5 Keunggulan GoFood Versus GrabFood, Beserta Kekurangannya

GoFood vs GrabFood - Anda sebagai orang milenial yang selalu menggunakan jasa pengantaran makanan pastinya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi pesan antar makanan gofood maupun grabfood.

Keduanya memiliki keunggulan yang sangat membantu sekali bagi Anda yang sibuk bekerja dan menginginkan makanan yang tak mampu Anda datangi di waktu yang Anda butuhkan. Dengan menggunakan jasa gofood maupun grabfood, dimana pun dan kapanpun Anda menginginkan makanan, Anda cukup buka aplikasinya, lalu order makanan melalui aplikasi tersebut.

Tidak berselang lama, pasti babang gofood atau grabfood dengan siap siaga mengantar makanan yang sudah Anda pesan. Namun, seiring berjalannya waktu, saya sedikit demi sedikit dapat menganalisa kemampuan dan fitur diantara keduanya.

Diantara kedua aplikasi pengantar makanan ini, tentunya ada beberapa keunggulan antara gofood versus grabfood yang mungkin belum Anda tahu. Mari baca artikel ratutips hingga selesai ya!

1. GoFood Bisa Order Lebih dari 1 Tempat

Inilah salah satu keunggulan Gofood jika dibandingkan dengan grabfood. Gofood dapat melakukan order makanan selagi Anda memesan makanan satunya lagi.

Berbeda dengan grabfood, aplikasi ini mengharuskan Anda menyelesaikan terlebih dahulu 1 pesanan yang sedang Anda order. Dengan demikian, waktu yang Anda butuhkan akan semakin lama.

Sedangkan menggunakan aplikasi gofood, contohnya saja saya ingin membeli brownies kukus amanda dan juga sate solo untuk menyambut kerabat. Saya bisa langsung memesan keduanya di waktu yang bersamaan.

Sedangkan menggunakan grabfood. Saya harus memesan salah satu dulu hingga orderan selesai. Baru saya bisa lanjut memesan orderan selanjutnya yang akan saya pesan.

Jika Anda sedang menginginkan makanan yang banyak, saya sarankan untuk menggunakan aplikasi gofood karena Anda bisa memesan makanan lebih dari 1 tempat. Sehingga Anda tak perlu menunggu lama makanan datang.

2. Potongan Harga Makanan yang Bersaing

5 Keunggulan GoFood Versus GrabFood, Beserta Kekurangannya

Menurut saya, antara gofood dan juga grabfood memiliki potongan harga yang bersaing. Baik itu hanya gratis ongkir, bahkan ada yang memberikan diskon potongan bahkan cashback melalui OVO.

Keduanya memang memiliki keunggulan dan kekurangan tersendiri. Sebut saja gofood. Gofood lebih sering memberikan potongan atau gratis ongkir pada penggunanya. Sedangkan untuk grabfood sendiri, biasanya ia akan sering memberikan potongan atau diskon hingga 50% dengan pembelian diatas 50 ribu misalnya.

Anda bisa coba compare antara gofood dan grabfood, mana yang lebih banyak potongan dan yang lebih menguntungkan. Mana yang lebih menguntungkan dari segi Anda, itulah yang Anda pilih.

Seperti misalnya saya seringnya menggunakan grabfood, namun karena diskon potongan telah habis. Akhirnya saya gunakan gofood dengan memanfaatkan gratis ongkir sehingga saya cukup bayar harga makanannya saja.

Namun, jika saya punya rezeki lebih. Tidak adalah salahnya Anda memberikan tip pada drivernya, ya kan?

3. GoFood Memiliki Armada Lebih Banyak

Saya beberapa kali sempat menguji kedua aplikasi ini dengan memesan makanan secara bersamaan. Namun, yang saya dapatkan dengan cepat adalah dengan menggunakan gofood.

Memang, gofood pastinya lebih terkenal dari grabfood karena gofood merupakan salah satu pelopor pengantar makanan pertama di Indonesia. Sehingga untuk pelayanan dan kualitas sudah tidak dapat diragukan lagi.

Selain itu, karena drivernya sudah terbiasa menerima order makanan, ia sudah sangat hafal dengan jalanan bahkan mall maupun tempat-tempat makan yang sulit untuk ditemukan.

Berbeda dengan grabfood yang baru dirilis baru-baru ini. Jarang sekali saya temukan armada grabfood. Biasanya, agak lama juga dalam proses pengambilan orderannya.

Bahkan saya beberapa kali menemukan driver yang tidak tahu dimana tempat makanannya, sehingga saya pun cukup menunggu lama untuk menerima makanannya.

4. Gofood Memiliki Tampilan Lebih Eye Catche

Saya akui, diantara kedua aplikasi ini. Gofood lebih memiliki tampilan yang menarik perhatian ketimbang dengan grabfood.

Mungkin akibat gofood memang aplikasi pesohor dan perdana. Tentunya akan melakukan perombakan dan perubahan kearah yang lebih baik setiap periodenya.

Selain itu juga, bagi Anda yang memiliki usaha di gofood, ada kabar gembira bagi Anda yang malas membuat laporan keuangan maupun laporan harian. Kali ini ada aplikasi SPOTS mesin kasir yang dapat membantu Anda sebagai pelaku usaha untuk memange keuangan dan laporan sehari-hari Anda.

Anda bisa baca artikel mengenai SPOTS sebagai rekomendasi mesin kasir untuk Anda yang memiliki usaha. 

5. Gofood Memiliki Review Bintang di Setiap Tempat Makan

Bahkan, enaknya menggunakan gofood, setiap tempat makannya memiliki star tersendiri, ya walaupun tidak semua tempat makan memiliki review bintang.

Biasanya tempat makan yang memiliki review bintang adalah tempat makan yang cukup terkenal dan sudah banyak user yang order pada tempat makan tersebut. Contohnya saja saya ingin makan makanan padang. Saya bisa melihat rumah makan padang ini memiliki bintang berapa, dan jaraknya berapa km.

Sedangkan pada grab, dia tidak ada fitur bintang pada toko atau rumah makannya. Sehingga kita harus melirik google maps untuk mengetahui berapa nilai dari rumah makan tersebut.

Hal tersebut tentunya cukup melelahkan, karena Anda harus membuka banyak aplikasi untuk mengetahui mana makanan yang enak di sekitar rumah Anda.

Sehingga Anda tak perlu susah payah untuk mengetahui mana tempat makan yang recommended dan yang tidak. Bahkan satu brand tempat makan saja dengan cabang yang berbeda, akan memiliki nilai bintang yang berbeda.

Biasanya, saya untuk mengetahui mana rekomendasi makanan enak dengan melihat reviewnya di gofood. Namun, saya juga tentunya akan membandingkan mana yang memberikan potongan yang lebih besar. Dan setelah mengetahui mana yang paling menguntungkan, itu yang akan saya ambil untuk order makanan.

Semua tergantung dengan rasa dan juga pelayanan rumah makan tersebut.

Penutup

Diantara kelima keunggulan antara Goofod versus Grabfood, keduanya memiliki keunggulan dan kekurangan tersendiri. Seperti gofood dapat memesan dua orderan di waktu yang bersamaan, namun grab tidak dapat melakukannya.

Lalu, jika grab memberikan potongan diskon gila-gilaan. Berbeda dengan gofood yang seringnya memberikan potongan gratis ongkir saja.

Kedua aplikasi ini memang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk membuktikannya, Anda bisa mencoba keduanya dan bandingkan antara kedua aplikasi ini, mana yang lebih menguntungkan Anda.

Dari segi waktu, gofood memang menang banyak. Namun, untuk segi diskon, saya akui grabfood lebih memberikan diskon besar ketimbang gofood. 

Tapi kembali lagi pada masing-masing user, karena terkadang ada beberapa aplikasi yang memberikan diskon besar yang tak terduga. Jadi, sering-seringlah pantengin kedua aplikasi ini di layar handphone Anda untuk mendapatkan info potongan menarik lainnya.

Anda juga bisa sesering mungkin melihat diskon tersebut di email. Bahkan kalau perlu, Anda bisa mencatat kode promo yang biasanya akan tertera ketika Anda membuka aplikasi dan catat kapan berakhirnya promo tersebut.

Sehingga Anda bisa menikmati makanan dengan potongan yang besar dan juga murah meriah tanpa perlu susah payah keluar rumah.

Untuk Anda yang ingin mengetahui mengenai keunggulan grabcar vs gocar, Anda bisa membaca artikel tentang 5 keunggulan grabcar driver vs gocar, mana yang lebih murah.


Gofood pun tidak kalah dengan gojek yang memiliki 10 daftar keunggulan beserta kekurangannya. Walaupun demikian, saya sangat bangga dengan aplikasi anak bangsa ini, karena sangat sukses dan membantu user untuk mengantar makanan dan mengantar saya sampai ditempat tujuan tanpa perlu capek-capek mengendarai sendiri.

So, manakah yang Anda pilih? Gofood atau Grabfood?

Berlangganan update artikel terbaru via email:

6 Komentar untuk "5 Keunggulan GoFood Versus GrabFood, Beserta Kekurangannya"

  1. Keduanya bagus meski saya pribadi lebih memakai Grabfood..😄😄

    BalasHapus
  2. Keduanya belum masuk Ende jadi tidak bisa mengulas hahaha. Yang jelas setiap layanan jasa memang punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing ya Kak Vika :)

    BalasHapus
  3. kalau saya pribadi sepertinya pilih yang dua-duanya ajalah karena sama-sama menguntungkan,..ha-ha,..satunya cepat dan mudah yang satunya penuh dengan diskon,..he-he

    BalasHapus
  4. kalo aku lebih suka pesen makanan pakai gofood mba vik..
    belum pernah nyoba grabfood sama sekali.. mungkin karena udah kebiasaan gofood yaa jadi males berpaling. hehe

    BalasHapus
  5. saya belum pernah pakai keduanya karena waktu dikampung kedunya belum ada entah sekarang mungkin sudah ada

    BalasHapus
  6. setujuuu, grab food lbh banyak diskon, tp gofood memang lbh banyak pilihan dan lbh cepet juga. dan krn itu semua, aku bakal memilih gofood :). tp memang dr dulu selalu lebih suka dgn semua fasilitas gojek sih drpd grab. krn memang mereka lbh unggul dr segi driver yg sangat cekatan, bertanggung jawab, trus segi features yg variatif dan inovatif. makanya walopun grab memberikan banyak diskon, tp aku lbh milih kenyamanan, yg cuma didapat dr Gojek :D.

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel