Tutorial Make Up Natural Sehari Hari, Cukup Punya 5 alat Ini!

Tutorial Make Up Natural Sehari Hari, Cukup Punya 5 alat Ini!

Make Up Natural - Siapa sih disini yang menginginkan wajah yang cantik dengan polesan make up natural? Saya pun salah satu orang yang suka dengan tampilan make up natural ketimbang make up yang terkesan berat.

Memiliki keahlian make up natural seharusnya wajib dimiliki oleh sebagian wanita. Karena wanita biasanya tak akan lepas dari yang namanya make up.

Make up natural bisa Anda gunakan ketika Anda bekerja, atau cuma keluar rumah dalam waktu yang tidak lama. Atau hanya sekedar jalan-jalan di mall saja.

Lantas, apa saja langkah-langkah atau tutorial make up natural sehari-hari yang wajib Anda punya? Seperti yang kita ketahui jika melihat banyak video tutorial make up natural pastinya wajib memiliki senjata pamungkas alias make up yang terkesan banyak dan cenderung mahal.

Namun, kali ini ratutips akan memberikan tutorial make up natural yang paling penting, dan juga murah yang harus Anda punya. Yuk simak artikelnya dibawah ini.

Tutorial Make Up Natural

1. Eyeliner

Eyeliner merupakan salah satu alat make up natural yang wajib Anda punya selain alis. Jika Anda masih belum bisa membuat eyeliner yang baik, Anda bisa baca cara membuat eyeliner yang baik.

Saya pun merekomendasikan beberapa eyeliner yang pernah saya coba dengan harga yang paling murah. Yang paling murah eyeliner terbaik adalah merk Candy, kemudian kedua adalah eyeliner Silky Girls.

Dan yang paling rekomended diantara yang saya sebutkan diatas adalah eyeliner merk maybelline. Ada beberapa jenis eyeliner maybeline, namun yang paling baik untuk menghasilkan riasan mata yang terbaik adalah hypersharp eyeliner maybelline.

Menggunakan eyeliner menurut saya wajib hukumnya. Anda bisa saja menghilangkan bagian menggunakan bulu mata palsu atau menghilangkan bagian menggunakan eyebrow.

Namun, tidak untuk bagian satu ini. Menggunakan eyeliner membuat tampilan semakin cantik, apalagi jika Anda bisa membuat eyeliner dengan rapi dan juga tipis, akan membuat mata menjadi cantik bak wanita korea.

2. Alis

Alis merupakan senjata pamungkas yang wajib Anda miliki saat ini. Tidak perlu Anda di tatto atau disulam, Anda cukup mempunyai alis yang baik. Alis terbaik yang saya punya saat ini adalah merk Viva.

Jika Anda belum bisa membuat alis yang baik, bisa baca cara membuat alis yang baik dan bagus. Ada beberapa rekomendasi alis dari yang harga murah dan mahal. Mari saya sebutkan dari harga paling murah.

Alis termurah menurut saya yang terbaik saat ini adalah Merk Davis dengan harga hanya 10 ribu rupiah. Dilanjutkan dengan merk tengah-tengah, yakni Fanbo dengan harga 30 ribu rupiah.

Sedangkan untuk merk Viva, harganya cukup mahal. Harganya kisaran 40 ribu rupiah terakhir saya beli bulan kemarin. Dan ada satu lagi alis yang saya gunakan adalah alis merk Mustika Ratu.

Warna alis yang direkomendasikan agar terlihat natural adalah warna coklat tua. Namun, semuanya dikembalikan pada cocok tidaknya Anda menggunakan warna alis. Pilih warna alis yang membuat kesan wajah lebih natural, itulah yang dipilih.

Saya sendiri merasa lebih baik menggunakan pensil alis berwarna coklat ketimbang warna hitam. Menurut saya, warna hitam terkesan lebih berat dilihat dan tidak ringan. Sehingga kesan make up natural tidak melekat pada wajah.

Jika Anda belum bisa menggunakan alis dengan baik, Anda bisa membaca terlebih dahulu cara membuat alis dengan baik, rapi dan juga cepat

3. Foundation

Foundation merupakan salah satu alat penting yang wajib Anda punya. Anda bisa menghilangkan pelembab, oksigen, serum dan lain lain namun menggunakan foundation wajib hukumnya.

Menggunakan foundation yang warna tone-nya lebih gelap, adalah salah satu cara agar warna kulit lebih merata. Jika Anda menghilangkan foundation ini pada list make up natural Anda, Anda akan terlihat kusam dan warna kulit tidak merata.

Pemilihan foundation terbaik pun salah satu cara untuk menghasilkan riasan wajah terbaik. Saat ini, saya pun menggunakan foundation stik dari simple stay mustika ratu yang bisa Anda baca reviewnya disini.

4. Bedak

Bedak untuk kaum wanita bagaikan garam pada sayuran. Anda tak mungkin berpergian jauh tanpa menggunakan bedak, kecuali Anda percaya diri tanpa menggunakan bedak karena memiliki wajah yang halus dan bersih.

Mempunyai bedak merupakan hal utama yang harus Anda punya. Bedak pun ada berbagai jenisnya, mulai dari bedak tabur, bedak compact, dna two way cake.

Yang mesti diingat adalah, sesuaikan jenis kulit dengan bedak yang ingin Anda gunakan. Dengan demikian akan menghasilkan riasan yang sempurna.

Rekomendasi jenis bedak untuk menghasilkan make up natural adalah jenis tabur dan juga compact powder. Mengapa saya tak merekomendasikan menggunakan tow way cake?

Bedak jenis two way cake sangat berat jika digunakan oleh abg seperti Anda, karena menghasilkan riasan make up yang terkesan berat dan tebal.

Berbeda dengan penggunaan bedak tabur dan juga bedak compact powder. Tentunya akan menghasilkan riasan wajah yang terkesan ringan.

Pemilihan dari segi warna bedak pun sangat berpengaruh. Pemilihan warna bedak sebaiknya 1 tone lebih tinggi dari warna wajah. Dan pemilihan foundation 1 tone dibawah warna kulit. Sehingga hasilnya foundation dan bedak akan menyatu dengan sempurna.

5. Lip Matte

Ini adalah alat make up natural yang harus dan wajib Anda punya. Anda bisa memilih jenis lip tint untuk riasan make up natural bak wanita korea. Atau Anda bisa memilih lip matte yang bagus.

Rekomendasi lip matte yang pernah saya gunakan adalah merk mineral botanica, wardah, elizabeth helen, dan juga kissproff. Keempatnya memiliki manfaat yang baik bagi riasan make up natural Anda.

Selain menghasilkan riasan bibir yang tahan lama, keempat lip matte diatas harganya cukup murah. Dari mineral botanica yang harganya kisaran 55 ribu rupiah. Lalu dilanjutkan dengan wardah dengan harga 50-60 ribu rupiah.

Elizabeth helen lebih murah, harganya hanya kisaran 35 ribu rupiah. Bahkan kissproff Anda bisa mendapatkan di online kisaran 15 ribu rupiah.

Anda bisa memilih lip matte dengan warna yang cerah atau disesuaikan dengan warna kulit Anda. Sehingga semua riasan terlihat menyatu dengan sempurna.

Tutorial Make Up Natural Sehari Hari, Cukup Punya 5 alat Ini!

Yang saya gunakan diatas adalah dari alis saya menggunakan merk Viva, untuk eyeliner saya menggunakan eyeliner Make Over, untuk foundation saya menggunakan simple stay mustika ratu, bedak pun saya menggunaakan Mustika Ratu, dan bibir saya gunakan kissproff matte yang bisa Anda padu padankan dengan riasan wajah.

Dengan mengetahui tutorial make up natural dan peralatan yang wajib Anda miliki. Anda tidak akan bingung lagi mana make up yang harus Anda prioritaskan. Dan mana saja make up yang bisa Anda kesampingkan jika dana tidak cukup.

Sekian tutorial make up natural sehari hari yang sudah saya tulis diatas, bagaimana dengan make up natural yang biasa Anda gunakan? Jika ada tulisan yang kurang, bisa tambahkan disini ya. Terimakasih. Semoga bermanfaat bagi Anda yang masih bingung mengenai make up natural sehari hari.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

6 Komentar untuk "Tutorial Make Up Natural Sehari Hari, Cukup Punya 5 alat Ini!"

  1. Aku dulu suka banget ngalis mom, lama2 ribet, ga bisa cepat kalau bikin alis, lama2 aku cuma ngrapiin alisku aja trs udah ga pernah ngalis lagi hahahah

    BalasHapus
  2. Kece mb vika, aku blas ga bisa make up, apalagi yg bagian merapikan dan menebalkan alis plus maskara, jadi aku cuma basic bb cream, bedak, lipen

    BalasHapus
  3. wah ini pasti banyak yang cari teh make up secara natural btw templatenya baru adem banget dan lebih look pro

    BalasHapus
  4. itu yang di pake lipstick kissproffnya yang mana teh, baguus warnanya :)

    BalasHapus
  5. Cantik banget sih Kak Vikaaaa betul2 Ratu Tips ini mah. Lha tidak kelimanya saya pakai sehari-hari :D qiqiqiqi.

    BalasHapus
  6. kak vika ada rekomendasi untuk bb cushion gak? pengen nih beli tapi masih bingung. disatu sisi pingin macam cwek2 korea hahahaha tapi di satu disisi kondisi kulit wajah tuh sensitif, takut rugi udah beli tapi gak cocok. wkwkwkwk.

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel