Makanan Tinggi Kalsium Untuk Ibu Hamil

Makanan tinggi kalsium untuk ibu hamil

Para ibu hamil wajib sangat peduli terhadap berbagai makanan dan minuman yang dikonsumsinya. Sebab, ibu hamil perlu mendapatkan nutrisi yang lengkap agar kesehatan tubuhnya terjaga dan tumbuh kembang sang janin berjalan normal.

Salah satu nutrisi yang sangat penting untuk ibu hamil adalah kalsium.

Pentingnya asupan kalsium untuk ibu hamil tak lepas dari peran kalsium itu sendiri. Nutrisi yang satu ini sangat dibutuhkan oleh ibu hamil agar kesehatan tulangnya terjaga dan sang anak memiliki tulang yang sehat.

Pemilihan makanan dengan kalsium yang tinggi jadi hal yang mutlak untuk dilakukan agar kebutuhan kalsium sang ibu hamil terpenuhi.

Berikut ini beberapa makanan yang bisa dipilih yang memiliki kandungan kalsium yang tinggi :

1. Olahan Susu

Olahan susu merupakan salah satu nutrisi yang wajib diberikan kepada ibu hamil. Sebab, didalam susu terdapat nutrisi yang dapat melengkapi asupan nutrisi harian sang ibu hamil.

Ya, seperti yang kita ketahui, nutrisi merupakan hal penting yang harus didapatkan oleh ibu hamil untuk menjaga kesehatannya serta mendukung proses tumbuh kembang sang janin.

Salah satu nutrisi dari olahan susu yang sangat penting untuk ibu hamil adalah kalsium. Kalsium sangat dibutuhkan oleh tubuh ibu hamil agar tulang-tulangnya tetap kuat dalam membawa serta sang janin kemana-mana.

Selain itu, kalsium juga berguna untuk sang janin agar memiliki tulang yang kuat nantinya.


2. Kacang-kacangan

Makanan dengan kandungan kalsium yang tinggi sangat dibutuhkan oleh ibu hamil untuk menjaga kesehatannya selama mengandung dan juga janin yang ada di dalam kandungannya.

Sebab, kalsium berguna untuk membantu proses tumbuh kembang sang janin agar berjalan normal dan tidak terlambat.

Sementara itu, kalsium juga sangat berguna untuk sang ibu agar memiliki tulang yang kuat dalam menopang sang janin sampai proses persalinan tiba.

Salah satu makanan dengan kandungan kalsium yang sangat penting untuk ibu hamil adalah kacang-kacangan. Beberapa jenis kacang-kacangan yang bisa dikonsumsi oleh ibu hamil antara lain berupa kacang polong, buncis, kacang tanah dan kacang kedelai.

Selain kandungan protein yang tinggi, kacang-kacangan juga memiliki kandungan kalsium yang baik bagi ibu hamil. Oleh karena itu, jangan lewatkan konsumsi kacang-kacangan setiap harinya agar kebutuhan kalsium bisa terpenuhi.

Dua makanan diatas bisa Anda konsumsi lebih sering agar kebutuhan kalsium selama masa kehamilan tetap terpenuhi.

Selain itu, lengkapi juga perlindungan selama masa kehamilan dengan menyiapkan obat untuk kebutuhan darurat. Mertigo sr 12mg tablet di goapotik bisa menjadi salah satu obat yang bermanfaat untuk kebutuhan mendesak.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

4 Komentar untuk "Makanan Tinggi Kalsium Untuk Ibu Hamil"

  1. noted nih besok kl q hamil biar dedek bayi ternutrisi, hhh

    BalasHapus
  2. gak heran ya kalo ibu hamil disuruh banyak minum susu. ternyata supaya kebutuhan kalsiumnya tercukupi yaa baik untuk ibu dan bayi nya..

    BalasHapus
  3. Wahhh makasih mami, sangat berfaedah buat aku yg lagi hamil nih

    BalasHapus
  4. pantes ada produk susu untuk ibu hamil, ternyata susu berguna untuk menjaga kebutuhan kalsium ibu hamil agar terpenuhi ya. Noted nih, meski saya lelaki tapi kan juga harus tau tentang hal-hal dasar kewanitaan, biar ndak bingung ketika jadi suami dan ayah.

    Thanks for sharing kak

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel