Bolu Susu Lembang, Kuliner Khas Bandung yang Sedang Hits Saat ini, Melted Banget! - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Rabu, 04 April 2018

Bolu Susu Lembang, Kuliner Khas Bandung yang Sedang Hits Saat ini, Melted Banget!

Bolu Susu Lembang, Kuliner Khas Bandung yang Sedang Hits Saat ini, Melted Banget!

Halo kuliner mania, rasanya tidak akan ada habisnya jika kita ngomongin soal kuliner alias makanan yang sedang hits saat ini. Jika kemarin-kemarin masih ramai dengan banyak cake-cake milik artis ternama, bahkan bolu kukus amanda yang tetap menjadi andalan di Kota Bandung tercinta, kali ini ada kuliner khas Bandung yang sedang hits saat ini, apalagi kalau bukan BSL alias Bolu Susu Lembang.

Mendengar nama Lembang, pastinya Anda tahu bahwa wilayah lembang merupakan sentral produksi susu lembang yang cukup terkenal di seluruh Indonesia. Bahkan, tak jarang turis luar negeri dan turis dalam negeri yang menjadikan kota Lembang sebagai salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi ketika liburan telah tiba.


Seperti halnya taman wisata begonia, De Runch, dan banyak lagi tempat wisata lainnya yang tak kalah menarik. Sampai-sampai, mungkin banyak juga yang merindukan tahu susu lembang yang sangat enak dan gurih yang bisa Anda bawa pulang untuk oleh-oleh di kampung halaman.

Berbicara mengenai bolu susu lembang, pastinya Anda sudah terbayangkan bagaimana rasa bolu yang dicampur dengan susu lembang yang gurih. Pastinya Anda sudah membayangkan rasa bolu yang penuh dengan susu. Dan ternyata benar sekali! Bolu Susu Lembang ini rasanya sangat enak, lembut, dan juga melted. Dan ada perbedaan dari segi topping dibandingkan dengan bolu-bolu lain yang sedang hits saat ini.

Penasaran dengan review bolu susu lembang kali ini? Tidak usah berlama-lama mari kita review bolu susu lembang yang sedang hits saat ini

Bolu Susu Lembang merupakan salah satu kuliner khas di Kota Bandung yang sedang kekinian dan hits saat ini. Karena rasanya yang enak dan mengusung tema bolu susu pastinya semua orang berpikir bahwa bolu ini sangat bergizi karena terdiri dari banyak susu didalamnya.

Saya mendapati bolu susu lembang ini dari teman saya yang sengaja membawakan saya oleh-oleh dari Bandung ke BSD. Saya jadi kangen Bandung dengan beragam kuliner yang enak dan juga lezat. Ketika pertama kali melihat bagian luarnya, hampir seperti packing ultra milk rasa vanilla. Ciamik dan ada gambar sapinya. Langsung kebayang deh ini bolu asalnya dari Lembang.

Bolu Susu Lembang, Kuliner Khas Bandung yang Sedang Hits Saat ini, Melted Banget!
Kemasan Bolu Susu Lembang
Namun, ketika dibuka, saya langsung disuguhkan dengan topping keju yang lumer ditambah vla rasa vanilla yang enak dan lembut di lidah. Waa inovasi yang sangat baik, karena selama ini tidak ada bolu yang diberi topping berupa vla rasa vanilla dan parutan keju yang lumer di mulut.

Teman saya membawakan variant rasa coklat, dan katanya bolu susu lembang ini mempunyai 3 varian rasa, yakni rasa vanilla, coklat dan original (coklat dan vanilla).

Dilihat dari tampilannya yang melted banget, saya rasa harganya berkisar antara 40 hingga 50 k. Namun, kata teman saya, harganya dibawah 40 k saja lho! Murah juga yaa.. (kisaran 30-35).

Tidak lupa juga di bagian tengah bolu susu coklat lembang ini, terdapat dark coklat yang hampir sama tampilannya dengan brownies kukus amanda rasa original. Namun untuk rasa tentunya berbeda.

Jika bolu kukus amanda bagian tengahnya berasa coklat biasa, bolu susu lembang terasa seperti lelehan dark coklat yang sengaja dijadikan bagian tengah toping agar mempunyai rasa yang lebih enak dan juga melted.


Overall, dengan harga yang cukup murah dan rasa yang lezat, membuat saya ingin membeli rasa lain jika sedang main ke Bandung. Terlebih rasa vanilla dan original yang belum saya coba. Anda ingin juga mencobanya? Ternyata Bolu Susu Lembang ini mempunyai beberapa cabang di Kota Bandung lho, termasuk diantaranya ada di daerah Kosambi, Jatinangor, dan juga di Cimahi lho! Selamat mencoba yaa! Dan selamat berkuliner ria di kota Bandung tercinta!

Artikel Terkait :

14 komentar:

  1. Duuuu ngileeer mbak.. Empuk banget begituuu, kirim ke Banjarnegara sini๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
  2. Bolu Susu Lembang memang camilan mengenyangkan yang sangat lezat. Selain nyari bolu seperti ini, kalau main ke Bandung saya juga tak lupa membeli dodol, peuyeum, dan kaos oblong...hehehe Bandung adem...and geurlis geurlis pisan euy!

    BalasHapus
  3. Wowww Kuenya Mbak, sangat mengugah selera dan ingin rasanya saya melahapnya sampai habis.

    sepertinya didaerah saya belum ada nich.....

    Ngk bagi2 resepnya Mbak ? :)

    BalasHapus
  4. Pernah coba iya enak banget kerasa susunya๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚ jadi pengen beli

    BalasHapus
  5. bener melelh banget pasti bikin ketagihan makannya ini bu

    BalasHapus
  6. Wah murah ya mbak. Padahal di fotonya gede gitu lo. Tebel gitu kayaknya.
    Coklat dan keju. Paduan pas ๐Ÿ˜€

    BalasHapus
  7. Asikkk di kosambi ada, kalo sy ke bandung wajib mampir dan nyobain ini mah mba...secara sy suka suka suka banget dengan sesuatu yg ber vla dan ber coklat

    BalasHapus
  8. yummy yummy lezatnya memandang kue itu
    ingin menerkam saja

    BalasHapus
  9. Empuk dan enak pastinya ni ya mba, hehe
    Di bandung lagi hits mba, disini gak tahu deh yang lagi hits makanan apa

    BalasHapus
  10. bolu susu bertabur keju diatasnya...

    membuat saya bertanya tanya siapa gerangan yang membuatnya...

    pasti enak dirasa bagi siapa yang menyantapnya....

    heem....penasaran aku di buatnya...

    BalasHapus
  11. kalau gitu bilang sama mamanya ah, biar ntar malem dibikinkan bolu yang super empuk....

    bolu apaan coba..?

    BalasHapus
  12. Duh bikin ngiler bolunyaa, apalagi ada toping keju hmm jadi pingin :).

    BalasHapus
  13. Iya ya kliatan melted banget foto bolunya ...

    Langsung pengin kuabisin seloyang ๐Ÿ˜

    BalasHapus
  14. Akhirnya aku udh nyobain iniiiiii :D. Memang enaaaaaak! Paling suka yg rasa dobel, original dan coklat dijadiin 1. Yg bikin suka sih, krn ga terlalu manis. Aku suka eneg kalo kue terlalu manis

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..