Tips Tutorial Make Up Natural Untuk Sehari Hari - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Sabtu, 14 Januari 2017

Tips Tutorial Make Up Natural Untuk Sehari Hari

Hai.. Baru saja kemarin saya  mengulas tentang Review Softlens EOS V Check Blue 3 Tone, kali ini saya akan membahas keseluruhan mengenai makeup dan apa saja yang harus Anda sediakan dan berapa sih budget yang harus Anda siapkan untuk membeli semua makeup??

Selain itu juga saya akan tuliskan tips dan tutorial bagaimana cara menggunakan makeup tersebut. Dan semuanya harus Anda pelajari agar Anda dapat mengetahui makeup mana saja yang harus Anda gunakan terlebih dahulu sesuai dengan urutannya.

Tanpa berlama-lama, ini dia tips dan tutorial yang akan saya paparkan sebagai berikut. Dan akan saya tulis sesuai urutan dari awal hingga akhir ya ☺☺☺


Courtessy Pixabay

 

1. Memakai Penyegar

Sebelum menggunakan foundation, alangkah lebih baik gunakan penyegar terlebih dahulu yang cocok di wajah kamu.  Penyegar berfungsi untuk mendinginkan wajah dan membuat wajah lebih terlihat fresh dan membuat makeup akan lebih menempel daripada tidak memakai penyegar. 

Untuk informasi mengenai penyegar bisa Anda kunjungi di link berikut ini.

2. Memakai Pelembab dan Foundation

Setelah wajah dalam keadaan dingin karena pemakaian penyegar, tunggu beberapa saat hingga wajah kering kemudian basuhkan pelembab sedikit. Tunggu hingga merata, dan kemudian ratakan foundation. 

Foundation disini bisa berupa bb cream, ataupun foundation padat. Semua tergantung dari cocok tidaknya di wajah Anda.

Baca Juga :


3. Highlight Kontur untuk Hidung

Untuk wanita yang ingin mempertegas bayangan hidung agar terlihat lebih mancung, disarankan memakai highlight atau kontur pada hidung Anda. Caranya usapkan highlight berwarna putih cream pada bagian tengah hidung, kemudian tambahkan bayangan hidung berwarna coklat pada kedua sisi hidung.

Mengapa pemakaian highlight harus setelah pelembab dan foundation ? Tujuannya adalah agar hightlight tersebut dapat menyatu dengan makeup. 

Untuk hal ini bisa Anda lakukan atau di skip (lewati) saja, dan hukumnya tidak wajib. Tips ini hanya untuk sebagian wanita yang merasa perlu lebih dipercantik pada bagian hidungnya.


4. Memakai Bedak Tabur atau Compact Powder

Untuk pemilihan bedak sendiri, saya menyarankan jika Anda ingin mempunyai riasan bedak yang tahan lama, alangkah lebih baik menggunakan compact powder ataupun bedak two way cake.

Namun, pada beberapa kasus wanita yang memakai bedak padat atau bedak two way cake banyak yang tidak cocok bahkan berjerawat setelah memakainya.

Memang, penggunaan bedak padat atau compact powder mempunyai kelebihan yakni akan lebih menempel pada wajah Anda. Akan tetapi untuk membersihkan wajah memerlukan perhatian yang ekstra.

Jika Anda tipikal wanita yang malas membersihkan wajah, alangkah lebih baik memakai bedak tabur saja. Efek menggunakan tabur akan lebih terlihat natural, dan efek menggunakan bedak padat yakni makeup akan tahan lebih lama.

Silahkan Anda pilih yang mana yang sesuai dan cocok di wajah Anda. Dan untuk two way cake merupakan jenis bedak yang lebih berat jika dibandingkan dengan keduanya. 

Pemilihan warna pun menjadi salah satu faktor menyatu tidaknya antara warna wajah dengan warna bedak. Untuk informasi selanjutnya Anda bisa klik disini. 



5. Menggambar Alis Sesuai Karakter Wajah

Menggambar atau pun melukis alis butuh kesabaran yang extra karena menggambar alis memerlukan ketelitian yang luar biasa antara menggambar alis kanan maupun alis yang sebelah kiri. 

Menggambar alis jangan sampai berbeda bentuknya, karena akan terlihat tidak seimbang jika Anda membuat alis yang tidak rapi atau tidak sesuai antara keduanya.

Cobalah menggambar alis sesuai dengan karakter dan sesuai dengan bentuk yang Anda inginkan. 
Untuk tips membuat alis bisa Anda kunjungi di link dibawah ini.

Baca Juga :




6. Mempercantik Mata Menggunakan Eye Shadow 

Hal ini merupakan salah satu cara agar mata terlihat lebih hidup menggunakan eye shadow. Untuk makeup sehari-hari alangkah lebih baik menggunakan shadow berwarna coklat agar terlihat lebih natural.

Akan tetapi jika Anda masih kurang percaya diri memakainya, pemakaian shadow bisa dihilangkan asalkan menggunakan eyeliner dan alis tentunya.


7. Memakai Eyeliner

Agar mata terlihat lebih hidup dan cantik, penggunaan eyeliner menjadi salah satu solusi yang tepat untuk mata yang cantik dan tegas. Pemakaian eyeliner untuk saat ini berbagai macam bentuk, ada yang menggambar eyeliner dengan garis tipis, ada yang wanita yang suka memakai eyeliner dengan garis yang tebal maupun eyeliner wing. 

Dan semuanya harus didukung dengan eyeliner yang dapat menghasilkan garis yang sangat bagus. Ada beberapa eyeliner yang memang tidak waterproff dan itu akan membuat kita harus mengulangi beberapa kali memakai eyeliner.

So, pemilihan produk menjadi salah satu pilihan agar Anda memilih produk yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Baca Juga :


8. Mascara

Penggunaan mascara menjadi salah satu solusi yang tepat untuk menghasilkan bulu mata yang tebal, lentik dan indah. Jadi jika kita dapat mengaplikasikan mascara dengan benar, maka akan menghasilkan bulumata yang lentik dan tebal tanpa harus memakai bulu mata palsu.

Baca Juga :


9. Memakai Blush On

Memakai blush on akan membuat wajah menjadi berseri-seri. Sapukan sedikit blush on pada tulang pipi agar terlihat lebih shinny dan cantik dan wajah akan terlihat semakin bersinar.

Tips untuk Anda adalah jangan memilih warna blush on yang terlalu terang, dan hindari memakai blush on yang tebal, karena akan memberikan efek norak atau terkesan tidak alami memakainya.

Bahkan jika kita kurang  mampu mengaplikasikan dengan rapi, maka akan terlihat menor dan kurang bagus tentunya.

Baca Juga :


10. Memakai Lipstick, Lip Matte or Lip Balm

Nah ini dia yang paling ditunggu-tunggu, pemakaian lipstick menjadi salah satu kewajiban yang harus Anda miliki pada tas kecantikan Anda. Tanpa lipstick, sepertinya riasan kita tidak akan lengkap dan tidak terlihat hidup.

Pilihan warna lipstick menjadi salah satu cara agar makeup lebih berseri. Untuk yang ingin pergi ke pesta, warna burgundy red menjadi salah satu pilihan yang tepat. Namun untuk bekerja, alangkah lebih baik pilihlah warna yang lebih kalem dan terkesan alami, seperti warna peach, pink muda, nude dsb.

Baca Juga :




Jika Anda mengikuti tips dan langkah-langkah diatas, insya Allah akan menghasilkan tampilan wajah yang cantik dan berseri. Untuk yang terbiasa memakai softlens, alangkah lebih baik softlens dipasang sebelum semua makeup dipakai.

Dan untuk melepasnya, Anda bisa melepas dulu softlensnya baru membersihkan makeup pada wajah cantik Anda. Tidak lupa juga melepas dan memasang softlens harus dalam keadaan bersih (terutama pada tangan).

Berikut saya akan ilustrasikan tentang harga dan makeup yang harus Anda punya agar memiliki tampilan yang cantik dan menawan tentunya.
  1.  Penyegar harga 15k
  2. Pelembab dan Foundation 50k
  3. Kontur Hidung 30k
  4. Bedak Tabur atau Compact Powder kisaran 50k
  5. Alis dan Kuas Alis 30k
  6. Eye Shadow 80k
  7. Eyeliner 80k
  8. Mascara 40k
  9. Blush On 40k
  10. Lip Matte 50k
Jika kita hitung dengan seksama, pengeluaran untuk makeup kumplit di sekitaran 465k atau sekitar 500 ribu rupiah. Namun, makeup tersebut bisa dipakai untuk beberapa bulan jika Anda dapat memakai dengan sewajarnya.

Untuk pembelian makeup senilai 500 ribu rupiah itu normalnya dapat digunakan dua hingga tiga bulan lamanya. Jadi kira-kira satu bulannya pengeluaran untuk makeup hampir 200 ribu saja. 

So, Anda cukup menyisihkan uang 200 ribu saja tiap bulannya, dan Anda akan tampil cantik dan percaya diri dengan memakai makeup yang sesuai dengan karakter Anda.

Sekian artikel mengenai tips dan tutorial makeup natural untuk sehari-hari. Semoga masukan dan informasi ini dapat menginspirasi Anda untuk menggunakan makeup dan agar Anda dapat tampil cantik percaya diri di depan publik maupun didalam rumah.

Jika artikel ini bermanfaat silahkan Anda share pada teman atau kerabat Anda yang membutuhkan informasi ini, dan jangan lupa tinggalkan komentar untuk yang ingin menanyakan mengenai artikel ini. Sekian dan terimakasih ☺☺☺☺☺



















14 komentar:

  1. mba kontur hidung dunk tutornya ahahah...cantikk bisaan dandanya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehee siap mbak next artikel saya bahas tentang kontur idung ya mbak herva cantik yang tinggal di cimahi.. Salam kenal.. Saya juga orang cimahi behe

      Hapus
  2. Kayaknya aku harus les berdandan nih mbak..ra ngerti step stepnya seperti apa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak usah les dandan mbak.. Mahal hehehe,, dicoba tips yang diatas aja mbak insyaallah pasti bisa dandan hehe
      Semangat mbak dewi 😘😘

      Hapus
  3. Idem yang atas... Saya juga butuh tutor kontur hidung..
    Bdw salam kenal mbak vika... Tjantik dah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehee siap mbak ditunggu artikel selanjutnya ya mbak..

      Mbak juga syantik bangettt 😊😊 salam kenal ya mbak miftha kadje, nama yang bagus 😊😊😊

      Hapus
  4. Nice info sist, tfs yaa darlingss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama sama mbak syantik 😘😘😘😘 semoga bermanfaat yha.. 😊😊

      Hapus
  5. Trims tipsnya Mbak. AKu jarang pakai make up, pengen belajar pakai tp gak mau yg ngejreng gtu hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mbak.. Kalau mau terlihat ga ngejreng tinggal pemakaian blush on sama pemilihan warna lipsticknya jangan yang terlalu terang mbak,, tipis dan warna yang kalem saja seperti peach dll ..

      Semoga bermanfat y mbak 😘😘

      Hapus
  6. Alis ini di kerjakan paling awal atau akhir ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe untuk alis digunakan paling awal setelah menggunakan bedak 😊
      Semoga bermanfaat

      Hapus
  7. Kontur hidungnya pake apa ya? Share juga donk :D
    *elus hidung yg imut*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mbak syuna.. Untuk kontur hidung bisa pake foundation yang mempunyai warna lebih gelap daripada foundation wajah, biasanya saya pake countour 8 kiss beauty mbak.. Nanti saaya akan review yha mbak.. Ditunggu artikel selanjutnya dan terimakasih 😘😊

      Hapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..