Lebaran Tiba Omset Turun? Begini Solusi Untuk Menaikan Omset Penjualan Secara Signifikan


Terkadang, banyak hari libur dalam satu bulan kerja memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Jika Anda melihat dari segi hari libur kerja, tentu karyawan akan senang karena bisa jalan-jalan dan liburan setelah aktivitas bekerja yang sangat menguras tenaga.


Namun, jika dilihat dari sudut pandang omset penjualan, tentu banyaknya hari libur nasional termasuk lebaran akan sangat mempengaruhi pada omset penjualan. Terlebih lagi jika Anda memanfaatkan fitur toko libur pada online store Anda.


Karena dengan mengaktifkan toko libur, tentunya akan berdampak pada calon customer yang kesulitan untuk melakukan check out dan turunnya omset penjualan.


Sehingga, ada beberapa solusi terbaik untuk menaikan omset penjualan secara signifikan, yakni sebagai berikut :

1. Tidak Mengaktifkan Fitur Toko Libur

Tidak mengaktifkan fitur toko libur, artinya Anda tetap berjualan dan orang akan bebas untuk melakukan check out produk yang Anda jual. Akan tetapi, jika Anda ingin tetap mengaktifkan toko libur, ada baiknya Anda beritahu calon customer Anda melalui broadcast message bahwa toko Anda akan mulai aktif kembali pada tanggal yang telah ditentukan.


Sehingga calon customer tidak akan kabur dan tetap memilih toko Anda.


2. Menjalankan Iklan Yang Memiliki Review Terbaik

Sangat baik jika Anda tetap mengiklankan produk Anda ketika lebaran. Akan tetapi fokus utamanya adalah iklankan produk yang benar-benar terlaris di toko Anda dengan review terbaik.

Dengan cara tersebut, biasanya sangat mampu menaikan omset online store Anda secara signifikan.


3. Melakukan Campaign Iklan dan Promo Khusus Lebaran

Dengan melakukan strategi iklan order ketika lebaran dengan berbagai hadiah dan potongan menarik lainnya, membuat Anda tetap kebanjiran orderan sehingga omset tetap akan naik dan tidak turun.


Dengan demikian, omset dan margin Anda akan terus meningkat walaupun lebaran tiba.


4. Membuat Voucher Potongan Harga Khusus di Hari Lebaran

Membuat voucher dengan berbagai potongan harga merupakan salah satu cara ampuh untuk menarik perhatian pembeli untuk tetap membeli walaupun sedang musim lebaran.

Hal ini tentu mudah dilakukan jika semuanya Anda rencanakan sesuai dengan planning. Biasanya, ada beberapa varian voucher yang bisa Anda buat sehingga customer akan lebih tertarik untuk membeli dalam jumlah besar.

Kesimpulan

Dengan berbagai macam cara untuk menaikan omset penjualan secara signifikan. Yang paling penting adalah doa yang kuat, sehingga doa Anda bisa dikabulkan dan omset penjualan akan terus mengalami kenaikan yang membuat admin Anda kebelenger menerima orderan.

Semoga artikel ini bermanfaat. Jika ada yang ingin menambahkan silahkan isi di kolom komentar ya. Terimakasih..

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Lebaran Tiba Omset Turun? Begini Solusi Untuk Menaikan Omset Penjualan Secara Signifikan"

Posting Komentar

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel