Tips dan Resep Membuat Banana Roll ala Sang Pisang-nya Kaesang! - ratutips.com | Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

Latest

Minggu, 10 Maret 2019

Tips dan Resep Membuat Banana Roll ala Sang Pisang-nya Kaesang!

Tips dan Resep Membuat Banana Roll ala Sang Pisang-nya Kaesang!

Halo semuanya, selamat siang menuju sore. Kemarin tepatnya di hari Kamis ketika libur Nyepi tiba, saya tetiba ingin makan cemilan milik anak Bapak Presiden Joko Widodo, yakni Sang Pisang punya kakang Kaesang Pangarep.

Saya pertama kalinya mencoba banana roll ini ketika saya jalan jalan di BTM (Bogor Trade Mall) dan menemukan booth milik anak presiden. Disana saya akhirnya mencoba banana roll yang diberi topping saus avocado. Dan rasanya subhanallah enak sekali dan juga renyah.

Oleh sebab itu, karena saya agak sulit untuk main kesana lagi. Saya akhirnya mencoba membuat banana roll ala sang pisang ini, dan hasilnya ga kalah enak lho dengan banana roll-nya milik Kak kaesang. Terus apa saja sih bahan dan cara membuatnya? Apakah sulit atau sangat mudah?

Awalnya ketika saya makan gigitan pertama, saya kira isi banana roll ini seperti bagian pisang yang dibagi beberapa bagian lalu dibalut kulit lumpia. Namun ternyata saya salah.  Isi dari banana roll ini merupakan isian pisang yang sudah diolah sedemikian rupa sehingga menghasilkan cita rasa seperti pisang asli dan sangat enak. Ini emang inovasi terbaru sebab saya pun baru menemukan banana roll seenak ini dan ingin mencoba membuatnya. Yuk pantengin terus artikelnya hingga selesai!

Bahan-Bahan


  • 1 bungkus kulit lumpia yang isi nya 20 lembar
  • 6-8 buah pisang uli
  • 3 sdm susu kental manis
  • 1 sdt vanilli
  • 5 sdm tepung terigu
  • Air secukupnya kira-kira 100 ml


Bahan Topping Banana Roll


  • Keju cheddar
  • Messes coklat
  • Es krim
  • Susu kental manis


Cara Membuat

1. Pertama-tama, siapkan satu wadah bersih ukuran besar. Lalu bersihkan pisang dan kerok pisang hingga ukurannya menjadi kecil.

2. Masukan air sebanyak 100 ml beserta vanilli dan juga susu kental manis.

3. Siapkan blender, masukan pisang yang sudah dikerok beserta air, susu kental manis dan juga vanilli. Lalu blender hingga benar-benar bagus dan halus teksturnya.

4. Masukan adonan tadi, lalu tambahkan dengan terigu kunci biru. Aduk-aduk hingga adonan cukup kental dan tidak jatuh. Jika perlu, tambahkan gula pasir secukupnya. Untuk tepung terigunya sendiri, bisa Anda tambahkan opsional hingga adonan sesuai dan tidak terlalu kental dan juga tidak terlalu cair.

5. Setelah adonan cukup pas, siapkan piring yang rata. Taruh kulit lumpia diatasnya, lalu berikan 1 sdm adonan dibagian tengah kulit lumpia. Lalu gulung dan beri air matang di bagian akhir kulit lumpia agar adonan tidak meleber keluar dan jika diberi air akan seperti lem sehingga banana roll terlihat rapi.

6. Lakukan point ke 5 hingga adonan habis. Lalu masukan kedalam kulkas minimal 4 jam.

7. Jika sudah didalam kulkas dan Anda ingin membuatnya, Anda cukup panaskan wajan yang sudah diberi minyak bersih. Tunggu hingga benar-benar panas, kemudian setelah dipastikan minyak sudah panas, masukan banana roll yang baru dikeluarkan dari dalam kulkas, dan kecilkan api kompornya, sehingga banana roll matang hingga kedalam. Tunggu hingga warnanya kekuningan. Angkat lalu tiriskan.

8. Siapkan piring saji. Tata banana roll dengan rapi, lalu tambahkan topping sesuai selera Anda. Karena saya hanya mempunyai keju dan messes saja, saya beri topping keju, messes dan juga susu kental manis. Sehingga rasanya sangat enak bahkan hampir mirip seperti banana roll milik sang pisang ini.

Tips dan Resep Membuat Banana Roll ala Sang Pisang-nya Kaesang!

Memang, banana roll ini sangat cocok jika diberikan topping saos avocado, green tea atau tiramisue, sehingga rasanya sangat menyerupai banroll milik Kakak Kaesang Pangarep.

Bagaimana resepnya, sangat mudah bukan? Tips ini bisa Anda praktekan dan atur sedemikian rupa sehingga menghasilkan banana roll dengan rasa yang enak dan juga renyah. Semoga bermanfaat buat Bunda yang ada dirumah! Thank you jangan lupa share ya!

8 komentar:

  1. luar biasa menu ini omzetnya miliaran perbulan mantul plus nama sebagai anak presiden tentu sangat menarik minat para pelanggan

    BalasHapus
  2. Sepertinya yang ini lebih enak deh, dan sepertinya juga cara buatnya sangat praktis..Thanks mbak Vika, ntar dicobain..

    BalasHapus
  3. sekalian harganya sang pisang dicantumkan... biar bisa membandingkan antara beli dengan buatan sendiri.

    BalasHapus
  4. Alamak Pisangnya, pasti enak uyyyy.... :) kalau ada sisa bagi yach, kejunya doang ngak apa2 kok. :(

    BalasHapus
  5. ada es krimnya juga, aduh pastinya mantap dan lezat, Nikmat.

    BalasHapus
  6. Rajin banget mba, pasti oppa makin cintrong ✨

    BalasHapus
  7. Enak ini,,,jadi pengen cepet cepet pulang hehehe

    BalasHapus
  8. O jadi setelah digulung bisa dimasukin kulkas ya mom? kalau aku langsung masukin ke minyak panas hihi, thank you tipsnya mom

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..