Apakah LDR Rentan Terjadi Perselingkuhan?

LDR atau singkatan dari long distance relationship tentunya sangat banyak dialami oleh banyak perempuan maupun laki laki. Tak hanya hubungan antar pacaran saja, namun banyak pula yang terpisah jarak dan waktu antara suami istri karena kesibukan bekerja atau hal lain yang membuat mereka tak bisa bersama.

Coba Anda bayangkan jika Anda memiliki suami seorang pelaut yang hanya bisa bertemu satu tahun sekali atau enam bulan sekali. Pastinya ada beberapa pria dan wanita pun enggan untuk menjalani LDR dalam kehidupannya.

Lantas benarkah hubungan jarak jauh ini rentan terjadi perselingkuhan? Lantas bagaimana cara menjalani ldr agar Anda dan pasangan saling setia?

1. Komunikasi

Apakah LDR Rentan Terjadi Perselingkuhan?

Kunci utama dalam hubungan ldr adalah komunikasi yang baik.

Karena dari komunikasi yang baiklah, maka kemungkinan besar ldr pun akan tetap dibina dan saling percaya satu sama lain sehingga kecil kemungkinan salah satu diantara Anda dan juga pasangan berselingkuh.

Anda bisa memulai komunikasi dengan sesering mungkin mengatakan kata kata cinta yang sering juga suami lupakan setelah menikah. Anda harus tetap melakukannya, karena hal ini sangat berdampak pada hubungan Anda yang selalu hangat dan romantis walaupun jarak memisahkan Anda.

Kembali lagi pada niat Anda ketika menjalani sebuah hubungan jarak jauh, apakah Anda mampu untuk menjalaninya atau tidak. Jika memang Anda keberatan dengan hal ini, tentunya Anda wajib membicarakan dengan pasangan atau kekasih Anda.

Jangan diam-diam Anda mengiyakan hubungan ini, namun dibelakang pasangan Anda. Anda berselingkuh dengan wanita ataupun pria lain. Jika begini caranya, selingkuh menjadi suatu kebiasaan atau penyakit yang sulit dihilangkan dari kepribadian orang tersebut.

2. Rumus Sebab - Akibat

Semua hal yang terjadi bermula karena adanya sebab. Dan biasanya alasan para wanita atau pria yang menjalani ldr lantas menjadi selingkuh karena sebab utamanya adalah komunikasi yang buruk.

Bayangkan oleh Anda, Anda saja yang sering bertemu dengan pasangan setiap hari sering terjadi keributan bahkan selisih pendapat dalam suatu masalah. Apalagi yang berhubungan jarak jauh.

Pastinya komunikasi agak sulit untuk dilakukan jika dibandingkan dengan pasangan yang bisa setiap hari bertemu walau sekedar ngobrol beberapa menit saja.

Terkadang, seringnya mengalami komunikasi yang buruk disertai jarang mengobrol mengurangi kedekatan pasangan secara emosional.

Walaupun demikian, ada beberapa pasangan yang malah cocok menjalani hubungan ldr. Malah ada yang merasa jarang bertengkar karena berjauhan, sedangkan ketika setiap hari bertemu malah bertengkar terus menerus.

Semua kembali lagi pada cocok tidaknya Anda dan pasangan dalam menjalani ldr. Jika saah satu diantara Anda enggan menjalaninya, lebih baik salah satu dari Anda mengalah dan jauhi hubungan ldr karena nantinya hubungan Anda akan rentan terjadi perselingkuhan.

Biasanya. Anda bisa melihat seseorang sukses dalam menjalani hubungan jarak jauh atau tidak dilihat dari tutur kata dan tidakannya. Jika ia sering galau ditinggal walau hanya beberapa hari saja, itu artinya Anda tidak cocok menjalani hubungan ldr.

Sebaiknya, komunikasikan semuanya sebelum terlambat dan saling mencari kenyamanan di tempat lain. Biasanya, celah tersebutlah yang akan memicu terjadinya perselingkuhan.

Bahkan, banyak kejadian yang jika keduanya sama-sama tidak kuat menahan godaan diluar, akhirnya mereka sama-sama berselingkuh karena jarak yang terlalu jauh dan jarang bertemu.

Tentunya hal itu sangat mengiris hati, lantaran sangat disayangkan ketika janji suci menikah telah diucapkan, kemudian ternodai dengan adanya perselingkuhan.

Namun, jika diantara kedua pasangan sangat menerima kenyataan bahwa mereka tidak bisa berdekatan, biasanya mereka akan lebih santai dan legowo menerima keadaannya saat ini.

3. LDR Tidak Menghalangi untuk Tetap Setia

Bahkan ldr pun tidak menjadi halangan untuk mereka tetap saling setia. Semua hal diatas tentunya akan kembali lagi pada masing-masing orang dalam menanggapi apa artinya ldr.

Nah, jika ada perubahan signifikan dari pasangan Anda, saatnya Anda juga harus mengetahui ciri ciri perselingkuhan yang sering terjadi.

Biasanya jika pasangan Anda selingkuh, akan banyak perbedaan kelakuan dan juga tutur bahasa yang bisa Anda baca hanya dari gerakan tubuh saja.

Orang yang berselingkuh biasanya akan memperlihatkan perbedaan yang mencolok. Saya akan memberikan satu contoh kecilnya saja.

Misalnya suami Anda tidak menyukai olahraga. Lalu tiba tiba tidak ada angin dan tidak ada hujan, ia langsung menyukai olahraga fitnes yang sebelumnya tidak pernah ia sukai.

Tentunya Anda sebagai wanita merasa terheran dengan perilaku suami Anda. Dan Anda pun harus berhati-hati dalam menjaga hubungan suami istri, karena bisa jadi hal ini merupakan tanda perselingkuhan.

Karena tidak semua pria maupun wanita berani mengutarakan perasaaanya. Ada yang hanya memendam perasaanya lalu mencari pelabuhan ditempat lain.

Selain contoh diatas, malah ada pula lho wanita atau pria yang selingkuhnya sudah expert. Dia tidak mengambil waktu diluar yang akan membuat wanita curiga. Namun, ia akan mengambil waktu di sela sela bekerja sehingga tidak sama sekali terlihat bahwa ia berselingkuh.

Untuk mengetahui hal ini, gunakanlah perasaan atau feeling Anda. Karena feeling pasangan pastinya akan kuat mengenai keadaan pasangan Anda.

Lalu, bagaimana cara agar LDR tidak rentan terjadi perselingkuhan?
1. Perbaiki komunikasi Anda bersama pasangan. Ini merupakan kunci utama dalam sebuah hubungan agar selalu harmonis dan saling menerima satu sama lain.

2. Menerima untuk menjalani ldr. Ini sangat amat berarti, pasalnya orang doyan atau rentan selingkuh karena tidak dapat menerima kondisi dari pasangannya yang harus jauh dan jarang bertemu.

3. Selalu bersyukur. Selalu bersyukur akan menumbuhkan sifat menerima dan juga mensyukuri pasangan walaupun jarak memisahkan Anda. Anda bisa sesering mungkin melakukan video call untuk selalu menjalin komunikasi yang baik antar pasangan.

4. Positif Thinking. Cara membuat hidup selalu bahagia adalah selalu berpikir positif. Orang cenderung akan stress bilamana ia selalu berprasangka buruk padahal bukti belum jelas.

Namun, sikap berpikir positif ini pun perlu mengikuti kata hati. Jika kata hati menyebut ada tanda-tanda perselingkuhan, bisa jadi itu benar adanya.

Bisa jadi hal tersebut adalah salah satu cara Tuhan memberi tahu bahwa pasangan Anda bukanlah yang terbaik.

Penutup

Kesimpulan yang bisa ditarik mengenai artikel ini adalah, hubungan ldr bisa menjadi rentan terjadi perselingkuhan atau tidak. Itu semua tergantung dari kepribadian dan niat seseorang yang menjalaninya.

Biasanya, jika kedua insan ini bisa saling menerima keadaan, pastinya tidak akan rentan terjadi perselingkuhan.

Namun sebaliknya, jika salah satu saja tidak dapat menerima hubungan ldr, biasanya lambat laun ia akan selingkuh dan mencari kebahagiaan yang dekat dengannya.

Untuk Anda yang sedang menjalani ldr, Anda bisa membaca artikel mengenai tips dan cara membangun ldr agar hubungan Anda dan juga pasangan selalu romantis dan juga setia.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

8 Komentar untuk "Apakah LDR Rentan Terjadi Perselingkuhan?"

  1. lebih rentan sih mba..
    tapi tergantung kita nya juga.
    kalau iman kuat, Insyaallah gak akan selingkuh.

    BalasHapus

  2. LDR iihh takuutt!!..🏃🏃🏃

    Seandainya Gw ngalami LDR mungkin yaa sudah pasti cari gebetan lagi...😱😱 Hahahaaaa!!..😂😂😂😂 Berarti gw jujur ....makanya ogah dari dulu pacaran LDR.

    Yang sudah menikah saja LDR ujung2nya ribut apa lagi yang masih pacaran..😂😂

    Kecuali orang kuper mungkin sanggup LDR namun pas menikah ujungnya2 hambar karena kekuperannya itu. Dan akhirnya cerai..😱😱

    Yaa inti dari semuanya tergantung orangnya dan kekuatan iman masing2..😄😄


    LDR selama 6 bulan sih nggak masalah.. Lhaa kalau 5 tahun mending cari yang baru.😱😱..😂😂😂😂😂😂😉😉

    BalasHapus
  3. paling kuat 2 minggu aja ut saya LDRan hehehe ups

    BalasHapus
  4. Plus tergantung orangnya juga sih
    Kalo wataknya emang dari awal suka main-main sama yang lain walau udah ngelakuin semua tips tetep aja bakal ada celah buat selengki karena minim resiko tertangkap langsung

    BalasHapus
  5. Btw kok aku kayak ngerti banget ya kalo LDR rawan selingkuh kwkwkkw
    #TernyataHobiSelingkuh

    BalasHapus
  6. Kalau menurut aku sih tergantung orangnya aja mom, kalau dasar dia setia (kaya aku) mau LDR atau nggak ya tetap setia sih hahahahahahha

    BalasHapus
  7. Padahal akunya udh berusaha untuk setia ,eh tapi dianya yang belum jodoh, itulah pahitnya LDR hehe

    BalasHapus
  8. jujur teh saya merasakan ini sekarang, kerja di Jepang Pacar ada di Tangerang jadi Perawat, begitu banyak godaan untuk mendua di sini jadi nggak kuat bertahan rasanya, mau gimana menguatkan hati tapi sedih juga rasanya

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel