5 Rekomendasi Daycare Bogor Tahun 2020 Beserta Biayanya, Check it Out!



Daycare Bogor menjadi salah satu pilihan untuk ibu bekerja untuk menitipkan bayi maupun balitanya yang sedang dalam masa pertumbuhan.

Banyak orang yang beralih menggunakan jasa daycare bogor karena dirasa sangat aman dan secure untuk menitipkan buah hati yang sangat mereka sayangi.

Namun, tak banyak juga yang memilih baby sitter untuk menjaga putra-putrinya dikarenakan lebih mudah dan tak perlu anter jemput anak.

Selebihnya mengenai daycare, kelebihan beserta kekurangannya Anda bisa membaca artikelnya disini.

Jika Anda sudah memutuskan bahwa daycare merupakan pilihan terbaik bagi ibu bekerja, sudah selayaknya Anda pun harus memilih daycare terbaik untuk menitipkan anak selama Anda bekerja.

Dengan demikian, Anda akan merasa lebih aman dan nyaman dan tidak mengganggu pekerjaan Anda.

Sesuai dengan pengalaman penulis dalam mencari daycare terbaik di kota Bogor. Berikut ini ada beberapa rekomendasi daycare bogor tahun 2020 beserta dengan biaya-biaya lainnya. Yakni sebagai berikut.

1. Rumah Bunda Daycare, Cilebut Residence


Saya awalnya memilih Daycare Rumah Bunda karena ia adalah salah satu daycare Bogor yang cukup terkenal dan sangat dekat dengan rumah saya.

Berjarak hanya 1,5 km dari rumah membuat saya akhirnya menitipkan bayi yang mungil dan menggemaskan untuk bermain disana selagi saya bekerja.

Biayanya pun cukup bervariatif. Ada tiga biaya yang harus Anda bayar diawal untuk mengikuti bayi Anda untuk dititipkan disini.

Yang pertama adalah biaya pendaftaran Rp.100.000 yang dibayar hanya satu kali ketika Anda mendaftar.

Lalu yang kedua adalah uang pangkal pertama dengan biaya 1,5 juta yang dibayar hanya di awal masuk saja.

Dan biaya ketiga adalah uang spp alias uang bulanan yang harus Anda bayar setiap awal bulan. Biaya spp ini tergantung dari usia anak Anda.

Untuk usia 3 bulan hingga 2 tahun, biayanya adalah 1,5 juta rupiah. Sedangkan untuk usia 2 tahun hingga 6 tahun, biayanya berkurang menjadi 1,3 juta per bulan.

Memiliki banyak fasilitas seperti daycare pada umumnya. Daycare bogor ini memiliki kamar tidur ber-AC, ruang bermain, bayi Anda diberikan makan siang dan 2 snack pagi, alat pembelajaran edukatif.

Dan juga adanya CCTV yang bisa diakses orangtua untuk mengetahui perkembangan buah hati selama bekerja.

Dengan begitu, Anda bisa melihat canda tawa anak Anda lewat cctv walaupun Anda sedang bekerja.

2. Sista Daycare, Permata Bogor Residence

sista daycare

Sista Daycare merupakan salah satu daycare Bogor yang memiliki harga yang murah dengan fasilitas yang sangat lengkap.

Awal mula saya mengetahui Sista Daycare ini dari pembantu saya yang bekerja dirumah. Ia memberitahu bahwa di komplek perumahan saat ini ada daycare yang memiliki fasilitas permainan yang lengkap dan guru-guru yang ramah.

Akhirnya saya pun memutuskan untuk melihat kesana. Dan ternyata, fasilitas permainannya luar biasa banyak yang bisa membuat anak sangat betah dan nyaman tinggal disana.

Selain itu, jika dibandingkan mengenai biayanya. Sista Daycare saya akui merupakan daycare bogor dengan harga yang sangat terjangkau.

Untuk bulanannya, sista daycare mematok biaya spp 1,4 juta rupiah per bulan untuk usia 3 bulan hingga 18 bulan. Dan batita usia 19 bulan hingga 6 tahun biayanya berkurang menjadi 1,2 juta rupiah per bulan.

Kelebihannya di Sista Daycare adalah, guru-guru yang sangat ramah dan taat agama. Sehingga dengan guru-guru yang baik sekali. Membuat saya sebagai orangtua lebih merasa nyaman menitipkan anak saya disana hingga saat ini.

Anak saya pun mengalami perkembangan yang sangat pesat disana. Dan saya akui karena anak saya aktif sekali, memang sangat penting memilih daycare yang sangat sabar terhadap anak. Dan sista daycare adalah salah satunya.

Anda bisa langsung kontak di instagram Sista Daycare disini untuk informasi lebih lengkapnya.

Oiya, sekedar informasi tambahan. Untuk biaya overtimenya, Anda dikenakan biaya 250 ribu per bulan per 1 jam tambahan.

3. Daycare Cimahpar, Ciomas Bogor


Daycare selanjutnya yang bagus dan cukup menarik perhatian adalah daycare Cimahpar yang berlokasi di Ciomas Bogor. Awalnya saya sempat ingin mengunjungi kesana karena memang rekan saya  menitipkan anaknya disana.

Dan seperti biasa, guru-guru disana pun terkenal sangat baik dan mengajarkan banyak pendidikan karakter bagi anak-anaknya.

Mengapa saya tidak menitipkan anak saya disini? Karena selain lokasinya yang jauh dari rumah, daycare cimahpar juga memiliki biaya yang cukup menguras keuangan saya. 

Untuk bayi 2 hingga 12 bulan, bulanannya mencapai 2 juta rupiah per bulan. Sedangkan untuk usia diaras 1 tahun, biaya bulanannya hanya 1,5 juta rupiah saja.

So, bagi Anda yang berlokasi di Ciomas, daycare cimahpar bisa menjadi salah satu pilihan dan referensi daycare bogor yang terbaik.

4. Daycare Rumah Kita, Bantarjati Bogor

Sebelum saya memutuskan untuk mempercayakan anak saya belajar di Sista Daycare. Awalnya saya sempat menelpon kesana dan ternyata oh ternyata. Memang selalu waiting list disana.

Harganya pun tidak terlalu jauh dengan daycare Cimahpar. Hampir 2 jutaan untuk pembayaran spp-nya. Namun, daycare ini sangat terkenal dan memiliki ruangan yang cukup luas.

Sehingga daycare ini cukup terkenal dan menjadi rekomendasi untuk beberapa orangtua yang beralamat disana.

5. Daycare Cita Harmoni, Tanah Sereal Bogor


Dan rekomendasi daycare bogor terbaik adalah Daycare Cita Harmoni. Daycare ini beralamat di tanah sereal Bogor, dekat dengan Cafe Kedai Kita.

Daycare ini memang sangat ekslusif dan juga mewah. Terlihat dari bangunan yang besar dan juga luas. Awalnya saya pun ingin menyekolahkan bayi disana, namun ternyata oh ternyata.

Biayanya membuat saya menganga dan tak sanggup berkata-kata. Biaya per bulannya hampir 2,4 juta per bulan dengan biaya uang pangkalnya yang hampir 4 atau 5 juta rupiah. Saya pun tidak tahu persis karena hampir 6 bulan yang lalu saya menelponnya.

Jadi mohon maaf bila ada kesalahan mengenai biaya, karena biaya bisa saja berubah-ubah tiap bulan atau tiap tahunnya.

Kesimpulan

Setelah saya rampung menuliskan 5 rekomendasi daycare bogor yang terbaik versi saya, saya bisa menyimpulkan bahwa ada dua daycare yang menurut saya sangat bagus dan terbaik. Yakni Sista Daycare dan juga Rumah Kita.

Anda bisa memilih daycare sesuai dengan budget Anda. Dengan demikian, Anda tidak merasa terbebani dengan biaya yang mahal dan tidak masuk akal.

Silahkan Anda pilih sesuai dengan budget Anda dan pilihlah daycare dengan lokasi yang paling dekat untuk memudahkan Anda mengantarkan anak Anda kesana.

Semoga artikel mengenai rekomendasi daycare bogor ini bisa menjadi referensi bagi Anda yang sedang mencari daycare terbaik di Kota Bogor.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

8 Komentar untuk "5 Rekomendasi Daycare Bogor Tahun 2020 Beserta Biayanya, Check it Out!"

  1. wah asik nih ya mba, jadi bisa nitipin dulu anak utk sementara. terus orang tuanya bisa deh jalan jalan berdua pacaran dlu hehe

    BalasHapus
  2. Wahhh kalo lagi sibuk sibuknya menitipkan disini jadi gak perlu khawatir lagi yaah, jadi bekerja pun bisa lebih nyaman, dan keluarga pun senang..

    BalasHapus
  3. Ah seandainya depan rumah ada daycare mungkin aku bisa ngagidig kalo ada event piduiteun beb hihi tfs beb semoga anak anak kita sehat dan dilindungi Tuhan aamiin

    BalasHapus
  4. dan btw mba..itu harga yg dibayar selama berapa jam ya untuk penitipan?

    BalasHapus
  5. Wah ini memang urusan penting bgt bagi emak2 karir ya.. Kl punya anak dan ditinggal kerja seharian kudu bener2 selektif memilih daycare, biayanya wow juga ya. Hhh

    BalasHapus
  6. Lumayan juga ya harga daycare atau tempat penitipan anak, semuanya diatas satu juta perbulan. Memang semuanya kualitasnya bagus tak usah diragukan, tapi jika gaji saya hanya 3 juta perbulan, berat, nitip orang tua saja, duit SPP daycare buat orang tua, pasti senang.😃

    BalasHapus
  7. wah, banyak juga ya mba daycare di daerah bogor..
    apa baby c di daycare juga mba?

    BalasHapus
  8. kasian anknaya sih di titipin, tapi kalau sibuk mau gimana lagi, meski tempatnya aman dll yang namanya anak sendiri pasti khawatir

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel