13 Kado untuk Bayi yang Cocok untuk Anda Berikan Kepada Sahabat. Murah tapi Ga Keliatan Murahan!

Ketika Anda mendengar sahabat Anda menikah, pastinya Anda akan sesegera mungkin mencari kado yang cocok untuk pernikahan sahabat Anda. Lalu, waktu pun tidak terasa, sahabat Anda sudah mulai hamil dan akan segera melahirkan.

Dengan demikian, bukan hanya kado pernikahan yang harus Anda pikirkan untuk sahabat, melainkan memikirkan apa saja kado untuk bayi yang cocok diberikan untuk sahabat Anda.

Tentunya memberikan kado pun tidak serta merta harus yang mahal. Karena sejatinya kado merupakan salah satu ungkapan rasa sayang terhadap pasangan maupun sahabat yang akan segera melahirkan.

Kado untuk bayi tidaklah selalu harus mahal, namun kado tersebut bisa memberikan banyak manfaat bagi sahabat Anda yang akan segera menimang anaknya.

Lantas, apa saja inspirasi kado untuk bayi yang cocok Anda berikan pada sahabat Anda? Tentunya memberikan kado pun harus disesuaikan dengan budget keuangan Anda.

Ketika sahabat dekat sekali yang sedang melahirkan, tentunya budget untuk memberi kado harus agak sedikit mahal dan berkualitas. Namun jika yang melahirkan hanya teman biasa saja, budget pun bisa menyesuaikan dengan keadaan keuangan Anda.

Jangan sampai Anda memberikan sesuatu yang terlampau mahal, namun Anda tidak ikhlas memberinya. Kado untuk bayi tidak perlu yang mahal. Asal Anda ikhlas, maka akan menjadi amal, pahala dan kebaikan bagi Anda suatu saat nanti.

Untuk ide kado bayinya, akan saya bahas mulai dari yang termurah mulai dari harag dibawah 50 ribu sampai pada harga yang lumayan mahal ya! Baca terus artikel ratutips hingga selesai ya!

1. Kado Apron untuk Ibu Menyusui

kado untuk bayi

Siapa sangka memberikan apron pada sahabat merupakan salah satu kado yang paling ditunggu-tunggu? Tidak semua ibu muda berpikir untuk mempersiapkan perlengkapan bayi sampai sedetail ini.

Apron atau biasa disebut dengan kain penutup merupakan suatu perlengkapan bayi yang bisa digunakan oleh Bunda ketika akan menyusui bayinya di luar ruangan. Tidak perlu susah payah untuk mencari tempat tertutup untuk memberikan asi ekslusif pada bayi.

Karena dengan adanya apron, akan mempermudah segalanya ketika Anda akan menyusui walaupun sedang di luar ruangan.

Apron sendiri memiliki harga yang bervariasi, mulai dari harga 35 ribu sampai ratusan ribu rupiah. Tergantung model dan juga bahannya. Untuk kado ini pun, tetap disesuaikan dengan budget Anda ya!

Jika menurut Anda memberikan apron saja belum cukup, Anda bisa tambahkan list kado untuk bayi dibawah ini ya.

2. Tempat Meniriskan Dot Bayi

kado untuk bayi

Nah, kado untuk bayi selanjutnya yang jarang orang pikirkan adalah tempat meniriskan dot bayi. Kelihatannya sih cukup tidak terlalu penting. Namun, bagi Anda ibu bekerja yang ingin mensterilkan dot dan piring-piring bayi, hal ini sangat bermanfaat sebagai kado bayi.

Harganya sih sekitaran 50 ribu rupiah. Sangat bermanfaat ketika Anda selesai mencuci dot bayi dan ingin meniriskannya secara steril dan tidak dicampur dengan gelas-gelas dewasa.

Kado seperti ini sangat anti mainstream tapi sangat bermanfaat dan juga murah bagi Anda yang ingin memberikan kado untuk sahabat Anda yang akan segera melahirkan.

3. Dot Bayi

Tidak dapat dipungkiri, dot bayi merupakan salah satu kado paling murah yang pastinya akan orang cari selain kedua barang diatas. Dot bayi selain memiliki harga yang tergolong standar, juga tidak sulit mencarinya.

Selain itu, dot bayi pun akan pasti digunakan setiap bayi yang biasanya ingin mengempeng ibunya. Dengan demikian, perhatian bayi akan teralihkan pada dot bayi tersebut.

Dot bayi bisa Anda temukan di supermarket dengan harga kisaran 20 ribu hingga 50 ribu tergantung bahan dan juga merknya. Alangkah baiknya Anda bisa memberikan dot bayi sekaligus dengan botol susu bayi

4. Botol Susu Bayi

kado untuk bayi

Berbeda dengan dot bayi yang biasa digunakan ketika anak akan lepas dari menyusui, botol susu bayi pasti sangat bermanfaat untuk digunakan sebagai perlengkapan ketika bayi akan berpergian maupun untuk penggunaan sehari-hari.

Harganya bervariatif. Mulai dari 20 ribu hingga ratusan ribu rupiah, tergantung dari bahan dan juga ketahananya.

5. Botol ASIP Kaca

kado untuk bayi

Ketika Anda mengetahui bahwa sahabat Anda akan kembali bekerja setelah melahirkan, kado terbaik bagi bayi dan juga ibunya adalah dengan memberikan botol kaca asip.

Botol kaca asip ini sangat bermanfaat untuk menampung air susu ibu ketika telah selesai pumping.

Satu botol asip ini dihargai kisaran 5 ribu rupiah, tergantung dari bahan dan materialnya. Anda bisa memberikan 6 botol asip kaca untuk sahabat Anda yang akan kembali bekerja setelah melahirkan.

Tentunya barang ini merupakan salah satu kado utuk bayi yang tak diduga, namun sangat bermanfaat bagi ibu dan juga bayinya, terlebih lagi bagi ibu bekerja yang harus menyimpan air susu nya yang sudah dipumping.

6. Baju Bayi Usia 6 Bulan

Memberikan baju bayi new born merupakan salah satu ide paling mudah yang bisa dicari dimanapun Anda berada untuk dijadikan kado bayi.

Bahkan, di supermarket pun banyak pilihan baju bayi dari umur 1 bulan hingga balita.

Baju bayi pun disarankan untuk diberikan pada bayi dengan ukuran 6 bulan keatas. Dengan demikian, bajunya akan lebih bermanfaat dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Harga baju bayi ini berkisar dari 60 ribu hingga ratusan ribu rupiah. Anda pun bisa membeli online jika Anda sibuk bekerja dan tidak sempat membeli kado.

7. Paket Peralatan Mandi Bayi


Kado untuk bayi paling mudah dan juga gak ribet adalah dengan membeli satu perangkat perlengkapan mandi bayi yang sudah dikemas dalam satu dus cantik.

Harga satu dus perlengkapan mandi bayi ini kisaran 100 ribu rupiah, sudah termasuk cd bagaimana cara memandikan bayi di awal kelahiran, hingga tahapan melakukan perawatan pada bayi.

Terlihat cukup simple, namun sangat berarti bagi sahabat Anda. Ini merupakan kado bayi yang tidak akan pernah mubadzir. Karena akan digunakan hingga bayi beranjak dewasa.

Dan mencarinya pun tidaklah sulit. Anda bisa mencari ini di minimarket dan juga online.

8. Cooler Bag

Cooler Bag merupakan salah satu tas yang bermanfaat untuk tetap menjaga suhu asi tetap stabil. Dengan menyimpan asi yang sudah diperas kedalam cooler bag. Akan membuat asi tetap terjaga kualitasnya hingga Anda sampai di rumah.

Biasanya, cooler bag ini sangat bermanfaat bagi ibu bekerja. Karena akan sangat diperlukan setiap harinya ketika ibu akan pergi dan pulang bekerja.

Harga cooler bag ini bervariasi. Mulai dari 60 ribu rupiah hingga ratusan ribu rupiah. Ini merupakan kado untuk bayi yang cukup bermanfaat, terlebih lagi bagi ibu yang bekerja.

9. Bantal dan Guling Bayi

Bantal dan guling bayi merupakan salah satu kado untuk bayi yang paling bermanfaat dengan harga yang murah meriah. Satu paket bantal dan guling bayi biasanya memiliki rentang harga yang tidak lebih dari 100 ribu rupiah.

Cukup mewah namun tidak keliatan murahan sama sekali. Anda bisa menyesuaikan warnanya dengan jenis kelamin bayi, sehingga ibunya akan senang menerima kado yang sangat bemanfaat untuk bayinya.

10. Mainan Bayi 

Mainan bayi menjadi salah satu ide kado untuk bayi yang paling mudah untuk Anda beli dan Anda temukan dimanapun. Bayi baru lahir akan cenderung menggunakan indera pendengaran dan indera penglihatan di 1000 hari pertama ia ada di dunia ini.

Biasanya, bayi akan antusias mendengar suara musik yang menenangkan dan juga membuat ia tersenyum bahagia. Baby Gym Musical bisa menjadi salah satu kado untuk bayi yang bisa membuat motoriknya semakin pintar dan juga cerdas.

Harganya pun tidak terlalu mahal, cukup siapkan 100 ribu hingga 150 ribu rupiah. Anda bisa membelikan kado bayi yang cocok pada bayi sahabat Anda.

11. Stroller Bayi

Stroller bayi merupakan salah satu ide kado untuk bayi yang sangat dan paling bermanfaat diantara yang lainnya. Walaupun harganya terbilang mahal, akan tetapi saat ini sudah banyak stroller yang menawarkan harga yang menarik. Mulai dari 500 ribu rupiah pun Anda bisa mendapatkan stroller yang kece dan juga keren.

Walaupun demikian, semuanya harus disesuaikan budget Anda. Jika Anda ingin membeli stroller untuk dijadikan kado. Anda bisa patungan bersama teman-teman lain agar tidak terlalu berat untuk membayarnya.

Dengan demikian, Anda bisa memberikan kado yang bermanfaat tapi tidak membuat uang Anda habis tak tersisa.

12. Box Bayi

Box bayi adalah pilihan kado bayi untuk kalangan menengah keatas. Mengapa saya menyebutkan demikian? Karena harga box bayi pun tidak semurah yang Anda pikirkan.

Harga box bayi lebih mahal ketimbang stroller, namun penggunaanya pun tidak bisa selama yang Anda bayangkan seperti pada penggunaan stroller yang bisa digunakan hingga bayi sudah besar.

Harga box bayi paling murah berkisar 1,3 juta hingga 3 juta rupiah. Tergantung dari ukuran dan juga bahan yang digunakan.

Box bayi lebih baik Anda berikan sebagai kado. Lebih bagus lagi bila Anda bisa patungan dari kantor bersama teman-teman agar Anda tidak terlalu berat ketika memberikan kado yang bisa dibilang cukup mahal ini.

13. Pagar Bayi

kado untuk bayi

Nah, kado untuk bayi yang paling terakhir dan bisa menjadi ide kado terbaik adalah pagar bayi. Pagar bayi banyak macamnya, salah satu merk yang cukup terkenal adalah merk parklon. Pagar bayi bisa digunakan ketika bayi sudah dapat duduk dan membantu ia untuk lebih cepat belajar berjalan.

Harga yang ditawarkan pun hampir sama dengan harga box bayi. Untuk harga pagar bayi ukuran 1 meter kali 1 meter merk Parklon dihargai sekitar 1,2 hingga 1,5 juta.

Selain memberikan estetika yang indah dan bisa membuat rumah sebagai taman bermain anak-anak, pagar bayi pun bisa dengan mudah Anda gunakan ketika Anda ingin melakukan sesuatu. Bayi bisa bermain di area dalam pagar tanpa takut bayi akan pergi kemana-mana.

Dengan begitu, aktivitas Anda pun tidak terhambat, karena bayi memiliki area mainnya tersendiri. Anda pun bisa membaca mengenai pagar bayi vs box bayi yang lebih bermanfaat untuk jangka waktu panjang.

Kesimpulan

Diantara ketiga belas kado untuk bayi diatas, memang harus disesuaikan dengan kebutuhan sang ibu dan juga bayi. Juga disesuaikan dengan budget Anda yang ingin memberikan kado untuk sahabat Anda yang baru memiliki buah hati.

Semoga dengan tulisan diatas, dapat membantu Anda memberikan ide terbaik agar kado Anda bisa bermanfaat, tidak hanya untuk bayinya saja, namun untuk ibunya dalam jangka waktu yang panjang.



Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Komentar untuk "13 Kado untuk Bayi yang Cocok untuk Anda Berikan Kepada Sahabat. Murah tapi Ga Keliatan Murahan!"

  1. Wahhh thank you mommy, tetanggaku ada 3 orang yg lagi hamil nih, nanti kalau mreka mau melahirkan aku kesini lagi buat baca tulisan ini lagi heheheh

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel