Review Kuliner Enak Soto Betawi H Mamat BSD Tangsel, Enak Banget! - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Kamis, 19 April 2018

Review Kuliner Enak Soto Betawi H Mamat BSD Tangsel, Enak Banget!

Review Kuliner Enak Soto Betawi H Mamat BSD Tangsel, Enak Banget!

Halo kuliner mania, sekarang saatnya saya me-review salah satu restoran atau tempat makan yang cukup terkenal di daerah BSD Tangerang Selatan maupun di Tangerang, yakni Soto Betawi H. Mamat.

Pertama kali melihat tampilan rumah makannya sih biasa-biasa saja jika dilihat dari luar, namun anehnya mengapa banyak sekali orang yang berkunjung ke tempat makan ini. Rasa penasaran yang cukup menggebu-gebu akhirya membuat saya ingin mencoba berkuliner di rumah makan soto betawi H. Mamat ini.

Pertama kali menginjakan kaki di rumah makan soto betawi H. Mamat ini, nuansa rumah makannya serba hijau, dan bagian dalam nya pun cukup rame sehingga saya kebagian duduk di lantai 2 karena di lantai 1 sudah sangat penuh dan sepertinya lumayan pengap.

Lalu, saya diberikan menu oleh waitress. Menu yang ada di soto betawi H. Mamat ini bervariasi, ada soto betawi biasa, ada juga oseng daging dengan menggunakan kuah yang bisa dipilih mau kuah apa. Kuah dari oseng daging sapi tersebut ada 2 pilihan, yakni kuah santan, dan kuah bening. Saat itu saya memilih soto betawi biasa, dan juga oseng daging sapi dengan kuah santan.

Tidak berselang beberapa menit, akhirnya menu makanan dan minuman sudah sampai di meja makan. Saatnya me-review soto betawinya H. Mamat dulu yaaa..

Soto Betawi H. Mamat

Review Kuliner Enak Soto Betawi H Mamat BSD Tangsel, Enak Banget!

Pertama kali mencicipi soto betawi H. Mamat ini, rasanya cukup enak, santannya berasa dan menurut saya porsiannya tidak banyak seperti yang dibayangkan. Mengingat harga yang dicantumkan di menu di kisaran 35  sampia 40 ribu rupiah, cukup menguras kantong dan saya pikir 1 porsi bisa dimakan oleh rame-rame.

Namun ekspektasi saya berbeda. Jadi 1 porsi soto betawi ini memang hanya diperuntukan untuk 1 orang saja yaaa good people. Karena ada beberapa pengalaman sebelumnya membeli soto betawi yang porsiannya sangat banyak, bahkan 1 mangkok aja bisa dimakan sampai 3 orang. Tapi disini porsiannya hanya cukup 1 orang dan cukup mengenyangkan juga.

Mungkin saran saya, lebih diperbanyak lagi emping dan potongan dagingnya agar konsumen benar-benar kenyang makan disini.

Harga 35-40 ribu rupiah belum termasuk harga nasi dan juga harga minuman yaa.. Untuk harga nasinya berkisar 6 ribu rupiah dan minumannya berkisar 10 ribu rupiah. Ingat ingat juga ya! Belum termasuk pajak. Hehehe

Oseng Daging dan Kuah Bening

Review Kuliner Enak Soto Betawi H Mamat BSD Tangsel, Enak Banget!
Kuah Bening Soto Betawi H Mamat
Melihat dari tampilannya sangat waw menurut saya. Karena saya merupakan salah satu penyuka oseng daging sapi, apalagi ketika dimakan oseng daging sapinya saja rasanya sangat enak lho! Bumbunya meresap banget dan rasa asinnya cukup pas di lidah.

Untuk kuah beningnya, saya berikan 4 jempol kaki kanan, kaki kiri, tangan kanan dan kiri deh untuk kuah beningnya. Menurut saya rasanya sangat enak jika dibandingkan dengan soto betawi biasanya. Jadi rasanya hampir mirip dengan sop ya..

Harga untuk oseng daging sapi ini berkisar 40 ribu rupiah. Anda bisa memilih mau kuah bening atau kuah santan. Tapi untuk saya sendiri, agar tetap sehat disarankan sih memilih kuah bening untuk menghindari kolesterol ya.

Untuk minumannya sendiri hampir sama dengan restoran pada umumnya dan rasanya enak semua. Akhirnya setelah penasaran ingin mencoba soto betawi H. Mamat yang sangat terkenal ini, sudah habis penasaran saya untuk makan disini.

Mungkin menurut saya, harganya terlalu mahal untuk ukuran porsian yang cukup sedikit, karena jika dihitung-hitung, saya berdua menghabiskan kisaran 130 ribu rupiah untuk 2 orang saja. Mungkin saran saja untuk dikurangi PPN nya atau diskon untuk nasi atau minumannya.

Sekian review kuliner enak soto betawi H. Mamat, semoga dapat memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari kuliner daerah BSD, Tangsel. Selamat mencoba!

Artikel Terkait :


21 komentar:

  1. Whatttt.....!! Soto Betawi, baru kali saya tahu soal soto yang satu ini, selama ini saya hanya kenal soto babat, soto ceker.....

    Perlu Sukarelawan ngk Mbak untuk cicipi sotonya.... ?? :)

    BalasHapus
  2. maknyus bisa lupa pantangan kalau begini tampilan sotonya nih sis, untung jauh di BSD

    BalasHapus
  3. Saat membaca penjelasan mba' Vika Hamidah terasa hati ini tergugah untuk mencoba menikmati soto Betawi yang satu ini.

    Tapi setelah bola mata ini melihat harga perporsi nya seakan akan hati ini memaksa untuk tidak mencoba mencicipi nikmatnya soto Betawi tersebut.

    BalasHapus
  4. Tampilannya aja udah bikin saya ngileer, mbak :D

    BalasHapus
  5. Wah lumayan mahal sih kalo di bandung bisa makan lebih banyak tuh shay

    BalasHapus
  6. soto Betawi memang terkenal di Indonesia sama seperti soto Lamongan di Jawa Tumur
    Soto asalkan jangan terlalu asin, pasti enak

    BalasHapus
  7. Jadi laper saya liat soto. Tapi harganya cukup mahal juga ya.

    Kalau rasanya mantap sih enggak kecewa.

    BalasHapus
  8. Bisa dicoba nih mba sepertinya enak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk mencobain lezatnya soto ini berjamaah

      Hapus
  9. Saya termasuk penyuka soto, termasuk sobet : soto betawi.

    BalasHapus
  10. Seneng sama soto ini karna dagingnya kerasa. Tapi baru denger klo harganya ada yg segitu.. Maklum, sukanya makan yg pinggir jalan

    BalasHapus
  11. Kadang saya berfikir untuk sesekali main ke tangerang selatan, siapa tahu ketemu teh Vika dan diajak makan gratis...sebuah fikiran yg menyenangkan...hehehe

    BalasHapus
  12. Sebagai penikmat soto jadi penasaran akan rasa soto yang satu ini. Jadi pengen nyobain soto betawi, enak sepertinya..hehe

    BalasHapus
  13. Soto Betawi di sebuah kedai makan di daerah Manggarai juga 35 ribuan gini. Mungkin karena daging plus jeroan, dan pakai santan juga ya, jadi harganya cukup wow :D

    BalasHapus
  14. Jujur saya belum pernah makan soto ini, nyammi, kayanya uenakkk sekali ya gan

    BalasHapus
  15. Hampir tiap minggu makan Soto Betawi, emank di Jakarta pusatnya bngat ini untuk soto yang satu ini. Bisa juga ini klo ke Tangerang mampir ke Soto H Mamat

    BalasHapus
  16. Harganya mahal yak untuk sekelas makan soto, hehe. Tapi kalau rasanya enak sih gak masalah.

    BalasHapus
  17. Wahhh bumil ini hobby bgt kulineran ya hehehhe.
    Aku penasaran sama oseng dagingnya mom

    BalasHapus
  18. Apa salah sy malam ini ? kok sy buka postingan kuliner terus..dan rasanya tersiksa banget krn tengah malam kelaperan ga ada yg bisa dimakan...haha

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..