Review Kuliner Baso Seuseupan di Wilayah Bogor, Baso Legendaris dengan Rasa yang Enak! - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Selasa, 24 Juli 2018

Review Kuliner Baso Seuseupan di Wilayah Bogor, Baso Legendaris dengan Rasa yang Enak!

Review Kuliner Baso Seuseupan di Wilayah Bogor, Baso Legendaris dengan Rasa yang Enak!

Halo sahabat ratutips semuanya,, alhamdulilah sekarang sudah masuk di hari Selasa aja. Mungkin banyak yang sudah beraktivitas dan bekerja di hari Selasa yang cerah ini. Kali ini ratutips akan mereview lagi salah satu baso legendaris yang ada di kota Bogor Utara, yakni baso seuseupan. Apa sih baso seuseupan itu?

Seuseupan dalam bahasa Sunda berarti menghirup. Mungkin maksudnya pemilik baso ini berarti baso ini sudah banyak dihirup alias dikenal di masyarakat Bogor. Harganya yang relatif murah dengan porsi yang secukupnya membuat banyak orang pastinya ingin kembali lagi ke baso seuseupan ini.

Awal mula saya tau baso seuseupan ini dari kaka saya yang tinggal di daerah Depok. Beliau diberitahu oleh temannya bahwa ada baso legendaris yang ada di Kota Bogor ini, yakni baso seuseupan. Karena rekomendasi teman kakak inilah saya akhirnya meluncur ke tempat baso seuseupan yang berlokasi di daerah Bogor Utara.

Menu Baso Seuseupan

Menu Baso Seuseupan Bogor

Menu yang ada di baso seuseupan lumayan banyak, dari mulai baso kuah, mie baso, mie ayam, mie ayam baso, baso urat special, dan banyak lagi menu yang lainnya dan bisa Anda lihat dibawah ini. Untuk minumannya sendiri, seperti biasa, ada teh manis panas, tawar, aneka jus, es kelapa dan masih banyak lagi.

1. Mie Baso Seuseupan

Review Kuliner Baso Seuseupan di Wilayah Bogor, Baso Legendaris dengan Rasa yang Enak!

Akhirnya saya memesan mie baso seuseupan dengan harga yang relatif murah, hanya 18 ribu rupiah saja. Pertama kali melihat tampilannya, cukup menggugah selera dengan porsi yang sedikit menurut saya.

Berbeda dengan restoran mie ayam bangka al yang saya review sebelumnya, porsi baso seuseupan ini cukup sedikit. Mungkin untuk Anda yang senang makan banyak (biasanya pria) merasa masih lapar makan disini, karena memang porsinya yang terbilang sedikit.

Dalam satu porsi mie baso seuseupan ini terdiri dari mie dan sayur, 1 baso sedang, dan 3 baso ukuran kecil (tidak ada baso berukuran besar). Walaupun demikian, rasanya menurut saya sangat enak, walaupun tanpa bumbu tambahan alias kuah bawaan original.

Ketika saya mencoba menambahkan saus dan semacamnya, rasanya semakin enak. Dan pastinya disini enaknya teh tawar diberikan secara gratis. Jadi jika Anda sedang ingin menghemat, Anda tidak perlu memesan minuman karena sudah dapat 1 gelas teh tawar panas untuk menemani 1 porsi mie baso seuseupan.

2. Baso Urat Special Seuseupan

Review Kuliner Baso Seuseupan di Wilayah Bogor, Baso Legendaris dengan Rasa yang Enak!

Setelah melihat tampilan menu mie baso seuseupan yang menurut saya porsinya cukup sedikit, akhirnya saya memesan satu menu lagi baso urat special dengan harga 23 ribu rupiah. Dan setelah datang, tampilannya hampir sama seperti mie baso seuseupan.

Namun bedanya baso urat special ini terdapat  baso urat yang rasanya lebih enak jika dibandingkan dengan baso biasanya. Dalam 1 porsi baso urat special seuseupan ini terdiri dari 3 buah baso urat ukuran sedang (tanpa mie). Jika Anda ingin tambahan mie, Anda bisa pesan tambahan untuk mienya.


Menurut saya, antara menu pertama dengan menu yang kedua tentunya lebih enak baso urat special seuseupan (selisih harga 5 ribu). Dan baso urat seuseupan selain rasanya lebih enak, basonya ukurannya lumayan lebih besar dibandingkan mie baso biasa.

So, jika Anda sedang main ke Bogor, ada baiknya Anda mencoba kuliner mie baso seuseupan ini. Walaupun porsinya terbilang sedikit, tapi rasanya sangat enak dan harganya cukup murah. Selain itu, baso legendaris ini cukup terkenal di Kota Bogor. Oleh karena itu warung baso sederhana ini selalu penuh oleh pengunjung darimanapun.

Baso ini memang cocok untuk Anda yang makan dengan porsi sedikit. Namun untuk yang ingin porsi besar, sepertinya Anda akan merasa lapar walaupun telah menghabiskan 1 mangkok baso ini.

Selamat mencoba ya! Semoga bermanfaat!

Artikel Terkait :

7 komentar:

  1. Duh aduh mami, aku pecinta bakso lemah banget kalau ngliat kaya beginian, aku suka banget bakso urat spesial hhiihihi

    BalasHapus
  2. Harganya juga terjangkau ya ...

    BalasHapus
  3. wih kuahnya sepertinya maknyus banget tuh mba
    kebetulan saya juga sangat suka dengan kuliner ini

    BalasHapus
  4. Tolong mba hentikan ngabibita busui hahahha namanya unik yaaa tp sayang klo kurang kenyang

    BalasHapus
  5. Lihat tampilan bakso uratnya yang kelihatan enak banget kayak gitu ... ,aku bisa nambah 2 porsi mangkuk komplit 😁

    BalasHapus
  6. wih murah dan lezat nih baksonya bikin gagal diet

    BalasHapus
  7. duhhhh bikin ngiler aja nih

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..