Bagaimana Cara Mendapatkan Pekerjaan yang Sesuai dengan Keinginan Anda?

Bagaimana Cara Mendapatkan Pekerjaan yang Sesuai dengan Keinginan Anda?

Semakin majunya teknologi jaman sekarang, semakin banyak pula website yang memberikan jalan untuk Anda mencari pekerjaan yang sesuai. Banyak sekali lowongan disana sini yang sedang membuka lowongan pekerjaan. Dan banyak juga lowongan pekerjaan yang menipu saja dan sebenarnya hanya menarik uang calon pekerja dengan membuka loker di berbagai website pencari kerja.

Sulitnya mencari pekerjaan jaman sekarang, membuat Anda pun harus lebih pintar lagi meng-upgrade ilmu sesuai dengan perkembangan zaman saat ini. Contohnya saja pekerjaan di Jakarta kebanyakan mengharuskan Anda pintar dan terbiasa berbahasa Inggris dengan baik dan benar. Dengan demikian, jika Anda tidak memiliki keahlian berbahasa Inggris yang baik, Anda pun akan sulit untuk dilirik oleh perusahaan ternama apalagi jika Anda memiliki target gaji yang cukup besar.

Lalu, apa saja tips dan trik untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan Anda? Yuk simak artikel dibawah ini sampai selesai!

1. Update CV Anda

Sulitnya mencari pekerjaan pun membuat Anda harus berinovasi dalam membuat cv yang menarik agar perusahaan tertarik pada cv Anda. Dengan demikian, perusahaan akan memanggil Anda untuk interview bekerja.

Mengupdate cv pun setiap bulannya sangat dibutuhkan dan tulislah semua kemampuan yang Anda bisa. Dengan begitu hal tersebut menjadi nilai tambah bagi Anda agar bisa dilirik perusahaan besar. Selain itu juga, Anda wajib melamar pada posisi yang Anda inginkan, dan biasanya perusahaan akan lebih melirik pada calon pekerja yang mempunyai pengalaman yang serupa.

Contohnya saja jika Anda sebelumnya bekerja sebagai Junior Programmer, pastikan Anda melamar di posisi serupa atau yang satu line dengan profesi sebelumnya. Dengan demikian Anda akan lebih diprioritaskan dan akan dipanggil secepatnya sesuai dengan pengalaman dan background Anda sebelumnya. Namun, jika Anda sebelumnya bekerja di bagian keuangan lalu melamar menjadi bagian sales, biasanya akan sulit diterima karena belum ada pengalaman yang serupa.

2. Memilih Jurusan Kuliah yang Banyak Diminati oleh Perusahaan Besar

Memilih jurusan pada zaman sekarang sangat berpengaruh pada nilai gaji Anda kedepannya. Saat ini, bagian IT merupakan salah satu posisi tertinggi yang banyak dicari oleh perusahaan besar, karena semua perusahaan banyak yang menerapkan digital marketing dalam pemasarannya sehingga perusahaan akan banyak merekrut tenaga kerja beberapa jurusan yang sesuai dengan teknologi atau perkembangan saat ini.

Baca Juga Yuk : Ini Dia Beberapa Profesi Pekerjaan yang Sangat Rentan Terjadinya Cinlok

Jika Anda kepalang mengambil jurusan lain, tidaklah menjadi masalah selagi pekerjaan tersebut menjadi pekerjaan terbaik bahkan memiliki asuransi dan bonus yang menunjang karier Anda. Karena kembali lagi kepada, gaji, rezeki, pekerjaan adalah jodo-jodohan dari Allah SWT. So, rezeki pekerjaan mau bagaimanapun Anda melaluinya, akan kembali pada takdir dari Allah, dan tidak lupa untuk berusaha selalu.

3. Memperbanyak Relasi

Perbanyak relasi pun menjadi salah satu cara agar Anda bisa mendapatkan pekerjaan dengan gaji yang baik. Dengan banyak relasi dimana-mana, Anda pun akan banyak mendapatkan info lowongan pekerjaan yang biasanya akan diumumkan secara internal sebelum akhirnya diiklankan di berbagai website atau media elektronik. Oleh karena itu, perbanyak relasi merupakan faktor terpenting untuk mendapatkan pekerjaan.

4. Perbanyak Skill

Semakin majunya teknologi, Anda pun jangan sampai kalah dengan lulusan baru yang masih fresh. Anda harus terus upgrade ilmu dan skill agar tidak tertinggal dengan kandidat jobseeker lainnya. Dengan demikian, skill Anda pun semakin banyak, dan pastinya gaji Anda pun akan mengikuti seiring dengan skill Anda yang semakin mahir dan terlatih. Yuk upgrade ilmu setiap harinya agar Anda semakin pintar dan tidak sulit mendpaatkan pekerjaan!

Artikel Terkait :
Lowongan Kerja dengan Keterangan Tidak Berhijab, Diskriminasikah?
Bagaimana Cara Mengatur Gaji Agar Cukup untuk Satu Bulan Kedepan?

Berlangganan update artikel terbaru via email:

7 Komentar untuk "Bagaimana Cara Mendapatkan Pekerjaan yang Sesuai dengan Keinginan Anda?"

  1. Tiga dan empat sih paling penting menurutku

    Soalnya akupun dapet kerjaan pertama kali tanpa CV dan gak sesuai jurusan hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. padahal CV itu jalur pertama yak. mantul.

      Hapus
  2. Lyfe skill lah yang bikin kita bisa hidup ya sis��✊

    BalasHapus
  3. Tips dan triknya mendapatkan kesempatan bekerja di bidang yang diinginkan ditulis keren, kak.
    Semoga ya mereka yang sedang mengincar dapat pekerjaan di tempat yang diinginkan jadi lebih mudah diterima setelah membaca panduan ini.

    BalasHapus
  4. sekarang kalau mau apply pekerjaan cukup sulit karena harus bersaingan dengan pelamar lain, tips diatas bisa dicoba biar dilirik whehehe

    BalasHapus
  5. mantap mbaaa... pekerjaan yang menyenangkan yaitu pekerjaan yang kita sukai hehe..
    nice artikel

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel