ratutips.com

Latest

Jumat, 08 Februari 2019

Tips dan Cara Agar Bulu Mata Bayi Panjang dan Lentik dalam Waktu yang Singkat!

Tips dan Cara Agar Bulu Mata Bayi Panjang dan Lentik dalam Waktu yang Singkat!

Saya masih ingat ketika jaman smp dulu, ada salah satu teman sekelas yang mempunyai bulu mata yang panjang dan juga lentik. Tentunya dengan memiliki bulu mata yang lentik nan panjang akan menambah kecantikan wajah yang alami. Dan ketika sudah besar pun, bayi Anda yang akan beranjak dewasa tak perlu susah payah menggunakan mascara, karena memiliki bulu mata yang lentik dan juga panjang.

Ada beberapa cara dan tips agar bulu mata bayi panjang, lebat, dan juga lentik. Salah satunya adalah dengan memberikan minyak kemiri. Minyak kemiri memang terbukti ampuh untuk menebalkan rambut bayi, alis bayi, bahkan bulu mata bayi sekalipun.

Namun, cara pengaplikasian pada bulu mata bayi tentunya banyak beresiko terkena mata bayi yang sangat sensitif. Dengan demikian, disarankan menggunakan cara lain yang lebih mudah agar terhindar dari resiko berlebih dengan menggunakan minyak zaitun.

Minyak zaitun terbukti dapat menstimulasi pertumbuhan bulu mata bayi agar menjadi lebat dan juga lentik. Minyak zaitun pun akan lebih safe digunakan ketimbang minyak kemiri, karena yang dipertimbangkan adalah resiko jika masuk mata. Akan tetapi, diantara kedua tips diatas, ada lagi cara membuat bulu mata bayi menjadi panjang dan juga lentik, yakni dengan cara menggunting bulu mata bayi.

Menggunting bulu mata bayi terbukti sangat ampuh membuat bulu mata bayi lebih panjang 0,5 sd 1 cm. Hal ini tidak semata teori saja, namun pengalaman saya pada baby C. Saat itu, saya ingin baby C memiliki bulu mata yang panjang agar semakin terpancar kecantikannya. Akhirnya saya siapkan gunting khusus bayi dan perlu diingat, menggunting bulu mata bayi wajib dilakukan ketika bayi tidur nyenyak di pangkuan Anda, sehingga menggunting bulu mata lebih mudah dan potongan bulu matanya tidak masuk mata bayi.

Dan yang terpenting, Anda tidak boleh memotong bulu mata bayi terlalu panjang. Cukup 1 hingga 2 mm saja, sehingga bulu matanya tidak terlalu pendek. Posisi terbaik menggunting bulu mata bayi adalah ketika Anda habis menyusui. Posisi kepala bayi di sebelah kiri, lalu tegakan badan bayi sedikit saja.

Baca Juga : Cara Mudah Memperlancar BAB Pada Bayi

Hal ini dilakukan agar potongan bulu mata jatuh kebawah dan tidak masuk mata bayi. Potong bulu mata bayi kira kira 1-2 mm saja dari sebelah kanan, lalu sebelah kiri dengan seimbang dan rata. Sehingga dengan demikian, panjang bulu mata kanan dan kiri seimbang dan sama panjangnya.

Sebaiknya, memotong bulu nata bayi dilakukan ketika bayi belum 40 hari, agar bulu mata bisa memanjang secara alami dan sempurna sehingga menambah kecantikan bayi Anda. Setelah dilakukan pemotongan pada bulu matanya, tunggu hingga 2 minggu lamanya dan buktikan saja bulu mata bayi Anda akan memanjang dengan sekejap dan natural. Selamat memcoba Bunda!

3 komentar:

  1. Istri salah satu korban gunting alis mbak, pas dewasa taunya.. Terus ngamuk-ngamuk karena ails matanya makin pendek wahahahaha..

    BalasHapus
  2. Wuih mantaff kaka, mungkin anaku cowo jadi ngga terlalu notice yak

    BalasHapus
  3. ternyata dari cara potongnya saja ya bu , terimakasih tipsnya

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..