Rahasia Membangun Cinta Sejati Bersama Pasangan Seperti Habibi Ainun

ratutips.com - Setiap orang yang ada di dunia ini tentunya menginginkan cinta sejati dalam hidupnya. Akan tetapi, banyak yang tidak menyadari bahwa cinta sejati itu bukan berati bagaimana cara Anda menemukannya, namun bagaimana cara Anda membangunnya.

Seperti yang dilansir dari situs wikipedia, cinta merupakan bentuk perasaan dan emosi yang tiba-tiba muncul dalam pikiran karena adanya ketertarikan terhadap pribadi seseorang. Cinta bisa tumbuh kapan saja dan dimana saja, tergantung dari hati dan perasaan seseorang.

Cinta sejati tentunya dapat dibangun awal mulanya dari cinta biasa. Yang lama kelamaan, akan tumbuh menjadi cinta sejati. Cinta sejati tidak hanya membicarakan antar pasangan saja. Namun cinta sejati pun seharusnya dapat tumbuh seperti cinta Anda terhadap orangtua Anda.

Lantas, bagaimana rahasia membangun cinta sejati bersama pasangan seperti kisah Habibi dan Ainun? Seperti yang kita ketahui, film ini sangat booming di tahun 2012. Yang menyajikan kisah cinta sejati antara Habibi dan Ainun. Saling mencintai satu sama lain, merawat satu sama lain dan saling setia hingga maut memisahkan.

Tentunya Anda bersama pasangan pun menginginkan hal tersebut terjadi pada diri Anda, bukan? Mari simak terus artikel ini hingga selesai. Dengan begitu, Anda dapat membangun cinta sejati dan hidup bahagia bersama pasangan hingga maut memisahkan.

1. Cinta Sejati Terbangun Karena Ada Rasa Membutuhkan

cinta sejati bersama pasangan

Cinta sejati dibangun oleh dua insan yang saling mencintai karena saling membutuhkan satu sama lain. Bayangkan oleh Anda jika pasangan Anda merasa bisa mengerjakan semua pekerjaan ataupun semua urusannya dan tidak melibatkan Anda.

Tentunya hal ini sangat sulit dilakukan, mengingat jika Anda tidak merasa membutuhkan pasangan dalam hal pekerjaan maupun urusan rumah tangga. Akibatnya Anda akan semakin egois dan tidak membutuhkan pasangan dalam hidup.

Ujung-ujungnya Anda selalu menyalahkan pasangan dan menganggap pasangan Anda tidak berarti apa-apa dalam hidup Anda.

Tentunya hal itu sangat menyakitkan, bukan?

Lantas bagaimana cara menumbuhkan rasa membutuhkan terhadap pasangan agar terbangun rasa cinta dan tidak ingin terpisahkan satu sama lain?

Caranya adalah, bagi pekerjaan rumah oleh Anda dan juga pasangan. Buang jauh-jauh rasa egoisme dalam diri Anda, dan tumbuhkanlah dalam hati bahwa Anda membutuhkan pasangan sebagai pelengkap hidup Anda.

Contoh ringannya adalah Anda tidak bisa memasang lampu kamar sendiri, karena yang biasa mengerjakan adalah suami Anda. Lalu, suatu saat, suami Anda sedang dinas dan lampu kamar Anda mati. Maka Anda akan teringat akan jasa suami Anda yang terbiasa memasangkan lampu kamar tidur Anda, dengan demikian Anda merasa membutuhkannya, dan menginginkan suami Anda segera pulang dan menggantikan lampu kamar Anda.

Sangat sederhana namun bermakna, bukan?

Contoh diatas hanya sebagian kecil yang terjadi pada kehidupan sehari-hari. Dengan membiasakan diri merasa Anda membutuhkan pasangan, maka Anda dan pasangan akan terhindar dari namanya pertengkaran apalagi perselingkuhan dalam keluarga kecil Anda.

Jika selingkuh saja terjadi karena kebiasaan, maka cinta sejati pun bisa tumbuh karena Anda tumbuhkan dalam hubungan Anda bersama pasangan.

Bayangkan jika Anda merasa bahwa Anda bisa melakukan segalanya. Sementara pasangan Anda diacuhkan begitu saja dan tidak diberikan lahan atau porsi untuk melakukan bagian yang bisa Anda isi oleh pasangan, tentunya perceraian pun akan menjadi salah satu jalan keluar karena Anda merasa tidak butuh dengan pasangan.

Banyak pria atau wanita karir yang memilih hidup sendiri, karena ia meyakini bisa melakukan semuanya secara mandiri tanpa perlu pasangan dalam hidupnya.

Oleh karena itu, cara membangun bersama pasangan adalah, berikanlah bagian yang tidak bisa Anda kerjakan kepada pasangan. Biarkan pasangan Anda mengisi kekurangan Anda, dengan begitu Anda akan semakin mencintainya bahkan membutuhkannya.

Dan tak ingin jauh darinya.

2. Cinta Sejati Berarti Anda Sama-Sama Sejiwa

cinta sejati bersama pasangan

Cinta sejati bisa dibangun karena Anda yang membangun. Membangun cinta sejati butuh cinta yang benar-benar tulus. Ibarat pondasi bangunan, akan kuat jika ditopang oleh bahan yang kuat.

Jika dari awal saja Anda melakukan pernikahan karena terpaksa bahkan tidak cinta sama sekali, akan sulit membangun cinta sejati.

Yah, walaupun memang terbukti banyak yang melakukan pernikahan karena terpaksa dan lain hal. Akhirnya bisa mencintai walaupun di awal kehidupan akan sulit karena belum terbangunnya chemistry bersama pasangan.

Apalagi jika antar pasangan jarang mengucapkan kata kata cinta dan tidak mengindahkan hal tersebut. Tentunya pernikahan semakin terasa hambar karena komunikasi yang buruk.

Ketika Anda mengenal pasangan dan jatuh cinta, pastinya Anda akan menemukan banyak kesamaan dan juga perbedaan. Jika dirasa perbedaan dan kekurangan tersebut dapat ditoleransi oleh Anda. Anda bisa meneruskan hubungan Anda dalam ikatan suci pernikahan.

Karena jika Anda sudah sejiwa, maka akan mudah membangun cinta sejati tersebut.

Akan tetapi jika dari awal perkenalan saja banyak hal berbeda yang Anda dan juga pasangan sulit untuk menemukan titik tengah. Kemudian memaksakan untuk melakukan pernikahan karena berbagai hal, bisa karena target umur, atau karena alasan materi.

Tentunya hal ini akan berdampak buruk pada pernikahan, karena Anda dan juga pasangan akan sulit menemukan chemistry tersebut. Yang perlu diingat adalah, Anda menikah bukan untuk hidup selama 1 atau dua bulan, melainkan selamanya menjadi pendamping hidup Anda.

Lalu, bagaimana jika Anda tidak saling sejiwa dan banyak perbedaannya? Kemudian terlanjur memutuskan pernikahan? Jodoh adalah rahasia ilahi. Siapa jodoh Anda, hanya Allah SWT yang tahu mana yang terbaik bagi Anda.

Hanya satu rahasia untuk bisa membangun cinta sejati bersama pasangan yang berbeda latar belakang dan juga banyak perbedaan. Rahasianya ada di paragraf selanjutnya.

3. Membangun Cinta Sejati dengan Selalu Bersyukur Terhadap Pasangan

Terkadang terlintas di pikiran Anda, bahwa Anda mampu mendapatkan pasangan yang lebih baik dari pasangan Anda saat ini. Memang, godaan semakin besar setiap harinya. Tugas Anda untuk selalu menjaga pernikahan Anda bersama pasangan.

Rumput tetangga lebih hijau dari rumput sendiri. Terkadang, ada saja hal yang membuat Anda kurang bersyukur atas pasangan yang sudah Allah berikan untuk Anda. Namun hal ini tak perlu Anda pikirkan, fokuslah pada hal positif.

Tidak perlu menyesali pernikahan yang sudah terjadi. Bersyukurlah atas apa yang sudah Anda dapatkan. Dan berpikir positiflah untuk selalu mensyukuri pasangan yang ada saat ini.

Terlepas dari alasan Anda menikah dengan pasangan. Baik hanya karena asaa manfaat saja atau hanya terpaksa karena orangtua dan berbagai hal, tidak menutup kemungkinan Anda bisa membangun cinta sejati bersama pasangan.

Dengan selalu bersyukur, Anda akan merasa membutuhkannya. Dan ialah satu satunya yang terbaik dalam hidup Anda. Dengan demikian, Anda akan memperlakukan pasangan Anda dengan lebih baik.

Chemistry lambat laun akan terbentuk dengan rasa cinta yang semakin mendalam. Dan akan menumbuhkan cinta sejati terhadap pasangan apalagi jika Anda dikaruniai buah hati yang lucu dan juga menggemaskan.

4. Cinta Sejati Dibangun Oleh Dua Insan, Bukan Hanya 1 Orang yang Memperjuangkannya

cinta sejati bersama pasangan

Cinta sejati dibangun atas dasar rasa cinta tanpa pamrih yang berasal dari dua insan yang saling mencintai. Lantas, apa jadinya jika cinta sejati ini dibangun hanya oleh satu orang yang memperjuangkannya, sedangkan pihak lain tidak berjuang sama sekali dalam hubungan Anda?

Ibarat kata Anda membentangkan tali untuk Anda ikat di satu sisi, namun pasangan Anda sama sekali mengacuhkannya. Pastinya tali tersebut tidak akan terbentang sampai kapanpun.

Begitu juga dengan cinta sejati. Jika Anda saja yang memperjuangkan sedangkan pasangan Anda tidak, maka cinta sejati tidak akan tumbuh dan sulit untuk dibangun karena cinta sejati mesti dibangun atas kesadaran dua insan yang saling mencintai.

Lalu, bagaimana agar pasangan Anda ingin memperjuangkan Anda dan sama-sama ingin membangun cinta sejati?

Bangunlah komunikasi yang baik bersama pasangan, dan bersikap romantislah terhadap pasangan dan juga saling membahagiakan satu sama lain. Dengan demikian, hubungan Anda dengan pasangan akan semakin baik dan juga semakin kuat.

Beri tahu ia apa yang Anda inginkan, begitu pula sebaliknya. Beri tahu juga apa yang Anda sukai dan yang tidak Anda sukai. Begitupun sebaliknya. Buatlah Anda dan juga pasangan selalu nyaman dan saling membutuhkan satu sama lain.

Bicarakan pada pasangan bahwa Anda ingin hubungan Anda semakin harmonis dan semakin kuat dengan selalu menghargai dan menghormati keinginan dan hak pasangan. Dengan begitu, Anda mengetahui apa yang diinginkan pasangan dan juga sebaliknya.

Semakin Anda paham satu sama lain apa yang Anda inginkan dan Anda butuhkan, akan menumbuhkan rasa cinta sejati dalam hubungan Anda. Dengan demikian, Anda akan selalu berbahagia dimana pun bersama pasangan hingga maut memisahkan.

Kesimpulan

Banyak rahasia membangun cinta sejati bersama pasangan seperti halnya Habibi dan Ainun, selalu setia hingga maut memisahkan. Yang perlu diingat adalah cinta sejati bukan ditemukan, namun dibangun oleh Anda dan juga pasangan atas kesadaran diri sendiri.

Entah bagaimana masa lalu Anda dan pasangan, sudah selayaknya Anda membangun cinta sejati, apalagi jika Anda dan pasangan sudah terikat pernikahan.

Ingat, hidup ini hanya sekali. Buatlah diri Anda dan pasangan Anda bahagia sampai ajal memisahkan Anda berdua.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Komentar untuk "Rahasia Membangun Cinta Sejati Bersama Pasangan Seperti Habibi Ainun"

  1. Terlihat susah tapi bisa dilakukan. Banyak terdapat kisah insipiratif tentang ini.

    BalasHapus
  2. Habibi - Ainun emg bikin iri mba. Pasangan yang romantis hingga usia senja. Liku2 hidup mereka ruar biasa

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel