Manfaat Asuransi Kesehatan Termurah untuk Masa Depan yang Terjamin


Di tahun 2019 ini, banyak sekali musibah yang menimpa negeri kita tercinta, mulai dari adanya angin puting beliung yang menyambar kawasan Bogor, lalu adanya tsunami di Pantai Anyer yang mengakibatkan korban jiwa meninggal pada kejadian tersebut. Dan masih banyak lagi kejadian yang sama sekali diluar dugaan kita sebagai manusia. Oleh karena itu, di era milenial ini, wajib hukumnya bagi Anda mempunyai dan mengetahui manfaat asuransi kesehatan untuk melindungi Anda dan menjamin masa depan anak dan istri Anda.

Saking banyaknya musibah yang terjadi belakangan ini, saya pun tersadar bahwa asuransi kesehatan sangat penting saat ini. Bukan hanya melindungi Anda dari kecelakaan atau musibah yang tidak terduga, namun menggunakan asuransi kesehatan berarti Anda sangat menyayangi keluarga Anda. Bayangkan saja, jika Anda sebagai tulang punggung keluarga, kemudian Anda sakit parah dan akhirnya meninggal, tidak ada apapun yang bisa Anda tinggalkan selain kenangan.

Setidaknya, dengan Anda memiliki asuransi kesehatan, biaya-biaya ketika Anda sakit, kecelakaan kerja, tabrakan dan sebagainya bisa diganti atau dicover oleh perusahaan asuransi tempat dimana Anda menggunakan asuransi kesehatan. Terlebih lagi jika Anda menggunakan asuransi kesehatan yang sepaket dengan asuransi jiwa. Ketika Anda sebagai pencari nafkah meninggal dunia, istri dan anak yang Anda tinggalkan tanpa sepeserpun akhirnya mendapatkan santunan untuk istri Anda untuk membesarkan dan menyekolahkan anak Anda ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi.

Saya masih teringat mengenai nasib keluarga teman saya yang awalnya hidup serba berkecukupan, akhirnya harus menjual motor, mobil, bahkan rumah untuk mengobati penyakit ayahnya. Yang akhirnya, sang ayah meninggal dunia dengan meninggalkan banyak hutang dikarenakan tidak memiliki asuransi kesehatan. Anak dan istri terlantar, bingung hidup kedepannya seperti apa, untuk makan aja rasanya sangat sulit. Anaknya tidak melanjutkan sekolah, dan akhirnya sang istri berjualan donat untuk menghidupi ketiga anaknya, karena tidak ada asuransi jiwa dan santunan bagi suaminya.

Terkadang, cara seorang suami mencintai keluarganya adalah dengan memastikan asuransinya dan juga asuransi keluarganya. Dengan begitu, ketika ada sesuatu hal yang terjadi diluar dugaan, anak dan istri tidak perlu cemas dan tidak menderita di masa depannya, karena mendapatkan manfaat asuransi kesehatan yang bisa meng-cover ayahnya sang pencari nafkah ketika sesuatu hal terjadi pada dirinya.

Asuransi kesehatan sendiri sebenarnya memang sudah ada dari pemerintah, yakni BPJS Kesehatan. Namun, tidak semua rumah sakit bekerjasama dengan BPJS. Malah, saat ini banyak sekali fasilitas bpjs yang sudah dicabut, seperti ibu yang melahirkan secara normal tidak ditanggung BPJS dan masih banyak hal lainnya. Dengan demikian, perlu Anda renungkan kembali dan coba pikirkan, dimana keseluruhan yang Anda butuhkan ada di asuransi tersebut dengan pembayaran premi yang murah dan sesuai dengan kemampuan Anda.

Ini Manfaat Asuransi Kesehatan Dengan Premi Yang Anda Pilih

Saat ini, di situs cekAja.com, selain memberikan pelayanan dalam pinjaman uang secara online, juga memfasilitasi Anda dalam mengajukan asuransi kesehatan dengan cara yang mudah dan premi termurah. Mungkin Anda sering mendengar pembayaran premi hingga berjuta-juta perbulannya. Namun, dengan menggunakan situs cekAja.com, semuanya tergantung dari kesanggupan Anda dalam membayar premi dan produk apa saja yang Anda butuhkan, ada disini.

Nanti, ketika Anda ingin mencoba menghitung dan mengajukan asuransi kesehatan di cekAja.com, Anda bisa masuk situsnya, kemudian pilih Asuransi Kesehatan. Anda bisa pilih pembayaran premi perbulannya mulai dari 250 ribu rupiah saja. Dan Anda akan diarahkan untuk memilih asuransinya untuk perorangan, pasangan atau keluarga.

Dan Anda pun diminta untuk memilih tarif minimun kelas rawat inap. Tentunya, semakin murah tarif rawat inap, pastinya akan berpengaruh pada biaya preminya perbulan. Anda juga akan diminta mengisi data mengenai informasi tanggal lahir agar dibuatkan skema premi dari berbagai macam asuransi kesehatan di Indonesia. Ada beberapa asuransi kesehatan yang bekerjasama dengan cekAja.com, yakni asuransi cigna yang terkenal dengan premi termurahnya, asuransi axa, astra life, adira insurance, dan allianz dengan premi yang mahal namun memiliki fasilitas yang terbaik.

Setelah Anda memilih penawaran premi dengan berbagai keuntungan di setiap produk, Anda tinggal memilih mana yang masuk pada kemampuan Anda dengan berbagai keuntungan yang didapat. Setelah itu, lengkapi persyaratan asuransi kesehatan, seperti menyiapkan KTP, Akta Kelahiran, KK, dan bukti pembayaran premi pertama. Jadi Anda pun tidak perlu susah payah datang ke berbagai asuransi kesehatan dan mengajukan asuransi disana. Dengan sistem online di cekAja.com, Anda cukup duduk manis dan tunggu hingga Anda menerima tawaran produk asuransi kesehatan yang sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan Anda.

Cara klaim asuransi pun sangat mudah, bisa dilakukan dengan cara reimburse dan cashless. Apa sih yang dimaksud dengan keduanya? Biasanya, cara klaim asuransi dengan reimburse berarti Anda harus melakukan pembayaran terlebih dahulu dari uang pribadi Anda, lalu Anda bisa klaim ke perusahaan asuransi dan langsung digantikan, dan uang tersebut langsung masuk ke rekening Anda. Biasanya, cara klaim reimburse hanya untuk pengobatan rawat jalan saja. Seperti Anda sakit demam, maka Anda bayar terlebih dahulu biaya dokter dan obatnya. Lalu kemudian perusahaan asuransi akan mengganti full biaya rawat jalan Anda.

Sedangkan untuk cashless, Anda cukup memberikan kartu asuransi kesehatan tanpa perlu menggunakan uang pribadi terlebih dahulu. Biasanya, perusahaan asuransi yang menerapkan cara klaim cashless memiliki pembayaran premi yang jauh lebih mahal ketimbang reimburse. Namun, keduanya pun tetap menguntungkan Anda, karena semuanya akan diganti 100 persen oleh perusahaan asuransi Anda. So, lindungi Anda dan keluarga dengan mengajukan asuransi kesehatan di sini ya https://www.cekaja.com/asuransi-kesehatan. Semoga keluarga Anda terlindungi dengan banyaknya manfaat asuransi kesehatan dengan premi termurah dan termudah di cekAja.com.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

8 Komentar untuk "Manfaat Asuransi Kesehatan Termurah untuk Masa Depan yang Terjamin"

  1. asuransi itu memang penting bagi yg mampu, gak ada ruginya sih malah menguntungkan , patut dipertimbangkan

    BalasHapus
  2. Peran asuransi kesehatan tuh sangat penting, untung sekarang mah mau bikin asuransi teh gampang banget ya teh, bisa melalui cekajadotcom.

    BalasHapus
  3. Wah jadi lebih mudah ya mb :)

    BalasHapus
  4. ow jadi di situs CekAja juga ada asuransi kesehatannya ya, boleh juga nih sebagai acuan dan jaga-jaga...kalau boleh milih mah jangan sampe sakit dan sehat selalu sih, cuman sebagai reverensi coba tak ke CekAja atuh yah....bentar yah, ntar tak kesinih lagi...kalau inget

    BalasHapus
  5. Saya pny pengalaman buruk dgn 1 asuransi ut anak saya. Kesalahan kami sih gak baca poin2 perjanjiannya secara detil. Akhir kami berhenti mba

    BalasHapus
  6. Aku juga pgn banget pake asuransi kesehatan gini mom, soalnya fasilitas BPJS kesehatan udah banyak yang ditarik, jadi udah mulai berpikir buat pake asuransi kesehatan

    BalasHapus
  7. Banyak pilihan ya, Kak Vika, untuk asuransi kesehatan ini. Dulu banget orangtua ikut Askes karena diwajibkan untuk PNS kan, terus sekarang Askes berubah jadi BPJS. Terus selain itu banyak juga asuransi kesehatan yang ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan asuransi baik BUMN maupun swasta. Tergantung kita mau pilih yang mana. Yang jelas asuransi kesehatan ini penting.

    BalasHapus
  8. Banyak pilihan ya terutama dalam memilih asuransi kesehatan. Kalau untuk yang ini apakah berlaku di semua rumah sakit atau hanya yg diajak kerjasama aja?

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel