Review Cethapil Gentle Skin Cleanser, untuk Wajah Putih Alami dan Bersih Terawat - ratutips.com

Latest

Rabu, 06 Februari 2019

Review Cethapil Gentle Skin Cleanser, untuk Wajah Putih Alami dan Bersih Terawat

Sebenarnya, ini merupakan postingan yang sudah ingin saya tulis sejak lama. Namun, dikarenakan berbagai hal yang membuat postingan ini di draft adalah karena saya belum membuat image untuk tulisan ini. Baiklah, kita langsung saja pada topik utama ya gaes. Ada yang sudah pernah mencoba menggunakan cethapil gentle skin cleanser untuk membersihkan wajah? Sebenarnya, cethapil ini merupakan merk pencuci muka yang benar-benar cukup terkenal dan ampuh membuat wajah menjadi lebih putih dari sebelumnya dan membuat wajah menjadi lebih kesat dan bersih.

Padahal, jika diliat dari tesktur sabun cair cethapil ini, terlihat bahwa sabun ini no parfum dan no busa. Terkadang, menggunakan sabun ini seperti kurang bersih karena tidak adanya busa pada sabun. Namun, cethapil gentle skin cleanser ini benar-benar ampuh bikin wajah kesat padahal tidak mengandung sabun sama sekali.

Awalnya saya menggunakan cethapil karena terkena racun dari adik yang menggunakan cethapil dan akhirnya merasa sangat cocok. Selain jerawat yang cenderung berkurang, wajah pun semakin putih dicuci oleh merk pencuci muka ini.

Awalnya saya sempat kaget juga, karena jika dibandingkan dengan harga sabun yang lain, tentu cethapil ini dibanderol dengan harga yang lumayan mahal, yakni kisaran 100 ribu rupiah untuk 125 ml saja. Namun walaupun ukurannya kecil, cethapil ini mampu Anda gunakan hingga berbulan-bulan lamanya. Jadi cukup awet dan tidak menguras kantong Anda.

Review Cethapil Gentle Skin Cleanser

Hari ini merupakan hari ketiga puluh alias sebulan saya menggunakan cethapil. Memang, sebelumnya saya hanya menggunakan pembersih dan penyegar ketimun dari merk mustika ratu, dan hasilnya cukup bagus di wajah saya. Dan menggunakan cethapil, tentunya mempunyai perbedaan dari hasilnya. Pertama ketika menggunakan cethapil gentle skin care ini, memang benar-benar membuat wajah sedikit kering, makanya sabun ini cocok pasti buat wajah yang agak berminyak alias oily.

Saking kesatnya, terkadang komedo pun mudah untuk dibersihkan. Tau-tau keluar sendiri komedonya. Akan tetapi, hal ini tentunya ada yang suka dan tidak suka dengan hasilnya. Ada yang suka mempunyai wajah yang sangat kering, namun ada juga yang suka dengan tipe wajah yang sedikit lembab, sehingga bedak mudah nempel ketimbang wajah yang terlalu kering karena tidak ada kandungan airnya.

Kalau saya saran sih, saya tetap prefer ke pembersih dan penyegar mustika ratu. Karena wajah saya jadi sedikit kering menggunakan cethapil ini. Untuk hasilnya sendiri, menggunakan cethapil bikin wajah saya putih, dan alhamdulilah tidak ada jerawat yang berarti. Namun kekurangannya, terkadang seperti ada komedo yang terangsang keluar menggunakan cethapil ini.

Apalagi saya selalu menggunakan cethapil ini dengan foreo, yang membuat wajah semakin bersih, namun saking bersihnya wajah agak sedikit kering. Kembali lagi pada cocok tidaknya produk tersebut di wajah Anda. Terkadang yang cocok di orang lain belum cocok di kita.

Saya sendiri setelah selesai menghabiskan cethapil, akan kembali menggunakan pembersih dan penyegar mustika ratu, karena wajah tetap sedikit lembab dan mengandung air, sehingga wajah tidak terlihat kering seperti menggunakan cethapil.

Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda pernah menggunakan produk cethapil? Yuk share di kolom komentar!

9 komentar:

  1. Wih ini Cetaphil produk yang paling sering saya liat di toko bayi wahahaha..

    Karena saya seneng istri pakai produk organik, jadi emang semua produk organik itu emang minim busa-busa-kodomo mbak, emang kadang ngerasa gimana gitu ga ada busa-busa hahaha.. Tapi ternyata ga semuanya organik yang cocok sama kulit-kulit kita orang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk asik nih dah punya momongan Mas Andie, selamat ya mas untuk anak barunya wuehehe... Iya nih saya juga sering melihat ini di beberapa toko bayi, dulu liatnya pas mau beliin dedek bedak baru, ternyata kegunaannya sepertin ini ya, bisa lah beli lg nanti pas ngunjungin wuehehe

      Hapus
    2. Terima kasih mas BEPE! Wahahaha, atiati salah produk ya mas buat bayinya wkwkwk

      Hapus
  2. ahh ku kira mba vika typo salah tulis judul Cetapel' rupanya merek pembersih muka wkwkwk cocok gak yah buat muka saya

    BalasHapus
  3. Wow legend banget, saya belum pernah coba kak tapi kalo Cetaphil Baby Gentle Wash dan Shampoo udah dicoba ama anak hehhe tfs ya kak

    BalasHapus
  4. Mauuuuu Kakak Vikaaaa. Tapi kalau ada dijual di Ende ya hahaha. Kalaupun ada saya mungkin kurang informasi karena jarang ke toko kecantikan atau tempat-tempat yang menjual produk semacam ini. Anyhoo, makasih informasinya, Kakak Vika :*

    BalasHapus
  5. Aku sendiri sih belum pernah nyoba mba tapi emang se-hitz itu sih yak..
    liat review yg bikin wajah kering jadi mikir-mikir mau beli, saat ini sih masih pakai tea tree cleansing gel yg bikin wajah lembab

    BalasHapus
  6. Aku hampir beli produk cethapil ini waktu itu untuk ngurangin minyak di wajah ini. Temen-temenku juga pada pake, katanya recomended banget. eh, belum sempet beli, waktu itu aku hamil dan tiba2 muka ku gak berminyak lagi. yaudah deh ga jadi beli.. hehe..

    BalasHapus
  7. Adek gw yang cewek pake beginian. Ternyata pembersih muka to?

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..