Skincare Aman Untuk Ibu Hamil, Pilih Yang Mengandung Paraben Free dan Sulfate Free

Skincare Aman Untuk Ibu Hamil, Pilih Yang Mengandung Paraben Free dan Sulfate Free

Memilih skincareaman untuk ibu hamil memang gampang-gampang susah. Apalagi saat ini banyak beredar skincare yang masih mengandung paraben dan juga sulfate.

 

Apa sih dampak paraben dan sulfate untuk ibu hamil? Dan bagaimana efek jangka panjang untuk janin Anda? Yuk simak ulasan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini.


Kandungan Berbahaya Pada Skincare  

1. Paraben

Paraben merupakan salah satu pengawet yang biasa digunakan untuk komestik-kosmetik, produk pembersih wajah dan juga shampoo dan berbagai jenis kosmetik lainnya.

 

Umumnya, hampir 96% industri menggunakannya. Akan tetapi, hal ini akan menjadi berbahaya jika digunakan untuk wanita yang sedang hamil dan juga menyusui.

 

Sehingga, perlu memilih sabun maupun skincare yang aman dan paraben free.

 

2. Sulfate

Sulfate atau disingkat menjadi SLS merupakan salah satu bahan skincare yang biasanya terkandung pada produk kosmetik, perawatan kulit, hingga pada produk shampoo maupun sabun.


Akan tetapi, SLS ini sering membuat beberapa kulit yang sensitif akan mengalami iritasi bahkan kulit yang sangat kering.

 

Tentu bahan ini harus dihindari ketika Anda sedang hamil maupun menyusui, karena beberapa zat dan kandungan yang Anda gunakan akan berpengaruh besar pada janin Anda.

 

Terkadang, adanya SLS ini akan membuat kulit mengalami berbagai macam problem. Seperti kulit yang mengelupas, memerah, bahkan memperparah kulit yang sedang dalam kondisi berjerawat.


Sehingga, bahan SLS ini harus Anda coret dari daftar pemilihan skincare bagi Anda yang hamil maupun menyusui.

 

3. Alkohol

Ketika Anda sedang hamil, tentu alkohol akan sangat berbahaya bagi kulit maupun janin. Untuk kulit sendiri, akan menyebabkan peradangan dan berbahaya bagi jaringan kulit sehingga bisa menimbulkan noda hitam maupun kemerahan.

 

Bahkan jika terlalu sering menggunakan alkohol yang terkandung pada skincare dapat mengakibatkan kulit kering jangka panjang, bahkan bisa dehidrasi.

 

4. Pewangi Skincare

Salah satu bahan yang harus dihindari ketika memilih skincare bagi ibu hamil adalah adanya parfum atau tidak pada komposisi skincare yang Anda pilih.

 

Untuk mensiasatinya, pastikan Anda mengetahui komposisi bahannya dan sebisa mungkin no perfume.

 

Parfum memang digunakan untuk menetralisir bau yang muncul dari kandungan skincare yang akan Anda gunakan. Namun, beberapa parfum juga akan menimbulkan permasalahan kulit seperti iritasi, alergi, asma, mual, bahkan sakit kepala.

 

Sebisa mungkin, hindari keempat bahan yang sudah diulas diatas, untuk kesehatan jangka panjang bagi ibu dan janinnya.

 

Komponen yang Harus Anda Pilih Dalam Memilih Skincare yang Aman untuk Bumil dan Busui


Setelah kedua bahan diatas yang berbahaya bagi ibu hamil dan menyusui, saatnya Anda harus tahu apa saja komponen yang harus Anda gunakan ketika memilih skincare bagi ibu hamil dan menyusui.


1. Lulus UJI BPOM

Selain yang sudah disebutkan diatas, memilih skincare yang lulus uji BPOM menjadi salah satu keharusan. Sebab dengan adanya skincare yang sudah lulus uji BPOM, akan sangat aman digunakan dalam jangka waktu yang panjang.


Sehingga Anda pun bebas dan tidak khawatir #KurangiWorry akan adanya efek jangka panjang dalam penggunaaan skincare.


2. Bebas Toksin

Saat ini, memang sangat terbatas dan sulit sekali menemukan pilihan produk skincare yang aman untuk ibu hamil dan juga menyusui. Dengan memilih skincare no paraben dan no SLS, tentu Anda akan lebih tenang karena dapat mengeliminasi apa saja bahan toksin yang berbahaya bagi ibu dan juga perkembangan janinnya.

 

Setelah mengetahui apa saja yang harus dipilih dalam memilih skincare, Anda harus mengetahui apa saja permasalahan ibu hamil yang kerap dialami.

 

Permasalahan Umum Pada Kulit Ibu Hamil

1. Kulit Lebih Menghitam dan Kusam

Hampir 52% ibu hamil akan merasakan kulit menghitam pasca kehamilan. Hal ini memang wajar terjadi karena perubahan hormon pada masa kehamilan yang biasa disebut dengan melasma.

 

Kondisi ini memang dipicu dan timbul karena hormon merangsang produksi melanin lebih banyak. Sehingga kulit lebih kusam dan menghitam pasca Anda dinyatakan hamil.


2. Timbulnya Jerawat

Peningkatan hormon androgen pada ibu hamil menjadi salah satu pemicu mengapa sering muncul jerawat dan kondisi rendah – sedang. Jika Anda tidak menjaga kebersihan kulit, maka akan timbul jerawat yang muncul ketika sebum bercampur dengan sel kulit mati.

 

Jika sudah begini, Anda perlu skincare yang sangat baik untuk memberantas terjadinya jerawat pada Anda ketika sedang hamil.


3. Kulit Lebih Berminyak

Masih erat kaitannya dengan timbulnya jerawat. Produksi hormon androgen tentu merangsang kulit untuk memproduksi minyak lebih besar. Sehingga kulit akan cenderung lebih berminyak dari biasanya.

 

Hal ini jangan dibiarkan saja, karena akan memicu tumbuhnya jerawat dalam jumlah yang banyak.

 

Rekomendasi Skincare Ibu Hamil yang Terbukti Aman dan No Toksin

Setelah membaca berbagai ulasan mengenai pemilihan skincare yang aman untuk ibu hamil maupun menyusui, saatnya Anda memilih skincare terbaik.


1. Mama’s Choice Gentle Face Wash

Mama’s Choice Gentle Face Wash merupakan sabun wajah pertama yang diformulasikan khusus untuk ibu hamil dan menyusui. Sabun ini merupakan sabun yang tidak mengandung SLS pertama yang sangat aman untuk ibu hamil.

 

Teruji juga secara klinis dapat mencerahkan kulit dengan berbagai kandungan Ekstrak Beras, sangat aman untuk kulit sensitif sekalipun.

 

No Paraben, No SLS, No Parfum, dan No Alkohol menjadikan sabun ini sangat aman digunakan untuk jangka panjang.

 

Untungnya lagi, sabun ini memberikan nutrisi suplemen yakni kolagen agar wajah selalu awet muda dan berseri selalu.


2. Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer SPF 25++

Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer merupakan salah satu pelembab dan sunscreen yang aman untuk ibu hamil dan menyusui. Mengandung rice extract untuk mencerahkan kulit, Hyaluronic Acid membantu melembabkan dan meremajakan kulit.


Serta Mineral Sunscreen melindung kulit dari efek buruk UVA dan UVB. Cocok untuk semua jenis kulit.


Skincare Aman Untuk Ibu Hamil, Pilih Yang Mengandung Paraben Free dan Sulfate Free


Bagi Anda yang ingin mencoba produk Mama's Choice untuk skincare sehari-hari. Saat ini ada promo di Shopee terbatas diskon senilai 25 ribu. Voucher berlaku dengan minimal pembelanjaan senilai 150k hingga akhir September ini lho dengan memasukkan kode MAMAVIKAH ya.


Untung banyak kan? Begini cara klaim vouchernya ya : Masuk ke Profile > Voucher saya > masukan kode voucher huruf besar semua. Jangan lupa untuk follow instagram Mama Choice’s untuk update selanjutnya @mamachoiceid.

Skincare Aman Untuk Ibu Hamil, Pilih Yang Mengandung Paraben Free dan Sulfate Free


Dengan menggunakan skincare paling aman untuk ibu hamil, setidaknya bisa #KurangiWorry dan membuat wajah jadi lebih bersinar tanpa efek buruk pada wajah Anda. 

 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Skincare Aman Untuk Ibu Hamil, Pilih Yang Mengandung Paraben Free dan Sulfate Free"

Posting Komentar

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel