Review Nasi Goreng Mawut dan Iga Bakar di RM Djowo Klaten, Rasanya Enak Banget! - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Jumat, 20 Juli 2018

Review Nasi Goreng Mawut dan Iga Bakar di RM Djowo Klaten, Rasanya Enak Banget!

Review Nasi Goreng Mawut dan Iga Bakar di RM Djowo Klaten, Rasanya Enak Banget!

Halo semuanya, siapa disini yang belum pernah mencicipi rasa nasi goreng mawut? Saya pernah beberapa kali makan nasi goreng mawut, dan menurut saya rasanya biasa-biasa saja. Mungkin karena belum menemukan rumah makan yang menjual nasi goreng mawut dengan rasa yang enak dan bikin ketagihan.

Padahal sebelumnya, saya sempat beberapa kali makan nasi goreng mawut ketika di Semarang, tapi rasanya tak ada yang bikin kangen untuk saya ingin berkuliner ria lagi disana.

Nah, ketika Minggu sore sehabis pulang dari Bandung, saya merasa lapar (maklum bumil selalu kelaparan). Dan akhirnya saya mampirlah ke salah satu ruko-ruko yang ada di daerah Serpong BSD. Dan karena ingin mencoba yang baru, mampirlah saya ke salah satu ruko yang menjual menu iga bakar, mie jowo, dan makanan khas jawa, yakni Rumah Makan Djowo Klaten.

Dilihat dari luar, ruko ini terlihat tidak rame dan sepi pengunjung. Namun, setelah masuk kedalam, banyak juga pengunjung yang sedang makan disana. Akhirnya saya disuguhi menu-menu yang ada disana. Dan saya memilih 2 menu andalan disana, yakni nasi goreng mawut pake mie dan juga iga sapi bakar. Seperti apa rasanya? Apakah enak atau tidak? Berikut ini reviewnya ya gaes..

1. Nasi Goreng Mawut Pedas

Review Nasi Goreng Mawut dan Iga Bakar di RM Djowo Klaten, Rasanya Enak Banget!

Nasi Goreng Mawut adalah salah satu nasi goreng yang berasal dari Jawa. Tidak seperti nasi goreng pada umumnya, nasi goreng mawut mempunyai tampilan khas, yakni nasi goreng yang dicampur dengan mie atau bihun.

Dan selain itu juga, biasanya diberikan potongan atau irisan daging sapi/daging ayam, telor, dan sayuran sehingga tampilannya seperti gado-gado. Namun bumbunya sangat banyak sehingga rasanya sangat enak dan juga bikin kenyang.

Jadi, menu ini khusus untuk Anda yang sedang lapar ingin makan nasi, namun ingin makan mie juga hehehe.. Tidak semua tampilan nasi goreng mawut seperti ini, tergantung dari request masing-masing.

Ada yang ingin polosan, jadi nasi gorengnya berwarna putih, dan ada juga yang ingin nasi goreng mawutnya dengan bumbu yang komplit seperti yang saya pesan, sehingga rasanya aduhai enaknya dan juga menggugah selera.

Harga nasi goreng mawut ini hanya 25 ribu rupiah dengan porsi yang cukup banyak menurut saya. Dan enaknya lagi, ada potongan tomat yang bikin seger di mulut ketika kepedesan makan nasi goreng mawut ini.

2. Nasi Iga Bakar

Review Nasi Goreng Mawut dan Iga Bakar di RM Djowo Klaten, Rasanya Enak Banget!

Menu yang kedua adalah nasi iga bakar. Seperti yang Anda tahu bahwa menu iga bakar sapi tentunya sulit ditemukan, dan dimana adapun biasanya harganya lumayan mahal. Harga nasi iga bakar ini hanya 35 ribu rupiah.

Biasanya di rumah makan lain harganya bisa mencapai 50 k. Dalam 1 paket nasi iga bakar ini terdiri dari nasi, lalapan, sambal, dan 1 iga bakar yang rasanya enak menurut saya. Bumbunya sangat meresap, manis pedas dan tentunya enak.

Review Nasi Goreng Mawut dan Iga Bakar di RM Djowo Klaten, Rasanya Enak Banget!

Untuk Anda penyuka iga bakar, disarankan untuk mencoba menu iga bakar disini, karena selain harganya murah, rasaya pun enak sekali.

Bagaimana review nasi goreng mawut dan iga bakarnya? Murah dan enak bukan? Jika Anda belum mencoba kedua menu ini, bisa dicoba dilain waktu untuk sensasi lidah yang berbeda. Selamat mencoba! Semoga bermanfaat!

Artikel Terkait :

5 komentar:

  1. Oh, nasi goreng mawut ini tampilannya mirip sama nasi goreng Magelangan, kak.
    Bedanya nasi goreng Magelangan lebih nyemek alias ditambahain sedikit kaldu ayam saat proses memasaknya.

    BalasHapus
  2. dari tampilannya saja udah menggoda selera apa lagi rasanya ya
    dan pastinya kalo harganya terjangkau banyak yang suka ini

    BalasHapus
  3. Harganya juga masih terjangkau ya mbak:)

    BalasHapus
  4. kalau nasi goreng mawut di tempat saya lain lagi sis , sayurnya banyak jenisnya di campur semua

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..