5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Versi Saya dalam Sekejap!

5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Versi Saya dalam Sekejap!

5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Versi Saya dalam Sekejap - Memiliki jerawat pada bagian wajah tentunya membuat sebagian wanita merasa malu dan juga stress, karena wajah yang awalnya mulus dan cantik. Berubah seketika menjadi kurang cantik dan juga kusam. Banyak yang mengetahui cara menghilangkan jerawat, namun tidak banyak orang tahu bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat dalam sekejap.

Jika di artikel lain di google banyak yang memberikan informasi mengenai cara menghilangkan bekas jerawat dengan cara yang alami. Hal itu sudah saya lakukan semuanya jauh hari, mungkin ada kisaran 3 tahun yang lalu.

Akan tetapi, cara menghilangkan bekas jerawat tersebut tidak mempan bagi saya. Sehingga saya mencari cara lain bagaimana menghilangkan bekas jerawat.

Awal mulanya, saya memiliki jerawat di wajah ketika kala itu saya mempunyai pekerjaan sebagai model sekali-kali untuk beberapa brand baju muslim. Kala itu saya sering menggunakan kosmetik bawaan si empunya project.

Anda mungkin sudah membayangkan bagaimana kasiannya wajah saya digunakan berbagai kosmetik yang beragam, dan mungkin puff nya pun bekas banyak orang.

Sehingga saya tahu, penyebab jerawat muncul adalah salah satunya dari penggunaan kosmetik alias sering gonta ganti kosmetik.

Jadi, jika Anda berjerawat. Ada baiknya Anda harus tahu terlebih dahulu penyebab timbulnya jerawat pada Anda. Sehingga dengan demikian Anda pun tahu apa yang harus Anda lakukan untuk menghilangkan jerawat dulu, baru menghilangkan bekas jerawat.

Jadi, Anda bisa mempraktekan hal ini setelah Anda terlebih dahulu menghilangkan jerawatnya. Setelah tinggal bekas-bekas jerawat di wajah Anda. Anda bisa praktekan hal ini.

Setelah hampir 1 tahun berlalu, akhirnya saya mengetahui bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat versi saya dalam sekejap. Semoga bisa membantu Anda yang sedih karena adanya bekas jerawat yang tak kunjung menghilang.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat


1. Menggunakan Masker Saripohatjih

Sempat saya menggunakan kentang sebagai salah satu cara menghilangkan bekas jerawat. Di waktu sibuk pun, saya sempat membuat masker kentang yang kemudian dibalurkan kepada bagian wajah yang memiliki bekas jerawat.

Namun, hasilnya nihil. Saya pun tidak merasakan efek apa-apa menggunakan masker kentang ini walaupun sebagian orang berpendapat bahwa masker kentang ini selain mampu menghilangkan bekas jerawat, juga mampu untuk menghilangkan lingkaran hitam dibawah mata.

Tapi nyatanya, saya gini-gini aja. Padahal saya melakukan perawatan menggunakan masker kentang ini sudah hampir 1 bulan lamanya. Namun tak kunjung ada hasil yang signifikan.

Akhirnya berkat nenek saya dan mama, saya diberi tahu untuk mencoba menggunakan masker saripohatjih untuk menghilangkan bekas jerawat.

Memang, saripohatjih ini sebenarnya diperuntukan untuk membersihkan wajah yang kusam dan membuat wajah putih berseri. Namun, yang saya rasakan, bekas jerawat tersamarkan setelah menggunakan masker saripohatjih ini.

Cara Penggunaan :

1. Pertama-tama Anda siapkan satu piring kecil. Lalu letakkan beberapa butir masker saripohatjih ke dalam piring kecil tersebut.

2. Lalu tambahkan air mawar beberapa tetes hingga menjadi masker.

3. Ratakan masker saripohatjih pada wajah cantik Anda seluruhnya.

4. Tunggu hingga mengering, kira-kira 30 menit.

5. Lalu basuh wajah menggunakan air hangat kuku.

6. Lap wajah menggunakan handuk bersih atau tissue kering.

7. Silahkan Anda bercermin pada kaca. Buktikan sendiri khasiatnya.

Menggunakan masker saripohatjih ini memang tidak memperlihatkan efek signifikan pada wajah yang memiliki bekas jerawat. Namun, karena efeknya yang memutihkan wajah, membuat bekas jerawat sedikit demi sedikit memudar.

Memang, menghilangkan bekas jerawat tidak ada yang instan, terkecuali Anda pergi ke salon kecantikan dan melakukan setrika wajah. Tentunya selain biayanya mahal, juga banyak efek samping setelah perawatan tersebut.

Selain memudarkan bekas jerawat dan memutihkan jerawat, masker ini juga harganya sangat murah. Hanya sekitar 2 ribu rupiah saja. Namun, jika Anda tidak lagi menemukan masker ini, ada baiknya Anda mencoba cara menghilangkan bekas jerawat di point kedua sebagai gantinya.

2. Menggunakan Ovale Bedak Dingin

Ini adalah salah satu masker bedak dingin pertama yang meluncurkan bedak dingin yang khasiatnya sama seperti bedak saripohatjih. Memang, bedak atau masker saripohatjih adalah produksi jaman dulu dan sudah sangat sulit untuk Anda dapatkan.

Ketika ovale bedak dingin ada di minimarket terdekat, saya seperti mendapatkan nyawa baru. Saya tak perlu lagi mencari bedak saripohatjih yang sangat susah untuk ditemukan.

Formula ovale bedak dingin ini hampir sama dengan bedak saripohatjih. Sangat dingin ketika menggunakannya. Selain itu, bentuknya pun sama. Bulat-bulat kecil dan satu sachetnya bisa Anda gunakan untuk beberapa kali pakai.

Saya pun sudah menulis artikel review ovale bedak dingin untuk Anda yang ingin informasi yang lengkap mengenai cara menghilangkan bekas jerawat dengan sekejap.

Mungkin perlu beberapa bulan untuk menghilangkan bekas jerawat secara permanen. Tapi setidaknya, menggunakan ovale bedak dingin, selain dapat mendinginkan wajah. Ovale bedak dingin ini mampu mengecilkan pori-pori wajah sehingga kemungkinan jerawat akan kembali lagi sangat minim.

Harga ovale bedak dingin ini hanya 7 ribu rupiah. Anda bisa cari di toko terdekat dirumah, seperti alfamart atau indomaret.

Cara penggunaanya hampir sama seperti ketika Anda menggunakan masker saripohatjih. Hanya saja, Anda bisa tambahkan air matang saja untuk mencairkan maskernya jika Anda tidak memiliki air mawar.

Anda bisa menggunakan masker ovale bedak dingin ini seminggu dua kali secara teratur di malam hari. Untuk hasil maksimal, tunggu hingga 3 bulan dengan penggunaan intens.

Saya rasa Anda akan melihat hasil wajah yang semakin bersih, bekas jerawat semakin memudar karena wajah menjadi putih. Dan pori-pori pun mengecil.

Variant ovale bedak dingin ada dua. Yang memiliki kemasan hijau bisa Anda gunakan ketika Anda masih berjerawat, karena sangat mampu mengurangi minyak berlebihan pada wajah.

Namun, jika wajah sudah terbebas dari jerawat tapi masih ada bekas jerawat, cara menghilangkannya adalah dengan menggunakan ovale bedak dingin yang memiliki kemasan berwarna pink yang khusus untuk memutihkan wajah.

Saya hanya menyarankan Anda untuk teratur menggunakannya. Dengan pemakaian yang teratur, Anda akan lihat sendiri hasilnya. Silahkan foto before Anda menggunakan ovale bedak dingin dan after menggunakan ovale bedak dingin selama 3 bulan lamanya.

Menghilangkan bekas jerawat tak perlu merogoh kocek banyak. Jika produk murah saja mampu untuk menghilangkan bekas jerawat dalam sekejap, mengapa harus menggunakan perawatan yang mahal?

3. Masker Bengkuang Mustika Ratu

Cara menghilangkan bekas jerawat versi saya selanjutnya adalah dengan menggunakan masker bengkuang. Saya sempat beberapa kali membeli masker anti jerawat, masker penghilang bekas jerawat.

Namun, bekas jerawat masih nongol indah di pipi kanan saya. Setelah berkelana, dan mencoba beberapa produk hingga tak terasa menghabiskan uang banyak, saya rasa masker bengkuang adalah salah satu masker yang ampuh untuk memutihkan wajah dan juga menghilangkan bekas jerawat.

Masker bengkuang ini bisa Anda dapatkan di beberapa supermarket besar. Terkadang, merk mustika ratu ini memang agak sulit didapatkan. Hanya ada di supermarket yang bekerjasama dengan brand ini.

Harga masker bengkuang merk mustika ratu ini hanya 9 ribuan. Terakhir saya beli di bulan kemarin tahun 2019. Tata cara penggunaan masih sama dengan yang sebelumnya. Hanya bedanya jika masker ovale memiliki wangi yang enak.

Berbeda dengan masker bengkuang mustika ratu yang memiliki wangi khas rempah-rempah. Saya pun awalnya kaget dengan baunya yang hampir mirip dengan jamu. Akan tetapi, masker ini sepertinya sangat alami dan terbuat dari rempah-rempah pilihan.

Walaupun wanginya cukup mengganggu pada hidung Anda, berbanding terbalik dengan khasiatnya yang super duper ampuh menghilangkan bekas jerawat dalam sekejap.

Setiap kali habis menggunakan masker ini, wajah selain putih bersih dan tidak kusam, bekas jerawat pun seolah hilang tak berbekas pada pipi kanan yang sedikit menghitam akibat bekas jerawat.

Masker bengkuang mustika ratu ini cukup ampuh dan bisa dijadikan salah satu referensi pilihan bagi Anda yang ingin menghilangkan jerawat tanpa mengeluarkan dana besar.

Dan juga tak perlu menggunakan krim wajah. Cukup tambahkan penyegar ini untuk membuat wajah semakin bersih bersinar.

4. Penyegar Ketimun Mustika Ratu

Jangan pernah menyepelekan tentang khasiat penyegar pada wajah cantik Anda. Selain berfungsi untuk mengecilkan pori-pori pada wajah. Penggunaan penyegar ketimun ini mampu membuat wajah semakin bersih, dan juga menghilangkan bekas jerawat secara perlahan tapi pasti.

Sudah tahun kedua saya menggunakan penyegar ketimun ini, dan sedikit demi sedikit wajah tersamarkan walau produk ini hanya dalam bentuk penyegar.

Anda tak perlu susah payah membuat masker ketimun dari ketimun asli. Selain menghabiskan waktu yang lama untuk membuatnya, juga cukup repot dalam mengaplikasikannya.

Jika ada penyegar ketimun yang mampu membuat wajah Anda bersih dengan harga yang tak seberapa. Mengapa Anda mempersulit diri untuk membuat masker ketimun sendiri?

Jika Anda memiliki banyak waktu luang untuk membuat masker ketimun. Ini sangat baik bagi kesehatan wajah, juga mengurangi produksi minyak yang berlebih. Sehingga secara tidak langsung, jerawat hilang, bekas jerawat pun hilang.

Namun, jika Anda sibuk bekerja, tidak ada salahnya Anda menggunakan penyegar ketimun ini setelah Anda mencuci muka setelah habis aktivitas.

Selain rasa segar yang Anda rasakan pada wajah, wajah pun akan terasa kering dan tidak ada minyak. Dan perlahan lahan tapi pasti, penyegar ini mengikis bekas jerawat hingga tak ada bekas jerawat yang tersisa pada wajah cantik Anda.

Anda bisa baca selengkapnya mengenai review penyegar ketimun mustika ratu yang memiliki khasiat yang banyak dengan harga yang relatif terjangkau.

5. Menggunakan Sabun Cethapil Gentle Skin Cleanser

Cara menghilangkan bekas jerawat yang terakhir versi saya adalah dengan menggunakan sabun pembersih muka yang efektif mengangkat sel kulit mati sehingga wajah menjadi bersih seperti wajah orang korea.

Sabun pencuci muka yang ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat dari beberapa sabun yang sempat saya gunakan adalah sabun cethapil gentle skin cleanser ini.

Saya sempat beberapa kali menggunakan skincare anti jerawat, bahkan sabun jf sulfur yang mengandung sulfur dan efektif menghilangkan jerawat.

Namun, lagi dan lagi hasilnya nihil. Jerawat masih terpampang nyata pada wajah saya dan bekas jerawat pun tidak hilang sama sekali.

Saya mendapatkan rekomendasi sabun cethapil gentle skin cleanser ini dari adik saya sendiri yang sudah berhasil membuat wajahnya putih berseri dan bekas jerawat hilang sedikit demi sedikit.

Walaupun harganya cukup mahal diantara keempat cara diatas, saya sangat rekomendasikan sabun cetahpil ini untuk Anda yang ingin menghilangkan bekas jerawat, bahkan untuk kulit sensitif sekalipun.

Harga sabun cuci muka ajaib ini cukup mahal, kisaran 100 ribu saya membeli di century. Bisa digunakan hingga 1-2 bulan pemakaian. Sabun ini pun anti busa, sehingga kecil kemungkinan membuat Anda berjerawat akibat menggunakannya.

Setelah pemakaian selama dua bulan menggunakan sabun cethapil ini, bukan hanya bekas jerawat saja yang menghilang. Namun, wajah pun sangat putih dan bersih bak wanita korea, walaupun masih jauh dari kata sempurna.

Jika ingin seperti wanita korea banget, budget nya pun pastinya jutaan bahkan puluhan juta. Pokoknya, saya rekomendasikan sabun ini sebagai salah satu sabun terbaik yang saya gunakan. Anda bisa membaca review cethapil gentle skin cleanser secara lengkap sebelum membelinya.

Dan saya rasa, Anda tak akan rugi mengeluarkan budget seratus ribu demi memiliki wajah yang bersih dan juga bebas bekas jerawat.

Penutup

Sebelum saya menutup artikel mengenai cara menghilangkan bekas jerawat versi saya dalam sekejap, Anda pun harus mengetahui apa saja yang pernah saya lakukan dan jangan pernah Anda lakukan untuk menghilangkan bekas jerawat.

Karena menggunakan beberapa bahan ini bisa membuat wajah Anda iritasi dan semakin sensitif terhadap berbagai produk kecantikan.

Anda sangat tidak saya anjurkan untuk menghilangkan bekas jerawat menggunakan.

a. Lemon

b. Facial wajah

c. Krim Berbahaya Tanpa Ijin BPOM

d. Vitacid

e. Minyak Zaitun

f. Pasta Gigi

g. Soda

Untuk alasan mengapa saya tidak merekomendasikan ketujuh cara menghilangkan bekas jerawat diatas, akan saya ulas di artikel berikutnya. Karena ada beberapa orang yang memiliki sensitifitas wajah yang tinggi, akan break out menggunakan ketujuh produk diatas.

Sekian artikel ratutips mengenai 5 cara menghilangkan bekas jerawat versi saya dalam sekejap. Sebenarnya, ada dua cara lagi menghilangkan bekas jerawat, yakni menggunakan masker green mask spirulina dan juga cuka apel yang akan saya bahas di artikel selanjutnya.

Namun, untuk gambaran umumnya sudah saya bahas diatas. Dan semoga 5 cara menghilangkan bekas jerawat dalam sekejap dan juga murah, dapat membantu Anda untuk tampil cantik tanpa ada bekas jerawat di wajah Anda.

Selamat mencoba, semoga artikel ini dapat menjadi referensi bagi Anda untuk menghilangkan bekas jerawat dalam sekejap. Semoga bermanfaat!


Berlangganan update artikel terbaru via email:

6 Komentar untuk "5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Versi Saya dalam Sekejap!"

  1. Dan tentunya harus dipilih yang cocok dengan jenis kulit ya, Kak Vika, hehehe. Dan untuk perawatan, jangan lupakan air putih hehe.

    BalasHapus
  2. aku sering menggunakan tomat yg metiknya dadakan
    nanam dirumah sengaja karena tahu sendiri klo dimotor tiap hari bisa cepet item,klo item kena terik matahari ngga masalah tapi klo item angin di kendaraan kelihatan banget
    jadi tomat kupake rutin hasilnya lumayan😊

    BalasHapus
  3. Ada satu lagi jenis herbal yang terbukti ampuh meredakan jerawat dan mampu menghilangkan bekas jerawat, kak ...
    Tapi tentunya harus rutin pemakaiannya.

    Kentang, kak.
    Diiris tipis-tipis, terus ditempelkan di temoat jerawat berada.

    Beberapa teman dan sodaraku pernah mempraktekannnya.

    BalasHapus
  4. saya kulitnya hitam , untung tidak berjerawat kaau berjerawat juga aduhh

    BalasHapus
  5. bekas jerawat diwajahku sulit banget kak dihilangkan, apa mungkin karena wajahku berminyak ya sehingga selalu muncul jerawat baru yang menyebalkan :)

    BalasHapus
  6. Kalo akuma pake essential oil yang mengandung tea tree beb

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel