Review Restoran Solaria QBig Mall BSD City, Affordable Price! - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Kamis, 28 Juni 2018

Review Restoran Solaria QBig Mall BSD City, Affordable Price!

Review Restoran Solaria QBig Mall BSD City, Affordable Price!

Halo sahabat ratutips.com semua, sudah cukup lama saya tidak menulis postingan mengenai kuliner dan makanan. Dan kali ini saya akan me-review salah satu restoran yang cukup terkenal dengan harga yang cukup terjangkau juga, yakni restoran Solaria.

Solaria merupakan salah satu restoran lokal asal Indonesia yang berdiri pada tahun 1995 (umur saya masih 5 tahun), dan merupakan salah stau restoran keluarga yang memiliki konsep yang casual dan juga bagus penataan dekorasinya. Dan selain itu juga, harganya cukup murah dan sesuai.

Setau saya, restoran solaria ini semakin terkenal ketika tahun 2012 dan sempat ada isu menggunakan minyak babi sebagai pelengkap menu makanannya. Namun setelah ada klarifikasi dari MUI tahun 2015, ternyata itu hanyalah kesalahpahaman saja alias hoax.

Restoran solaria ini bisa Anda temukan di berbagai kota besar, seperti mall-mall di Bandung, bahkan yang akan saya review kali ini adalah restoran solaria cabang QBig Mall BSD City yang mempunyai konsep yang bagus dan juga unik.

Ada banyak menu yang disajikan di restoran solaria ini, dari menu special yang paling enak, menu mie ayam, menu mie kwetiaw, menu mie putih, menu ikan, bahkan dessert dan minuman yang menurut saya sangat enak.

Diantara semua menu yang ada, saya paling suka dengan menu kwetiau ayam yang jarang ditemukan di restoran lain selain di solaria, berikut reviewnya check it out!

1. Kwetiau Ayam Solaria

Review Restoran Solaria QBig Mall BSD City, Affordable Price!

Awal sekali saya mencoba kwetiau ayam ini di tahun 2012 dengan harga dibawah 20 k dan saat ini, harganya sudah 28 k. Kwetiau ayam ini mempunyai 2 pilihan rasa, bisa memilih kwetiau rebus dan bisa juga memilih kwetiau goreng.

Namun diantara keduanya menurut saya yang paling enak adalah kwetiau ayam yang direbus. Dari penampilannya sih terlihat polos dengan kwetiau yang hanya dibumbui oleh potongan ayam manis. Namun, setelah dicoba apalagi ditambahkan sambal dan saus, rasanya sangat enak dan bikin ketagihan!

Di sisi lain mangkok kwetiau ayam, biasanya akan diberikan kuah terpisah di mangkok kecil, dan bisa Anda tuangkan pada mangkok kwetiau ayamnya. Namun, saya rasa kwetiau ayam ini lebih cocok tanpa kuah yang dicampurkan dengan kwetiaunya.

2. Nasi Goreng Kambing

Review Kwetiaw Ayam dan Nasi Goreng Kambingnya Solaria, Enak dan Murah!

Nasi Goreng Kambing Solaria ini dibanderol dengan harga 35k. Potongan daging kambingnya sangat banyak dengan bumbu yang khas dan juga enak. Jika Anda penyuka pedas, bisa request pada waitress untuk ditambahkan potongan cabe sebagai tambahan rasa yang pastinya jauh lebih enak jika dibandingkan tanpa cabe.

Porsinya cukup banyak dan bumbunya pun sangat enak. Sangat cocok dipesan ketika Anda sedang lapar dan butuh karbo yang banyak.

3. Juice Sirsak dan Minuman Lain

Review Kwetiaw Ayam dan Nasi Goreng Kambingnya Solaria, Enak dan Murah!

Sebenarnya, banyak sekali jenis minuman yang ada disini. Namun, karena saya penyuka buah, saya memesan juice sirsak yang harganya kisaran 18k saja. Namun, jika Anda ingin minuman dengan harga yang murah, Anda bisa memesan es teh tawar atau es teh manis dengan harga dibawah 10k saja.

Banyak sekali menu-menu makanan yang enak dan juga minuman yang ada disini, namun tidak bisa saya sebutkan satu per-satu. Namun yang jelas, restoran ini cukup affordable alias terjangkau harganya dengan pelayanan yang baik dan dekorasi yang bagus untuk Anda yang menyukai foto-foto disini.

Selamat mencoba ya!

Artikel Terkait :

8 komentar:

  1. Duuuh, menggoda banget kwetiaunyaaaaaa

    BalasHapus
  2. Aku kenal nama resto satu ini sejak dulu kerja di Jakarta. Saat pulkam ternyata di kotaku juga ada restonya.
    Kucobain buat compare rasa, sama enaknya, kak.

    BalasHapus
  3. Aduh ngiler kak liat foto fotonyaa

    BalasHapus
  4. Wow aku belum pernah nongki di Solaria beb, baru tahu ada menu Kwetiau favorit Momil✊🤗tfs yaaa

    BalasHapus
  5. saya paling demen dengan nasi goreng kambing harganya juga cuma 35 k, mantap nih sis btw 95 itu saya sudah kuliah

    BalasHapus
  6. Kalo meu favorit saya di solaria itu Fuyunghai, tapi gapake nasi. Jadi nantinya dapet 2 pcs fuyunghai. Terus dipadukan dengan es choco oreo.. Wah, langsung deh.. Melar 2 minggu kemudian :')

    Revisit : fajarwalker.com

    BalasHapus
  7. belum pernah mencoba masakan Kwetiau ayam ini
    ada ayamnya pasti lezat

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..