Pembuatan Video Promo Berpengaruh 100% Terhadap Keberhasilan Sales


Hai ratutips! Sudah lama sekali sejak banyak event di kantor, akhirnya saya baru bisa menulis artikel kembali untuk seluruh teman-teman yang suka baca artikel ini. Sekali lagi saya ucapkan minta maaf dan terimakasih atas semua dukungan dan support yang sudah diberikan.

Kali ini kita tidak akan membahas hal lain selain yang masih berhubungan dengan digital marketing, yakni pembuatan video promosi. Sebelum saya membahas apa itu video promosi, jangan lupa subscribe juga channel ratutips ya.. hihihi..

Apa itu Video Promosi? Dan apa gunanya untuk bisnis Anda?


Pengertian Video Promosi


Video Promosi adalah bentuk penayangan informasi yang bersifat audio visual untuk menyampaikan informasi agar pesan tersebut dapat diterima oleh khalayak ramai. Sebagai contoh, seorang digital marketing membuat sebuah video yang ingin menyampaikan bahwa produk A sangat bagus di pasaran. 

Namun, kenyataan dalam eksekusi pembuatan videonya, tidak ada informasi yang berhasil sampai pada penonton. Bagaimana hal itu bisa terjadi? 

Karena dalam pembuatan video bisa jadi ada beberapa aspek yang tidak terlihat dan tidak dilaksanakan sehingga penyampaian informasi pada video tersebut kurang.

Sebagai contoh, pernahkah Anda melihat video yang terlihat natural, berdurasi 0-30 detik tapi pesannya sampai kepada Anda? Tapi ada juga video yang sudah lama durasinya pun masih belum ada ajakan/ persuasif yang bikin Anda tertarik dan ingin mencoba produknya?


Video Promosi Sangat Menentukan Terhadap Keberhasilan Sales

Pernahkah kamu lihat ada beberapa video yang tidak diiklankan bisa jadi potensi viral, namun ada video yang sudah diiklankan dengan budget jutaan masih belum bisa menjadi viral? Mengapa ini bisa terjadi?

Nah, inilah salah satu bentuk hal yang bisa kamu bedakan. Kenapa pembuatan video harus benar-benar bisa menyampaikan informasi apa yang akan disampaikan. Dan itu harus sampai kepada penonton sehingga bisa berpengaruh terhadap keberhasilan sales.

Jika video yang kamu tonton bisa bikin kamu pengen beli atau langsung pengen pergi ke storenya. Selamat! Video kamu berhasil bikin orang pengen langsung dateng ke store alias mendatangkan banyak traffic.

Berbeda hal dengan video yang sudah kamu tonton, tapi gak bikin kamu pengen beli produknya sama sekali, bahkan pengen skip iklannya! OMG! Apa yang salah pada video tersebut? Mari kita renungkan.

Kesimpulan

Buat kamu yang pengen banyak belajar mengenai pembuatan video yang bagus dan keren, aku saranin perbanyak nonton contoh-contoh video hard selling bahkan soft selling yang mampu menghipnotis penonton untuk langsung membeli produknya.

Dengan demikian, kamu artinya sudah berhasil membuat orang yang lagi duduk manis nonton youtube, untuk segera call to action atau sekedar kepoin instagram perusahaan kamu untuk lihat produk-produknya.

Semoga artikel singkat ini bisa bermanfaat! Sampai jumpa di artikel selanjutnya! Ada yang mau ditanyakan? Yuk langsung ketik di kolom komentar!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Pembuatan Video Promo Berpengaruh 100% Terhadap Keberhasilan Sales"

Posting Komentar

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel