Daur Ulang Botol Plastik Aqua Untuk Bumi yang Lebih Baik

Hampir setiap orang membeli air mineral dalam kemasan setiap harinya. Tapi, tahukah Anda kalau selain menghilangkan dahaga, air mineral dalam kemasan juga bisa meninggalkan masalah?

Ya, dari botol plastik tersebut, masalah baru akan tercipta berupa menumpuknya sampah plastik di bumi ini. Ada beragam cara yang bisa kita lakukan untuk Bijak Plastik dan mengurangi sampah botol air mineral.

Berikut ini cara untuk memanfaatkan kembali botol air mineral yang tidak digunakan lagi.

1. Dijadikan Speaker Alami

Ingin mendengarkan musik dengan volume lebih keras tapi tidak memiliki speaker? Jangan khawatir, Anda tetap bisa membuat suasana jadi lebih seru dengan mendengarkan musik favorit Anda lebih keras.

Caranya, Anda bisa mengolah botol air mineral yang sudah tidak terpakai untuk dijadikan sebagai pengeras suara alami.

Gunakan dua botol aqua 600 ml yang sudah tidak terpakai. Potong kedua botol tersebut menjadi dua bagian dengan ukuran yang sama rata.

Siapkan kardus atau material lainnya yang berbentuk silinder untuk menghubungkan kedua botol tersebut.

Lubangi bagian botol seukuran dengan material berbentuk silinder dan masukkan material tersebut kebagian dalam kedua botol. Lubangi material silinder tersebut pada bagian atasnya sesuai dengan ukuran smartphone Anda.

Masukkan bagian speaker smartphone dan suara dari pemutar musik pun akan terdengar semakin keras.


2. Tempat Pensil di Meja

Saat bekerja, Anda tentu ingin memiliki meja kerja yang rapi dan teratur dalam meletakkan berbagai macam barang.

Barang-barang seperti pulpen, pensil atau atk lainnya biasanya jadi barang yang paling sering berserakan hingga akhirnya membuat suasana bekerja jadi tidak nyaman.

Untuk mengatasi hal tersebut, maka Anda butuh tempat pensil untuk diletakkan di meja tersebut.

Agar bisa mendapatkan tempat pensil meja tanpa perlu membelinya, Anda bisa menggunakan botol air mineral bekas. Potong botol air mineral ukuran 1,5 liter menjadi dua bagian dan gunakan bagian bawah untuk dijadikan tempat pensil.

Lukis botol tersebut agar tidak terlihat sebagai botol bekas yang digunakan sebagi tempat pensil. Atk pun bisa tersimpan dengan rapi dan Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli tempat pensil baru di meja kerja Anda.

Dengan kebiasaan bijak menggunakan bahan berplastik, kita telah berhasil berkontribusi dalam mengurangi sampah plastik didunia ini. Sehingga, bumi yang kita tinggali akan terasa semakin nyaman karena berkurangnya sampah plastic seperti yang diupayakan oleh air kemasan Aqua.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

10 Komentar untuk "Daur Ulang Botol Plastik Aqua Untuk Bumi yang Lebih Baik"

  1. Waaaah, baru tau deh bisa difungsikan jadi speaker juga
    Kreatif banget ide ituuuh

    *Langsung cobain ah~

    BalasHapus
  2. Saya pernah jadiin pot bunga mba. Cuma yah butuh kesabaran dan konsistensi

    BalasHapus
  3. bisa juga untuk pot tanaman kalo aku mba vik..

    eiya, out of topic nih.. tadi ada orang kantor nanyain aku "mba tia blogger? kenal vika hamidah gak?'' gitu.. hehe.. beliau pak ganang namanya. mba vik kenal ya?? hehe..

    BalasHapus
  4. Aku rasa yang paling simpel itu botol mineral bekas dijadikan tempat pensil meja saja.😄

    BalasHapus
  5. saya belum pernah mencobanya untuk tempat pensil diatas meja, tapi sepertinya pernah saya coba untuk wadah pot bunga yg digantungkan di depan Rumah.

    BalasHapus
  6. saya jadikan meja atau tempat duduk teh tapi butuh banyak sekali untuk satu meja dan kursi

    BalasHapus
  7. Kalau saya malah dijadikan buat perangkap cicak sama nyamuk :P

    BalasHapus
  8. wahh mungkin nanti bisa diksh gambar mba contohnya gmna aja :D biar dapt inspirasi hehe
    dan emg plastik lama terbaur sampahnya.

    BalasHapus
  9. Daur ulang memang salah satu langkah yang sangat baik, mengingat sampah plastik sangat berdampak buruk jika dibiarkan..

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel