Mau coba Sensasi Gurame Bakar Pedas dengan Ikan yang Segar? ke Saung Kuring Saja ! - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Jumat, 28 Juli 2017

Mau coba Sensasi Gurame Bakar Pedas dengan Ikan yang Segar? ke Saung Kuring Saja !


Mau coba Sensasi Gurame Bakar Yang Pedas dengan Ikan yang Segar? ke Saung Kuring Saja !


Mencoba memakan ikan gurame dengan nasi, sih sudah biasa guys. Gimana rasanya memakan ikan gurame lalu dibakar langsung dari tempat pemancingannya? Rasanya nikmatnya melebihi makan daging sapi lho. Simak ulasan dibawah ini ya..

Ada beberapa urusan yang membuat saya harus bulak balik Jakarta - Bogor untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan. Dan ketika sampai Bogor dan akan kembali menuju Jakarta, kurang rasanya jika belum mencoba makanan khas Bogor, seperti manisan, talas bogor, dan masih banyak makanan lain yang menggugah selera.

Namun jam makan siang ini membuat perut kelaparan dan sangat haus, akhirnya mampirlah kami menuju tempat makan yang dekat dari tol menuju Jakarta, yakni mencari rumah makan di daerah Jalan KH Sholeh Iskandar, Bogor.

Setelah mencari-cari tempat makan, akhirnya saya menemukan tempat makan yang lumayan cozy dan luas, dan didalamnya memiliki area parkir yang luas disertai tempat pemancingan.





Waw seru juga makan dengan hasil pancingan sendiri, akhirnya mencobalah kami memasuki area resto tersebut yang sangat luas dan dipenuhi dengan kolam ikan di berbagai sudutnya.




Terlihat banyak lampu di sekitarnya dan disini kita bebas memilih mau di lesehan atau duduk saja.




Sangat nyaman makan sambil mendengarkan musik akustik yang ada pada hari weekend saja. Kemudian kami memesan makan gurame karena ingin mencoba memakan ikan langsung dari kolam ikan. Pastinya rasa ikannya segar dan sangat enak.


Daftar Menu Saung Kuring Resto


Menu makanan di saung kuring resto bisa dibilang agak mahal, karena porsi dua orang bisa menghabiskan dana 200k. Namun, enaknya disini, Anda mendapatkan air teh gratis yang bisa d refill. Hampir sama dengan tempat makan lain, seperti ibu imas, ampera dsb.


Akhirnya semua makanan sudah dihidangkan, dan yang paling menarik adalah ikan guramenya yang cukup besar dan cukup dimakan untuk 2 orang yang harganya mencapai 100 ribu per ekor (update Juli 2017). Beberapa menu ikan gurame pun banyak. Karena saya menyukai gurame pedas, maka saya memesan gurame bakar dan minta sambal kecap yang pedas untuk tambahannya.

Namun ada alternatif lain jika ingin mencoba gurame pedas lainnya, yakni gurame bolotot yang rasanya tidak kalah jauh dengan gurame bakar.

Kelebihan Saung Kuring Resto

  • Rasa Ikan Gurame yang enak dan segar
  • Tempat yang enak dan cozy
  • Tempat parkir yang luas
  • Ada live music
  • Tempat yang strategis

Tempatnya yang teduh dan pemandangan indah seperti itu jarang kami temukan di tempat makan lain. Namun, sayangnya harganya yang lumayan tinggi membuat resto tersebut kebanyakan dikunjungi oleh orang-orang dewasa saja.

Akan tetapi, harga sebanding dengan nilai dan kualitas yang diberikan. Saya merasa nyaman makan disana. Ini adalah kali kedua saya disini. Tertarik untuk mencobanya?


Artikel Terkait :

7 komentar:

  1. Resto ya beb harganya cukup mahal soalnya Indonesia negara bahari yang ikannya melimpah ruah hehe

    BalasHapus
  2. Bikin ngiler Mba.. sayang jauuh sih mau cobain..

    BalasHapus
  3. wah enak ya mbak, untuk harganya pun amat sangat terjangkau ya 1 porsinya

    BalasHapus
  4. wow pas banget nih makan siang
    ampun deh jauh banget hehe
    ...
    Ya udah saung yang ada di dalam rumah aja "saung dapur" hehe becanda

    BalasHapus
  5. empat hari lalu baru makan ikan bakar tapi nggak pedas dan biasa ajah tuh nggak ada sensasinya, karena sepertinya sensasinya itu loch yang mahal ya?

    BalasHapus
  6. Membaca soal makanan yang lezat tiba-tiba dengan sendirinya perut saya menjadi sangat lapar

    BalasHapus
  7. Saya ingat suka dibawa ayah waktu kecil makan ikan gurame bakar. Jadi kadang setiap melihat menu makan gurame bakar, suka ingat momen kecil waktu dibawa ayah makan ikan gurame bakar yang enak.

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..