Rekomendasi Kuliner di Kuala Lumpur yang Wajib Anda Coba

Kuliner di Kuala Lumpur - Kuliner merupakan salah satu hobi yang paling mengasyikan, karena Anda dapat menikmati berbagai macam makanan yang belum pernah Anda coba. Sebut saja kuliner di Indonesia yang terkenal seperti rendang atau bakso menjadi icon kuliner paling enak di Indonesia. Lantas, jika Anda sedang berkuliner ria di Kuala Lumpur, apa saja rekomendasi kuliner paling enak disana?

Saya pun belum sempat main kesana karena bayi masih kecil, namun ada beberapa teman yang sudah sering sekali main disana. Setelah mewawancarai beberapa kerabat yang sering berkunjung ke negeri Malaysia ini, ada beberapa kuliner di Kuala Lumpur yang wajib dicoba karena rasanya yang enak.

Kuala Lumpur selain terkenal akan kulinernya, kota ini terkenal menjadi pusat kebudayaan dan juga memiliki keindahan alam yang luar biasa. Saya akan membahasnya di artikel selanjutnya.

Untuk artikel kali ini, saya akan membahas rekomendasi kuliner di Kuala Lumpur yang wajib Anda coba, yakni sebagai berikut :

1. Nasi Kari

Rekomendasi Kuliner di Kuala Lumpur yang Wajib Anda Coba

Kuliner di Kuala Lumpur pertama yang wajib Anda coba adalah nasi kari. Disini memang makanannya hampir mirip seperti Indonesia, namun bedanya disini makanannya mengandung kari semua.

Jadi, bagi Anda yang menyukai makanan berbau kari, wajib deh coba nasi kari di Malaysia. Katanya sih, rasanya hampir sama dengan makanan di India.

Nasi kari sendiri bisa Anda kunjungi di berbagai tempat makan di Kuala Lumpur. Biasanya setiap restoran maupun warung makan kecil menyediakan menu makanan kari sebagai makanan utama disini.

Kalau saya sendiri, kurang menyukai makanan berbau kari. Jadi saya akan mencoba makanan selanjutnya yang terkenal di Kuala Lumpur, yakni nasi kandar.

2. Nasi Kandar

source food detik.com
Kuliner kedua di Kuala Lumpur yang cukup terkenal dan menjadi opsi kedua makanan utama disini adalah nasi kandar. Jika dilihat dari bentukannya, nasi kandar ini hampir mirip dengan nasi padang di Indonesia.

Namun yang membedakannya adalah dari segi bumbunya. Nasi padang di Indonesia terlihat lebih sederhana dan tidak terlalu kuat rasanya. Berbeda dengan nasi kandar yang memiliki rasa cita kari yang lebih kuat ketimbang nasi padang di Indonesia.

Mungkin jika Anda penyuka nasi padang, nasi kandar akan cocok di lidah Anda ketimbang nasi kari. Nasi kandar ini biasanya memiliki kuah kari dengan berbagai jenis kuah.

Umumnya, harga yang ditawarkan tidak begitu mahal. Dan rasanya pun lebih enak dan cocok di lidah orang Indonesia.

3. Teh Tarik

Rekomendasi Kuliner di Kuala Lumpur yang Wajib Anda Coba

Sempat beberapa kali bertanya, apa saja kuliner di Kuala Lumpur yang enak selain makanan? Ternyata minuman teh tarik merupakan minuman paling enak disini. Biasanya disini terkenal dengan sebutan teh O.

Teh tarik ini selain memiliki cita rasa yang enak, juga harganya cukup terjangkau di kantong Anda. Anda pun tidak perlu banyak mengeluarkan budget untuk wisata kuliner di Kuala Lumpur.

Biasanya, teh tarik ini juga bisa menjadi salah satu rekomendasi oleh-oleh atau buah tangan jika Anda sedang berkunjung di Kuala Lumpur. Teh tarik ini biasanya banyak ditemukan di berbagai tempat makan di Kuala Lumpur, baik rumah makan kecil maupun restoran besar.

4. Roti Canai alias Roti Maryam

Rekomendasi Kuliner di Kuala Lumpur yang Wajib Anda Coba

Roti canai yang biasa disebut roti cane merupakan roti pipih yang saat ini terkenal di Indonesia dengan sebutan roti maryam. Bentuknya yang pipih dengan rasa yang enak membuat roti ini digemari sebagai salah satu kuliner enak di Kuala Lumpur.

Jika roti maryam disini memiliki berbagai rasa yang dimodifikasi. Berbeda dengan roti canai di Malaysia yang biasanya ditemani oleh kuah kari yang kuat dengan menyeruput teh tarik sebagai teman minumnya.

Biasanya roti cane ini sering dan bisa Anda temui di berbagai jalanan di Malaysia dengan harga yang tergolong cukup murah. Anda wajib mencobanya ketika berkunjung ke Kuala Lumpur.

Penutup

Dengan mengetahui beberapa rekomendasi kuliner di Kuala Lumpur yang wajib Anda coba karena rasanya enak dengan harga yang terjangkau, pastinya Anda pun harus memesan tiket pesawat ke Kuala Lumpur jauh-jauh hari untuk mendapatkan promo dan harga terbaik.

Ratutips pun merekomendasikan untuk pemesanan tiket pesawat murah dengan melakukan pemesanan di pegipegi.com. Dengan memesan tiket pesawat murah di pegipegi.com, Anda bisa mendapatkan diskon dan promo menarik dengan mengunjungi website resminya.

Selain itu, pegipegi.com saat ini sedang memberikan diskon promo lebaran lho! Untuk Anda yang penasaran, bisa langsung cek ke website resmi pegipegi.com ya!

Selamat berwisata kuliner di Kuala Lumpur dengan harga tiket pesawat yang murah dan juga terjangkau menggunakan pegipegi.com!


Berlangganan update artikel terbaru via email:

5 Komentar untuk "Rekomendasi Kuliner di Kuala Lumpur yang Wajib Anda Coba"

  1. waduh nasi karinya keliatannya enak banget, nasi kandarnya juga. Kalau ada kesempatan ke kuala lumpur mungkin saya akan pesan dua-duanya hehehe.

    BalasHapus
  2. Nasi kari tuh mbak! enak nya pol polan haha

    BalasHapus
  3. Nasi kandar itu kalau di indonesia mirip nasi padang teh ya,..

    BalasHapus
  4. saya sukanya nasi lemak sama ayam bihun bu tapi enak semualah teh tarik ama nasi kandar

    BalasHapus
  5. Canainya menggoda mom, aduh kapan ya aku bisa ke kuala lumpur

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel