Akhirnya, Sahabat Saya Menikah Setelah 11 Tahun Pacaran! - ratutips.com | Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

Latest

Senin, 25 Februari 2019

Akhirnya, Sahabat Saya Menikah Setelah 11 Tahun Pacaran!

Akhirnya, Sahabat Saya Menikah Setelah 11 Tahun Pacaran!

Akhirnya, setelah 11 tahun penantian mereka selama pacaran terbayar sudah. Kemarin, tepatnya tanggal 24 Februari 2019 akhirnya teman saya yang bernama A akhirnya menikah dengan kekasihnya yang sama-sama satu sekolah ketika bersekolah SMA di Jakarta. Dan alhamdulilah, walaupun mereka pacaran bisa dibilang cukup sangat lama, mereka akhirnya menikah dan menjadi sepasang suami istri.

Saya pun bersahabat dengannya ketika kami masih duduk di bangku smp, tepatnya ketika kami masih berusia 13 tahun, dimana kami berdua dan teman-teman lain masih alayers dan jelek alias gak kobe ketika umur segitu. Belum kenal namanya makeup bahkan baju pun masih acakadut.

Saya saat itu masih benar-benar polos dan gak pernah pacaran, saya pacaran pun mulai dari kuliah tingkat akhir. Sedangkan dia pacaran mulai dari SMP alias laku keras hehehe karena emang dia cantik. Teman satu genk saya pun banyak yang sudah pacaran alias cinta monyet ketika smp, tak terkecuali saya yang saat itu masih bocah dan belum mengerti tentang cinta.

Akhirnya kami bersahabat daridulu, sempat juga sering berantem padahal kami satu tempat duduk. Dia sering kesiangan begitupun dengan saya. Akhirnya kami sama-sama sering dihukum untuk keliling lapangan namun tetap saja sering terlambat masuk sekolah.

Saya bersahabat berempat kala itu, yakni saya, A, F dan juga N. Dan kami saat itu sekolah di SMA yang berbeda namun ketika tahun tersebut, A memutuskan untuk sekolah SMA di Jakarta dan kami bertiga sekolah di Bandung. Namun, hubungan kami berempat terjalin dengan baik bahkan sering bertemu dikala ada waktu senggang.

Saat ia SMA, ia bercerita menyukai seorang laki-laki yang saat ini menjadi suaminya, sebut saja si T. Nah, dia sempat bercerita bahwa ia berdoa dan sholat agar diberikan petunjuk apakah laki-laki tersebut baik baginya. Akhirnya ketika kelas 1 SMA, mereka pun berpacaran dan sama-sama memiliki hobi yang sama, yakni costplayer!

Sedangkan kami bertiga sama sekali tidak menyukai dunia costplay. Dan akhirnya ia pun memiliki gank costplay sementara kami pun masih tetap komunikasi dan bersahabat dengannya hampir 16 tahun lamanya hingga kami berusia hampir mengijak 30 tahun.

Persahabatan pun tidak terasa sudah menginjak angka 16 tahun, dimana diantara kami berempat sudah saling tahu boroknya kami ketika dulu, begoknya kami dulu, kekurangan bahkan kelebihan kami berempat. Bahkan, kami pun sudah saling mengenal keluarga masing-masing dan sangat dekat antara satu sama lain.

Dan kami hampir seperti saudara yang tak sedarah karena kami sering bersama-sama bahkan terakhir bertemu pun kami semua sudah bekerja, terkecuali ia yang masih kuliah dan sibuk pentas costplayer bersama teman-teman barunya.

Sehingga suatu ketika pas sebelum pernikahan, salah satu teman kami merasa dia lupa akan persahabatan kami. Jarang sekali berbincang di grup whatsapp, bahkan chat kami pun tidak dibaca hingga berbulan-bulan lamanya. Sampai akhirnya kami tahu bahwa ia memang memiliki dunia baru alias teman-teman costplay yang menurutnya, ia lebih nyaman ketimbang bersama kami sehingga puncaknya salah satu teman kami keluar dari grup whatsapp dan kedua teman saya pun tidak datang dipernikahan dia yang diselenggarakan di Jakarta. Dan hanya saya yang datang ke pernikahannya.

Saya pun memakluminya, karena pastinya setiap orang memiliki prioritas tersendiri dalam hidupnya. Seperti persahabatan pun pastinya akan mudah luntur jika kita lupa bahkan tidak ingat pedihnya kami bersama-sama dahulu baik dalam suka dan duka.

Kami bertiga pun sering bercandain teman kami ketika usia pacaran sudah masuk 10 tahun. Apakah mereka akan menikah atau tidak. Namun, memang dari awal terlihat mereka saling  nyaman satu sama lain walaupun usia pacaran sudah sangat lama. Dan in the end, akhirnya mereka bisa bersatu dan menikah dan mengucap janji sehidup semati dan bahagia bersama.

Intinya adalah, jodoh adalah rahasia Allah SWT. Ada yang pacaran 1 tahun langsung  menikah, namun ada yang pacaran 7 tahun akhirnya putus. Ada juga yang pacaran hingga 11 tahun pun jika menurut Allah jodohnya, maka mereka akan menikah juga. Saya sebagai sahabatnya, hanya bisa mendoakan semoga pernikahannya lancar sakinah, mawadah, dan warohmah!

9 komentar:

  1. selamat buat sahabat mba vika, semoga menjadi keluarga yang penuh barokah

    BalasHapus
  2. Selamat yach buat sahabat embak yang sudah merrid.*maaf saya ngak datang, karena ngak ada undangannya,hahahah..*.

    Tapi kira2 si A , itu siapa yach... ? jangan2 teman blogger saya,hahahah....

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah jika memang berjodoh. Turut senang membaca kisah cinta yang manis berujung di pelaminan. Kalau teman saya ada yang pacaran lebih dari 10 tahun juga tapi putus.

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah akhirnya menikah ya, Kak. Sebelas tahun pacaran! Itu uh wow sekali. Pasang surut hubungan (pacaran) pasti sudah kenyang pula mereka rasakan. Semoga pernikahannya samawa ya ... Amin.

    BalasHapus
  5. Wooww!! sungguh sebuah benteng pertahanan cinta yang kokoh. Meski apa yang kedua belah pasangan itu jalanin banyak cukup rintangan atau likunya..

    Atau mungkin ada rasa saling gengsi awalnya. ( pengenalan mendalam ) Yaaa!! Meski ujung2nya tetap sama dia ...😄😄😄 😂😂 Tetapi tetap salut dengan sahabat mbak Vika. Semoga langgeng sampai kakek nenek..😄

    BalasHapus
  6. Ngomongin jodoh itu emang rumit ya mami, ga bisa ketebak sama sekali, benar2 rahasia Tuhan.

    BalasHapus
  7. wih 11 tahun pacaran semoga langgeng pernikahannya dek sampai maut memisahkan nanti

    BalasHapus
  8. Subhanallah aku dan kamu sama2 polos ya beb, baru pacaran pas kuliah kwkwkwkwk

    BalasHapus
  9. temen sha juga ada teh, dari kelas 2 smp trus nikah sekarang dah punya anak cowok.
    kalo sha pacaran 5 tahun, sabtu besok nikah teh. do'ain yaa hehehe

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..