Tips Tutorial Membuat Kontur dan Highlight Pada Wajah - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Jumat, 20 Januari 2017

Tips Tutorial Membuat Kontur dan Highlight Pada Wajah

Seperti yang sudah saya tuliskan pada artikel sebelumnya mengenai Tips Tutorial Make Up Natural Untuk Sehari Hari, kali ini saya akan bahas point dari tips kemarin mengenai countoring wajah. Sebenarnya apa sih fungsi dari countoring (kontur) itu sendiri?

Dikarenakan banyak sekali yang ingin mengetahui mengenai kontur pada hidung dan yang lainnya, berikut saya akan memaparkan sedikit apa itu kontur. Untuk orang yang belajar geografi pasti akan dan pernah mendengar apa itu kontur.

Kontur sendiri merupakan garis yang membentuk pada wajah, seperti pada kontur tanah, kita dapat membedakan mana tanah yang mempunyai kedalaman 200m, dan mana tanah yang mempunyai kedalaman 1000m dst.


Pengertian, Fungsi Kontur dan Highlight

Pengertian kontur sendiri hampir sama seperti yang tadi disebutkan diatas. Kontur mempunyai fungsi untuk mempertegas garisan pada wajah agar terlihat lebih cantik dan lebih berdimensi. Contohnya jika Anda merasa perlu untuk membuat hidung menjadi terlihat lebih mancung, pemakaian kontur sangat dianjurkan dalam hal ini.

Atau jika Anda ingin menonjolkan tulang pipi Anda, ya bermainlah dalam hal kontur dan highlight. Dan jika Anda merasa mempunyai dahi yang terlalu besar, Anda bisa melakukan kontur pada bagian dahi dan seterusnya.

Nah fungsi dari highlight sendiri adalah untuk memberikan efek lebih putih pada bagian yang mempunyai warna kulit yang tidak merata pada wajah. Atau bisa jadi Anda mempunyai sebagian warna kulit wajah  yang lebih gelap daripada warna kulit lainnya.

Contohnya jika Anda sering begadang, Anda tentunya akan mempunyai mata panda. Yakni mempunyai lingkaran yang gelap pada mata. Nah pemakaian highlight sendiri setidaknya akan menyamarkan lingkaran bawah mata Anda. Agar Anda tetap terlihat fresh dan tidak terlihat kusam.



Tips Tutorial Membuat Kontur dan Highlight

Merias wajah merupakan salah satu seni menggambar. Seperti anak-anak geografi yang menggambar kontur tanah atau anak seni rupa yang sedang belajar membuat kontur warna gunung. Wajahpun ada teknik konturnya jika Anda ingin memberikan riasan berdimensi pada wajah.

Tanpa berlama-lama, saya akan memberikan tutorial sederhana agar Anda mudah memahaminya.

1. Pastikan Anda Mempunyai Brighten Countour Concealer


Untuk bahasan kali ini yang saya pakai adalah sebagai berikut :

Menampilkan FullSizeRender.jpg
Tutorial Membuat Kontur dan Highlight


Menampilkan FullSizeRender.jpg
Tutorial Membuat Kontur dan Highlight (bagian belakang)



Nah Anda sudah tahu kan merk yang biasa saya pakai untuk kontur adalah gambar yang diatas. Namun sayangnya dalam satu kemasan tersebut tidak disertai dengan kuasnya. Jadi Anda harus membeli kuas yang terpisah.

Dan pastikan kuas yang Anda beli adalah kuas yang mempunyai bulu yang halus dan membantu untuk meratakan foundation tersebut. Jika Anda tidak terbiasa menggunakan kuas, bisa diganti menggunakan spon yang lembut.


2. Tentukan Bagian Wajah yang Akan Dilakukan Countoring and Highlight

Kali ini saya akan memberikan contoh kontur dan highlight yang sederhana untuk pemakaian sehari-hari atau ke pesta yang penting Anda memahami terlebih dahulu.

Menampilkan IMG_2932.JPG
Membuat Kontur Pada Hidung dan Pipi

Ingat ya ladies, bidik bagian mana saja yang menurut Anda perlu di kontur, kemudian baru aplikasikan kontur setelah menggunakan foundation.

Jangan sampai Anda menggunakan kontur baru menggunakan foundation, karena nantinya tidak akan menghasilkan kontur wajah bila Anda salah dalam pemakaian dan salah dalam pemilihan warnanya.


3. Pilih warna Kontur dan Highlight yang Tepat

Mengapa harus tepat? Pemilihan warna kontur harus lebih tua dibandingkan dengan foundation yang kita pakai. Dan sebaliknya untuk pemilihan warna highlight harus lebih muda satu hingga dua tingkat dibandingkan dengan warna foundation dan warna wajah.

Karena wajah saya kuning langsat, jadi warna kontur yang saya pakai adalah warna coklat dan untuk warna highlight-nya berwarna putih cream. Berikut saya berikan contohnya :

Menampilkan FullSizeRender.jpg

Tutorial Kontur dan Highlight

Nah untuk kali ini saya menggunakan highlight yang berwarna putih cream pada bagian tengah hidung, kemudian aplikasikan warna kontur coklat yang saya bulati warna merah pada bagian sisi kanan dan kiri hidung.

Untuk membentuk agar tulang pipi lebih terlihat, caranya cukup mudah, Anda tinggal tersenyum dan Anda harus tahu bagian tulang pipi Anda sendiri. Setelah memperkirakan pada bagian mana yang harus Anda kontur, barulah Anda aplikasikan warna kontur coklat tersebut pada bagian tulang pipi keduanya agar simetris antara pipi kanan dan kiri.


Foto diatas yang saya berikan garis panah hijau adalah garis kontur untuk membentuk agar tulang pipi dan tulang hidung terlihat lebih jelas. Dan untuk garis panah warna merah adalah untuk mengaplikasikan highlight pada wajah agar terlihat lebih bersinar.

Karena pada bagian bawah mata kebanyakan dari wanita sering mengalami mata panda dsb. Jadi penggunaan highlight pada bawa mata sangat berpengaruh pada kecantikan Anda dan juga untuk menyamarkan lingkaran gelap bawah mata Anda.

Jika Anda mempunyai warna kulit wajah yang cenderung maaf kecoklatan, Anda bisa pilih warna kontur dan warna highlight yang disesuaikan dengan warna kulit Anda. Agar terlihat menyatu antara warna wajah dengan warna kontur maupun highlight.

Contohnya jika kulit berwarna coklat, bisa memilih highlight yang berwarna peach (1 tingkat lebih tua dari warna putih cream) dengan kontur yang berwarna coklat agak tua.


4. Ratakan Kontur dan Highlight Menggunakan Kuas atau Spon

Untuk meratakan kontur dan highlight alangkah lebih baik menggunakan spon yang sangat lembut atau kuas yang halus agar kontur dan highlight dapat menyatu dengan warna wajah. Dan setelah itu barulah Anda menggunakan bedak yang sesuai dan cocok untuk kulit Anda.


5. Sapukan Sedikit Blush On dan Glitter

Setelah mengaplikasikan bedak pada wajah, Lalu sapukan sedikit blush on berwarna pink, peach atau orange sedikit saja pada bagian atas tulang pipi yang sudah kita kontur. Kemudian pada bagian pipi atas, bubuhkan sedikit glitter agar terkesan mewah dan bersinar pada pipi Anda.


 


Pada gambar panah warna hitam diatas terlihat kan konturing pada wajah?? Ketika senyum tulang pipi terlihat bentuknya dan hidung pun akan terlihat lebih tegas dan lebih mancung. 

Terkecuali jika Anda sudah diberikan oleh Sang Maha Pencipta hidung yang bagus, mungkin Anda cukup konturing bagian pipi. Dan jika Anda mempunyai dahi yang lebar, bisa Anda berikan konturing pada sekitar dahi Anda.

Bagaimana tips tutorial membuat kontur dan highlight pada wajah, apakah Anda sudah dapat memahaminya? Semoga artikel ini bermanfaat ya ladies, jika ada yang ingin menanyakan silahkan isi ya pada kolom komentar dan dengan senang hati akan selalu saya jawab pertanyaan Anda.

Semoga dengan artikel ini wanita Indonesia akan lebih memahami kontur wajahnya sendiri, karena merias wajah adalah salah satu bentuk seni yang sangat indah dan bermakna.

Sekian dan terimakasih. Semoga bermanfaat ya ladies, dan Anda dapat memahaminya ☺☺☺☺☺



Artikel Terkait :


16 komentar:

  1. syantiekkk bisaan teh Vika :) coba masih di Cibereum disamper geura beh kursusin aku hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mbak herva syantik.. Insyaalh kalau k bandung jika berkenan aku ajarin yha.. Hehehee

      Semoga bermanfaat yhaa mbak dan mbak herva makin bersinar menjadi hot mommy syantik hehehe

      Hapus
  2. Wkkkkwkk teteh syantiek biud.. Wlo awam recomd deh ntr

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih mbak miftah.. Semoga mbak juga selalu cantik ya semoga artikel barusan bermanfaat ya mbak 😊

      Hapus
  3. Edun lah kamu udah kaya ibuk rias pengantin, kapan2 dandanin ekeu dong heheu, tfs ya Vikaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe pastinya wait me come back to bandung okey bebzz..

      Makasih yaa sayaaang :)
      Mohon doanyaa biar jadi hot mommy.. ahahaha

      Hapus
  4. ola..la..la... cuantikkkkk bingiiiit.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe terimakasih mbak.. mbak yuni juga syantik bingitzzz. semoga menang kompetensinya yaaa :)

      Hapus
  5. Makasih tutorialnya, langsung nyoba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap mbak.. Semangat ya.. Semoga semakin syantik terus ya mbak munasya..


      Hatur nuhun

      Hapus
  6. Mantaab... Suka sama hasilnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih mbak syuna.. Semoga bisa menginspirasi dan bermanfaat ya mbak.

      Terimakasih Hatur Nuhun

      Hapus
  7. Lah aku justru mau menghilangkan kontur, sebagai asli perempuan batak pipi berbentuk ini diminati banyak org, tapi kok aku risih hihi. berarti aku harus bersyukur ya :)

    agnesiarezita(dot)com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheheh.. Iya mbak.. Oranglain pengen lho terlihat kontur wajahnya hehehe.. Iya mbak harus banyak bersyukur.. Karena dikasih kelebihan oleh sang pencipta ya mbak..

      Semoga selalu senantiasa bersyukur ya mbak 😊

      Hapus
  8. Ah cantik bangeeet, tapi aku belum pernah nyobain contouring & highlight wajah hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ehhehee ayok dicoba mbak hehehe

      Makasih ya sudah berkunjung 😊

      Hapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..