Investasi Emas: Investasi Terbaik Saat ini

Investasi Emas Adalah Investasi Terbaik Saat ini

Banyak orang yang tidak menyadari bahwa investasi emas adalah investasi terbaik saat ini. Walaupun sebenarnya banyak sekali beragam jenis investasi yang juga menguntungkan. Sebut saja investasi properti.

Namun, investasi properti pun saat ini tidak sebaik tahun lalu. Saking banyaknya developer yang menjual rumah, tidak sebanding dengan kebutuhan masyarakat yang ada. Sehingga harga rumah cenderung tidak mengalami kenaikan. Bahkan tidak laku.

Sehingga, orang cenderung beralih ke investasi emas, yang tidak pernah turun dan tidak mengalami kerugian. Dimana mengalami kerugian pun, tidak akan terlalu parah seperti investasi apartemen atau investasi lainnya.

Mengapa Anda harus investasi emas sedini mungkin? Saya akan rincikan dibawah ini mengapa Anda harus investasi emas sedini mungkin dan mengapa investasi emas adalah investasi terbaik saat ini.

Investasi Emas

1. Investasi Emas untuk Buka Usaha

Investasi emas memang terlihat tidak memiliki banyak untung yang besar, apalagi investasi emas hanya bisa Anda simpan tanpa terlihat apa manfaatnya.

Namun, investasi emas merupakan salah satu investasi yang sangat menguntungkan dan investasi yang terbaik. Anda bisa menabung sedikit demi sedikit untuk melakukan investasi ini. Dimulai dari membeli emas batangan dari 1 gram, hingga 10 gram.

Jika 1 gramnya saja 500 ribu rupiah, berarti ketika tabungan Anda mencapai 5 juta rupiah, Anda bisa endapkan uang Anda dengan berinvestasi emas sebanyak 10 gram.

Memang, investasi emas tidak terlihat menggiurkan ketimbang investasi lainnya. Namun investasi emas bisa Anda tabung beberapa tahun untuk Anda membuka usaha. Daripada uang Anda hanya ditabung di bank, biasanya Anda akan gatal ingin membelanjakan uang tersebut untuk membeli sesuatu yang kurang bermanfaat.

Sehingga efeknya adalah, uang tidak bisa terkumpul karena terus-menerus dipakai untuk keperluan konsumtif. Dan niat Anda untuk buka usaha hanya menjadi wacana saja tanpa dipraktekan.


2. Investasi Emas untuk Membeli Rumah

Selain itu juga, jika Anda ingin menabung untuk membeli rumah secara cash, Anda wajib melakukan investasi emas.

Dengan demikian, Anda tak perlu susah payah untuk melakukan kpr bank, sehingga Anda tidak memiliki beban di masa depan dengan mempunyai banyak hutang di bank. Menabung dengan cara investasi emas, akan terasa cepat dan tahu-tahu emas Anda sudah banyak.

Anda tak perlu membayar cicilan dan bunga dengan meminjam di bank. Anda cukup sabar untuk membeli rumah secara cash dengan investasi emas ini.

Mulailah melakukan investasi emas sedini mungkin untuk membeli rumah. Setelah itu, Anda tinggal hitung berapa dana yang Anda punya, lalu Anda jual emas batangan tersebut. Selain harganya tidak akan turun, Anda pun akan mendapatkan uang yang tak diduga.

Jika uang tersebut masih kurang, Anda bisa membeli tanah dulu untuk Anda bangun ketika budget Anda sudah ada.

2. Investasi Emas untuk Keperluan Anak

Ketika anak hadir dalam keluarga kecil Anda. Sudah sewajarnya pengeluaran keuangan akan semakin besar, apalagi anak Anda sudah masuk sekolah. Anda akan dituntut untuk bisa mengatur gaji bulanan untuk mencukupi kebutuhan keluarga

Biaya tidak terduga seperti iuran masuk sekolah pertama, bayar buku, seragam dan lain sebagainya menuntut Anda untuk bisa menabung sedini mungkin.

Dengan memaksakan diri untuk berinvestasi emas, setidaknya ketika budget keuangan Anda sudah tidak ada lagi. Anda bisa menjualnya untuk memenuhi kebutuhan keperluan anak Anda.

Dan jika Anda memiliki rezeki lagi, Anda bisa berinvestasi emas lagi yang disesuaikan dengan kemampuan Anda juga.

3. Investasi Emas untuk Menyambung Hidup

Ketika Anda bekerja hanya sebagai karyawan kontrak, lalu Anda diputus kontrak sepihak oleh perusahaan yang memberikan rezeki bagi Anda. Anda akan kebingungan jika tidak memiliki tabungan sama sekali.

Dengan membiasakan diri untuk melakukan investasi emas, Anda setidaknya memiliki pegangan untuk dapat bertahan hidup.

Anak dan istri tak perlu kelaparan ketika Anda tidak memiliki pekerjaan. Uang dari hasil investasi emas pun bisa Anda gunakan untuk menafkahi keluarga. Atau membuka usaha.

Dengan demikian, dari usaha tersebut yang bersumber dari investasi Anda, Anda bisa memberikan lagi nafkah bagi keluarga Anda.

4. Investasi Emas tidak Perlu Modal Besar

Banyak sebenarnya investasi lain yang menjanjikan, sebut saja investasi apartemen atau investasi kontrakan. Pastinya investasi tersebut sangat menguntungkan baik dari segi jumlah uang maupun investasi masa depan.

Namun, yang perlu diingat adalah, investasi properti seperti itu membutuhkan uang yang sangat besar. Sehingga hanya orang berada yang bisa melakukan investasi properti tersebut.

Sedangkan bagi Anda yang melakukan investasi dari nol, akan sulit menggapai investasi besar seperti investasi rumah.

Berbanding terbalik dengan investasi emas, Anda bisa lakukan investasi ini dari mulai 1 gram, hingga yang paling besar 100 gram. Anda bisa memulai investasi emas dari nilai terkecil sesuai dengan kemampuan Anda.

Ketika Anda sudah mampu berinvestasi emas dari 1 gram, lanjut ke 10 gram. Lalu, sedikit demi sedikit Anda bisa naikan investasi tersebut hingga 100 gram. Darisitu, mulailah Anda berpindah ke investasi properti.

Sehingga investasi emas bisa dijadikan investasi menguntungkan bagi Anda yang memiliki dana pas-pasan dengan budget yang minim.

5. Investasi Emas tidak Memerlukan Maintenance

Selain itu, investasi emas tidak memerlukan maintenance alias perawatan. Jika Anda memiliki investasi rumah, Anda sudah pasti akan mengeluarkan dana untuk melakukan maintenance, seperti cat tembok rumah per satu tahun sekali.

Lalu dilanjut dengan renovasi jika ada kebocoran atap dan lain sebagainya. Dan itu membutuhkan uang dengan jumlah yang cukup besar. Ada istilah, dapatnya besar, pengeluarannya pun besar.

Semakin besar investasi yang Anda jalani, maka semakin besar juga risk atau resiko yang Anda alami. Ditambah lagi jika Anda memiliki investasi apartement. Jika apartemen belum laku terjual atau disewakan, Anda mesti membayar iuran bulanan walaupun apartemen tersebut tidak Anda tempati atau belum terjual.

Berbeda dengan investasi emas. Investasi emas tak memerlukan perawatan apapun. Cukup emas tersebut Anda simpan di tempat yang tidak terduga, seperti didalam tas yang sudah tak terpakai. Atau di map buku, dan di berbagai tempat yang tidak mungkin orang tahu.

Akan mempermudah Anda untuk menyimpan emas dengan aman dan juga nyaman. Walaupun demikian, jika Anda ingin investasi emas Anda aman karena sudah mulai banyak, Anda bisa sewa titip di safe deposit box. Sehingga investasi emas tetap aman dan tidak membuat Anda deg-degan setiap harinya.

Sebenarnya, masih banyak lagi alasan mengapa investasi emas adalah investasi terbaik saat ini. Investasi emas pun terbukti tidak membuat si empunya rugi. Cukup tunggu beberapa tahun, emas tersebut akan laku dengan harga yang cukup tinggi, atau setidaknya sama dengan harga beli ketika Anda pertama kali berinvestasi emas.

Dengan demikian, resiko kerugian semakin minim, dan Anda pun bisa belajar investasi dari hal kecil seperti investasi emas ini.

Investasi emas dengan membeli emas batangan pun, alangkah lebih baik Anda membeli di tempat yang terpercaya, seperti antam. Dengan begitu, Anda akan terhindar dari investasi bodong dan sejenisnya.

Pilihlah pembelian investasi emas di tempat yang terpercaya. Sehingga investasi Anda aman dan bisa Anda gunakan untuk keadaan darurat yang tidak bisa Anda prediksi sekalipun.

Semoga artikel mengenai investasi emas yang terbaik saat ini bisa dijadikan referensi bagi Anda yang sedang memilih mana investasi terbaik saat ini. Semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

7 Komentar untuk "Investasi Emas: Investasi Terbaik Saat ini"

  1. Bener. Emas itu save heaven. Dah paling aman pokoknya. Emas gak akan bikin kita kaya, tapi emas akan menjaga kekayaan kita.

    BalasHapus
  2. Selama ini aku invest di saham
    Sepertinya emas juga menjanjikan juga ya mulai menatap akh siapa tau ada jalan

    BalasHapus
  3. Menurut pengamatanku, investasi emas tetap masih menjanjikan ya, kak.
    Meski pergerakan nilai uangnya lambat, sesekali merangkak naik tinggi juga ..., emas tetap paling aman.

    BalasHapus
  4. Wah bener juga gan, emas memang cocok banget untuk di invest terutama untuk jaga2 kalau ada kebtuhan mendadak dan tak terduga, bisa dipakai untuk minjam uang sebagai agunan di pegadaian dengan nominal hutang sesuai harga emas 👍

    BalasHapus
  5. Betul mbak, investasi emas bisa jadi alternatif dalam mempersiapkan masa depan. Pengalaman pernah simpan uang di bank, malah habis karena ada keperluan. Hehehe.

    BalasHapus
  6. ane jadi pengen juga nih beli emas, daripada barang elektronik selalu turun harga kalau di jual lagi, kalau emas harga dari tahun ke tahun tetap ya kak, bahkan bisa naik sehingga cocok untuk investasi ;)

    BalasHapus
  7. Harus banyakin emas batangan nih heheu tfs beb

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel