Menu Kumpul Keluarga yang Enak dan Praktis, Apa Saja Sih?


Kembali berkumpul bersama keluarga tentu selalu menjadi momen yang ditunggu. Jika biasanya keluarga sibuk dengan pekerjaan masing-masing, inilah waktunya untuk kembali bercengkrama. Agar semakin seru, tentu harus ada hidangan menu spesial di setiap momen berkumpul tersebut. Dengan menyajikan menu kumpul keluarga yang lezat, maka suasana bisa semakin hangat dan akrab. 

Namun, tidak perlu repot-repot membuat menu yang membutuhkan banyak waktu. Sebab, masih banyak pilihan menu lain yang lebih praktis namun rasanya enak. Lalu, apa saja menu yang paling pas untuk kumpul keluarga? 

5 Pilihan Menu Kumpul Keluarga yang Enak 

Inilah beberapa pilihan menu kumpul keluarga yang praktis dan lezat: 

1. Pizza


Menu pertama yang cocok disajikan pada saat kumpul bersama keluarga adalah pizza. Selain rasanya enak dan menjadi favorit banyak orang, pizza juga merupakan menu yang sangat praktis untuk disajikan. 

Tidak perlu repot-repot untuk membuatnya, kita bisa membeli pizza dengan kualitas rasa terbaik di Pizza Hut Indonesia. Apalagi, kini ada varian menu terbaru yang unik dan wajib dicoba, yaitu Dimsum Pizza. 

Menu pizza dengan pinggiran berbentuk dimsum ini berisikan udang dan ikan. Sementara untuk toppingnya, Anda bisa memilih sendiri sesuai selera. Selain dimsum pizza, tentu masih ada banyak varian menu Pizza Hut lainnya yang siap memanjakan keluarga. 

Apalagi, Pizza Hut juga menghadirkan menu dengan porsi besar yang cocok untuk disantap bersama keluarga.


2. Chicken Teba

Menu yang dibuat dari olahan ayam juga cocok untuk disajikan sebagai menu kumpul keluarga. Sebab, hampir semua orang menyukai olahan yang dibuat dari daging ayam, terutama anak-anak. Nah, salah satu menu olahan ayam yang bisa disajikan untuk keluarga adalah chicken teba. 

Menu ini dibuat menggunakan bahan utama berupa sayap ayam yang dilepaskan dari tulang dan diambil dagingnya. Selanjutnya, daging ayam tersebut digiling atau dicincang sampai halus dan menjadi sebuah adonan. 

Adonan tersebut kemudian dimasukkan kembali ke dalam kulit sayap ayam, lalu digoreng. Hasilnya berupa chicken teba yang sangat enak dan gurih.


3. Puding


Saat kumpul keluarga, Anda bisa memanjakan anak-anak dengan menyajikan hidangan yang manis-manis. Salah satu hidangan manis yang cocok disajikan untuk keluarga adalah puding. Selain rasanya enak, sajian puding juga sehat untuk dikonsumsi. 

Apalagi, cara menyajikan puding sangat praktis. Selain itu, menu ini juga sudah pasti disukai oleh anak-anak. Camilan yang biasanya disajikan sebagai hidangan penutup ini juga mempunyai banyak pilihan rasa dan bisa diolah menjadi sajian yang menarik.


4. Gyoza Goreng

Rekomendasi menu lezat lainnya yang cocok disantap saat kumpul keluarga adalah gyoza. Menu berupa pangsit mini ini dibuat dari sayur yang dicincang, seperti kubis, bawang putih, dan kucai. 

Hal yang membuat menu ini semakin istimewa adalah karena ada isian daging cincang di dalamnya. Isian sayur dan daging dibungkus menggunakan kulit pangsit yang tipis dan terbuat dari adonan tepung terigu. 

Menu ini bisa dibuat dalam berbagai bentuk serta dimasak dengan beberapa cara. Salah satunya adalah memasaknya dengan cara digoreng. Sajian gyoza goreng dijamin akan memanjakan keluarga karena rasanya yang sangat nikmat dan lezat.


5. Pisang Coklat


Pisang coklat memang tidak pernah gagal menggoda siapa saja untuk mencobanya. Oleh karena itu, camilan ini harus masuk ke dalam daftar menu yang disajikan saat kumpul keluarga. Pisang bakar atau pisang coklat dengan taburan susu, cokelat, dan keju di atasnya tentu akan disukai oleh semua keluarga. 

Terutama oleh anak-anak yang suka camilan dengan topping coklat dan keju. Meski praktis dan sederhana, menu makanan ini memang selalu berhasil membuat semua orang tergoda.

Itu dia beberapa rekomendasi menu kumpul keluarga yang bisa dicoba. Momen kumpul keluarga pastinya akan lebih seru dengan menghadirkan aneka menu lezat tersebut. Selain lima menu di atas, tentunya masih banyak pilihan menu lain yang bisa menemani acara kumpul keluarga. Mulai dari dimsum, brownies, cireng, kani roll, martabak telor, dan masih banyak lagi. 

Sumber: 

https://m.kapanlagi.com/plus/5-rekomendasi-kuliner-yang-pas-disajikan-di-momen-kumpul-bareng-keluarga-bisa-jadi-inspirasi-saat-lebaran-nanti-ca4f06.html 

https://www.idntimes.com/food/dining-guide/amp/reza-iqbal/menu-makanan-arisan 


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk " Menu Kumpul Keluarga yang Enak dan Praktis, Apa Saja Sih?"

Posting Komentar

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel