Review Merris Good Skin Pants vs Mamy Poko Extra Dry, Manakah yang Lebih Baik? - ratutips.com | Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

Latest

Senin, 04 Maret 2019

Review Merris Good Skin Pants vs Mamy Poko Extra Dry, Manakah yang Lebih Baik?

Review Merris Good Skin Pants vs Mamy Poko Extra Dry, Manakah yang Lebih Baik?

Sudah hampir 6 bulan umur Cassie saat ini. Tentunya saya sebagai mamak muda masih sangat sedikit pengetahuan mengenai diapers bayi. Tentunya saya sebelum menggunakan salah satu produk, saya biasanya bertanya pada teman-teman manakah diapers terbaik untuk bayi yang tidak menimbulkan ruam popok pada bayi dan juga anti bocor. Akhirnya setelah bertanya ke beberapa teman, dapatlah 2 merk diapers yang cukup terkenal, yakni mami poko dan merries. Lalu, manakah diantara keduanya yang terbaik untuk bayi Anda dan juga bayi saya? Yuk saya akan jelaskan review dua diapers dibawah ini :

1. Mamy Poko Extra Dry Pants

Sebenarnya, awal mula saya menggunakan diapers ini adalah karena adanya rekomendasi dari salah satu spg yang ada di minimarket yang merekomendasikan diapers ini sebagai diapers terbaik dan juga anti bocor. Dan akhirnya saya pun memutuskan untuk menggunakan diapers ini untuk baby C.

Pada awal mula saya memilih mamy poko ini karena sangat kering ketika dipakai dan juga menggunakan tipe perekat sehingga mempermudah kita untuk menggunakan dan juga melepaskannya.

Selain itu, ada tanda indikator pada bagian diapers yang berfungsi untuk mengetahui apakah diapers-nya sudah penuh atau belum. Biasanya pada indikator tersebut awalnya berwarna kuning, dan jika sudah sangat penuh, biasanya indikator tersebut berubah warna menjadi biru. Yang artinya diapers tersebut harus lekas diganti. Dengan adanya sistem indikator ini tentunya saya puas dengan kinerja diapers mamy poko ini.

Namun, lama-kelamaan setelah baby menginjak usia 3 bulan, banyak sekali ruam popok pada bagian pantatnya sehingga terlihat memerah dan lecet. Saya pun agak bingung karena saya sering sekali mengganti diapersnya, paling tidak 4-6 jam sekali saya mengganti diapersnya. Namun ruam popok tetap ada dan tak kunjung menghilang.

Baca Yuk : Cara Efektif untuk Meredakan Pilek Pada Bayi dengan Menggunakan Transpulmin Baby

Akhirnya saya pun menggunakan sudo cream yang direkomendasikan dokter karena mengandung zinc yang efektif untuk mengurangi ruam popok pada bayi.

Selain itu, pernah suatu ketika saya sedang menggendong Cassie. Lalu mungkin saat itu ia sedang pipis ketika digendong. Alangkah kagetnya saya, ketika kemeja yang saya pakai basah dimana-mana. Saya rasa ini tidak hujan, namun saya baru ngeuh ketika melihat celana Cassie yang basah. Dan ternyata diapers bocor ketika saya telat mengganti diapersnya yang menyebabkan baju saya wangi pipisnya Cassie. Mungkin daya serapnya yang tidak terlalu cepat membuat saya pun kebasahan oleh pipisnya baby C.

Setelah memakai merk ini cukup lama, saya pun akhirnya berinisiatif yntuk mengganti diapers Cassie, karena menurut beberapa teman saya, setiap anak memiliki kecocokan yang berbeda-beda pada setiap diapers. Ada bayi yang cocok menggunakan diapers A, ada juga bayi yang cocoknya hanya menggunakan diapers B. Dan, malah ada beberapa bayi yang baik-baik saja menggunakan diapers merk apapun.

Akhirnya setelah bertanya-tanya dan gugling sana-sini di beberapa forum, saya menemukan satu nama diapers yang baru kali ini saya dengar dan jarang saya liat iklannya di tv, yakni merk Merries Good Skin Pants.

2. Merries Good Skin Pants

Awalnya nama diapers ini saya tahu dari beberapa teman yang mempunyai bayi juga. Awalnya saya cerita dan mengeluh karena ruam popok selalu datang pada pantat Cassie yang mungil. Saya pun merasakan bagaimana jika ada ruam tersebut, pastinya membuat ia tak nyaman.

Akhirnya ia merekomendasikan diapers ini karena anak nya pun mengalami ruam popok yang lebih banyak dari Cassie. Dan setelah menggunakan diapers ini, ia pun terbebas dari ruam.

Akhirnya saya kala weekend tiba langsung menuju salah satu supermarket dan mencari pampers merris ini. Dan saya pun memilih ukuran L karena bayi saya beratnya sudah mencapai 8 kg. Lalu, saya pun akhirnya mencova diapers ini dan memilih tipe celana.

Berbeda dengan mamy poko yang pada bagian depannya terdapat indikator. Pada diaper Merries, pada bagian luarnya terdapat tulisan front alias depan, dan juga tulisan back alias belakang, sehingga para Bunda tidak kebingungan menggunakan diapers ini dan tidak takut terbalik.

Setelah diaper ini digunakan pada Cassie, saya pun kelupaan mengganti diapersnya sehingga diapers tersebut saya pakai seharian hampir 12 jam lamanya. Namun, diapersnya tetap enteng dan tidak bocor sama sekali. Dan kerika dilihat pun, Cassie merasa nyaman dan tidak ada ruam pada bagian pantatnya ketika mengganti diapers.

Dia merasa lebih nyaman dibandingkan sebelumnya. Dan saya rasa diapers ini lebih soft ketimbang yang sebelumnya. Setelah pemakaian hampir 2 bulan lamanya, saya tidak pernah mendapati Cassie bocor ketika menggunakan diapers. Malah saya saat ini lebih berhemat untuk menggunakan diapers, karena jarang terjadi bocor dan ruam popok pun hilang bak ditelan bumi.

Yaa walaupun terkadang ada sedikit ruam, namun tidak semerah sebelumnya. Dan masih bisa saya atasi dengan menggunakan cream yang mengandung zinc.Lalu, bagaimana pengalaman Bunda dalam pencarian diapers terbaik bagi bayinya? Yuk share di kolom komentar!

4 komentar:

  1. Akhirnya baby C ketemu diaper yang cocok dan ga bocor..

    BalasHapus
  2. dulu setiap pekan beli seperti ini sekarang yang paling kecil udah kelas satu SD udah malu pakai

    BalasHapus
  3. Pampers itu emang cocok2an ya mba..
    kalo di anakku malah lebih cocok mamypoko extra dry dibanding merries.
    pernah pakai merries good skin malah bocor terus padahal baru dipakai sekitar 2-3 jam doang. Apalagi kalo malem lupa gantiin pampers, langsung aja celana dan kasur basah kuyup..

    BalasHapus
  4. Syukurlah setelah memakai Merries, adik Cassie ngga mengalami ruam lagi.
    Kebayang gimana perih dan ngga nyamannya kalau kulit mengalami ruam begitu.

    Ngga ada ruam, berarti adik Cassie lebih bersemangat beraktivitas :)

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..