Brownies Panggang Terlezat Saat ini, Amanda atau Prima Rasa?

Brownies Bakar Amanda
Brownies Bakar Amanda
Halo cooklovers, siapa disini yang suka dengan brownies panggang? Saya salah satu penyuka coklat, dan pastinya menyukai sekali sajian brownies panggang yang super lezat dan enak. Apalagi jika Anda tinggal menikmati brownies panggang tersebut.
Berbicara mengenai brownies panggang, banyak sekali toko kue yang menjual brownies dengan variant panggang ini, salah satu toko yang terkenal menyediakan pilihan brownies panggang atau brownies bakar adalah toko kue Prima Rasa dan juga Amanda. Namun, jika disuruh memilih diantara keduanya, manakah brownies panggang terlezat saat ini, Amanda atau Prima Rasa?

Mungkin sebagian orang sangat menyukai brownies kukus Amanda yang terkenal sangat enak dan coklat banget. Dan saya pun mengakui bahwa brownies kukus Amanda merupakan yang terbaik. Namun, perlu dong kita pun memilih brownies panggang terlezat saat ini. Dan saya sudah mencoba kedua brownies panggang ini. Kemudian di blog ini, saya akan rinci perbedaan dari kedua brownies panggang yang disukai oleh banyak orang. Yuk simak artikelnya dibawah ini.

Brownies Panggang

1. Brownies Panggang Prima Rasa


Brownies panggang prima rasa atau yang biasa disebut dengan brownies bakar ini memiliki tampilan yang terlihat berwarna coklat muda ketimbang brownies panggangnya merk Amanda. Betuknya terlihat tipis, namun ukurannya cukup besar dan panjang. Brownies ini ketika pertama kali digigit, teksturnya coklat banget dan susu banget, hampir seperti ketika Anda makan karamel dengan rasa coklat bercampur dengan susu sehingga kelezatannya sangat terasa sempurna.

Tampilannya lebih tipis dari brownies panggang Amanda dan lebih pucat sedikit. Soal harganya pun, prima rasa membanderol brownies panggang ini dengan harga yang lebih mahal, yakni 60 ribu rupiah (update Maret 2019).

Soal rasanya, saya sangat menyukai rasa dari brownies panggang prima rasa yang sangat enak dan juga berkaramel. Diatasnya ditaburi keju dan kacang almond, sedangkan untuk brownies Amanda sendiri bertaburan kismis dan choco chips didalamnya. Jika saya harus menilai, saya akan nilai brownies panggangnya Prima Rasa dengan nilai 9,5 dari 10.

Jika saya ditanya ingin kembali membeli brownies ini atau tidak, saya jawab pasti akan membeli lagi. Walaupun harganya cukup mahal untuk ukuran brownies panggang.

2. Brownies Panggang Amanda

Brownies panggang Amanda atau saat ini sering disebut brownies bakar Amanda merupakan pilihan kedua setelah brownies kukus Amanda. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa brownies Amanda sangatlah laku dalam variant brownies kukus Amanda. Namun, hal ini apakah sama dengan penjualan brownies bakarnya?

Brownies Bakar Amanda

Setelah saya bertanya-tanya dan beresperimen sendiri mengenai rasa dari brownies panggang Amanda jika disandingkan dengan rasa brownies panggang Prima Rasa. Rasanya jauh berbeda dengan brownies panggang Prima Rasa.

Untuk rasa dari brownies panggang Amanda ini hampir sama dengan brownies kukusnya. Yang membedakan hanya dari segi cara memasaknya. Namun, rasanya hampir sama malah menurut saya tetap lebih enak brownies amanda original.

Jika brownies panggang dari Prima rasa lebih berkaramel, brownies panggang amanda ini tidak berkaramel, dan rasanya lebih dominan coklat dan tak terasa perpaduan susu seperti yang saya rasakan ketika makan brownies panggang Prima Rasa.

Enaknya brownies panggang amanda ini, terdapat kismis di bagian dalam cake dan juga choco chips, sehingga menambah rasa enak dari brownies ini. Untuk soal harga, saya akui brownies Amanda mematok harga yang murah ketimbang Prima Rasa. Harga brownies panggang Amanda hanya 40 ribu rupiah saja (update April 2019) dan ukurannya pun cukup besar dan tebal, tidak setipis Prima Rasa.

Untuk nilai dari brownies panggang Amanda sendiri,saya hanya bisa memberi nilai 8 dari 10. Dan tetap menurut saya variant terlezat dari brownies Amanda sendiri adalah brownies amanda original.

Dan jika dibandingkan mana yang paling lezat diantara brownies panggang diatas, saya akan memilih brownies panggang Prima Rasa. Walaupun harganya cukup mahal, saya rasa sesuai dengan kualitas dan rasa yang diberikan.

Namun, jika Anda ingin mencoba membuat brownies panggang dirumah, tidak ada salahnya untuk membuat sendiri yang harganya bisa diatur sesuai dengan budget Anda. Untuk Anda yang suka makanan coklat pun, saya akan berikan resep membuat bola bola coklat tanpa oven.So, mana yang Anda sukai diantara keduanya?

Berlangganan update artikel terbaru via email:

12 Komentar untuk "Brownies Panggang Terlezat Saat ini, Amanda atau Prima Rasa?"

  1. Baru sering menikmati yang Amanda karena sering dibawa sama saudara dan teman yang balik dari kota lain :D jadi belum bisa membedakan antara keduanya ... yang jelas bagi saya makanan itu cuma dua rasanya:
    1. Enak.
    2. Enak sekali.

    :D

    BalasHapus
  2. pilih yang amanda, kalo dari gambarnya sih lebih enak yang itu kayaknya yaa :D

    BalasHapus
  3. Baru pernah nyoba yang Amanda mbak, dan rasanya bisa seenak itu ��

    BalasHapus
  4. sepertinya sekarang aku lebih suka beli Bu karena malas ke dapur sekarang

    BalasHapus
  5. duhhh...Browniesnya bikin ngiler... bagi satu iris Mbak.... ?? :) saya suka yang makanan berbau cokelat Mbak, jangankan makanan baju juga suka warna cokelat. :)

    BalasHapus
  6. Sebelum merit aku suka bgt bikin brownies mom, tp brownies kukus sih, soalnya dikosan g ada oven hahaha. Skrg udh merit malah ga sempet bikin ginian lagi, aduh jadi kangen baking deh, kangen browniesnya amanda juga, dulu deket kosan ada yg storenya.

    BalasHapus
  7. Aku belum coba Prima Rasa sih beb, tapi klo Amanda emang udah melegenda, kalo mau kirim ke rumah boleh bangets hahhaha

    BalasHapus
  8. wah baru tahu nih ternyata brownies banyak sekali ya jenis dan macam nya, bisa milih yang enak ya kak sesuai selera ;)

    BalasHapus
  9. Selama ini tw nya Amanda, Prima ni belum pernah coba ..
    Apakah prima ni pny outlet sendiri?

    BalasHapus
  10. Saya suka brownies Amanda. Soalnya daru dulu taunya cuma itu, Teh. Hehe. Terima kasih artikelnya. Jadi tau banyak. Salam hangat.

    BalasHapus
  11. Kalau diliat dari gambarnya sih, kayaknya enakan yang Brownis Panggang Amanda. Tapi pada kenyataan-nya sesuai selere sih :D hehe...

    BalasHapus
  12. Dikotaku baru ada gerai Amanda, jadi belum tau dan pernah icip-icip gimana rasa brownies Prima Rasa ...

    Barangkali owner Prima Rasa mau kirim buatku juga biar aku tau gimana rasanya,terus kuceritakan di artikelku hehehe :)

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel