Review Menu Enak di Bakso Boejangan, Enak, Murah dan Worth it! - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Selasa, 17 Juli 2018

Review Menu Enak di Bakso Boejangan, Enak, Murah dan Worth it!

Review Menu Enak di Bakso Boejangan, Enak, Murah dan Worth it!

Halo sahabat ratutips semuanya, kali ini saya masih mengulas mengenai kuliner yang berbau bakso di daerah Bandung, tepatnya di daerah Kopo-Soreang. Berhubung saya bulan kemarin sempat main di daerah Ciwidey bersama orangtua, akhirnya sepulang darisana saya dan keluarga makan siang di Bakso Boejangan yang lokasinya ada di daerah Kopo, Bandung.

Sudah lama hampir 1 tahun saya tidak mampir lagi ke bakso boejangan ini, selain harganya menurut saya terjangkau, saya biasanya selalu memesan es durian kesepian nya bakso boejangan. Dulu sih harganya masih 22.500 rupiah. Pokonya es duriannya enak banget, ditambah juga susu full cream yang bikin merem melek.

Sesampainya di bakso boejangan, seperti biasa restoran ini cukup penuh padahal saya datang kesana di hari biasa alias weekdays. Dan sepertinya banyak sekali menu baru dan kuah baru yang harus saya coba nih. Kalau kuah biasa sih sudah biasa banget (bisa beli di tempat lain juga). Dan saat ini, di bakso boejangan ada 2 menu kuah baru, yakni kuah rawon dan juga kuah cabe-cabean alias pedas banget yang dinamakan kuah taichan.

Penasaran ingin tau seperti apa rasanya? Baca terus sampai akhir ya!

1. Es Durian Kesepian Bakso Boejangan

Review Menu Enak di Bakso Boejangan, Enak, Murah dan Worth it!

Hm, mendengar nama durian tentunya banyak sekali yang menyukai buah durian ini. Selain rasanya yang enak, harganya pun tergolong mahal. Namun, tidak semua restoran menyajikan menu es durian, karena durian sulit untuk ditemukan, apalagi durian yang benar-benar matang dengan rasa yang enak.

Entah mengapa, sejak tahun 2016 lalu saya senang sekali menyantap es durian kesepiannya bakso boejangan. Walaupun harganya cukup mahal, yakni 22,5 k, tapi rasanya sangat enak, saya tidak pernah merasakan durian dengan rasa yang masam bahkan tidak enak. Rasa duriannya sangat enak apalagi dicampur dengan susu full cream yang lebih mantap rasanya.

Namun, pas kemarin saya mencoba 1 sendok saja (berhubung sedang hamil tidak boleh makan durian), sepertinya teksturnya sedikit berbeda. Jika dulu es durian kesepian ini cara pembuatannya seperti durian yang langsung dicampur dengan susu full cream, kali ini ketika saya mencoba 2 tahun kemudian, rasanya seperti makan es cream durian. Jadi kalau sebelumnya masih terasa tekstur duriannya, namun saat ini tekstur duriannya tidak seperti yang dulu, hampir seperti kita makan es durian saja.

Walaupun demikian, rasanya tetap enak dan saya tetap rekomendasikan es durian kesepian ini untuk Anda coba!

2. Bakso Wagyu Cincang Kuah Taichan Level 2

Review Menu Enak di Bakso Boejangan, Enak, Murah dan Worth it!

Bakso Wagyu Cincang merupakan bakso cincang kesukaan saya, dengan kuah pedas yang sangat pedas. Yang saya suka di bakso boejangan adalah, bakso besarnya cukup besar dan juga sangat enak, dan bikin kenyang.

Jika biasanya bakso wagyu cingcang ini pakai kuah tulang biasa, kali ini Anda bisa memilih 3 kuah yang paling Anda sukai, yakni kuah tulang biasa (tidak kena charge lagi), kuah taichan pedas (nambah 4 ribu rupiah), dan terakhir kuah rawon pedas yang warnanya sedikit gelap (nambah 3 ribu rupiah saja).

Untuk kuah taichan, ada level-levelnya, dari level 1 sd level 5. Dan akhirnya saya memesan bakso wagyu cincang dengan kuah taichan level 2.

Pertama kali lihat tampilan bakso wagyu cincang ini, dengan kuah taichan level 2, subhanallah, cabenya dimana-mana. Jika Anda tidak doyan pedas, mending pilih kuah rawon ataupun kuah tulang  karena tidak terlalu pedas. Kuah taichan saya rekomendasikan hanya untuk yang suka banget pedas (daripada mubadzir).

Kuahnya menurut saya sangat enak, dan oily banget. Jadi kalau bisa jika Anda memesan kuah taichan, bisa pilih minumannya es jeruk untuk menetralisir dan agar Anda tidak sariawan. heheh

Jadi, dengan kuah taichan ini, saya rasa, saya tidak perlu menambahkan bumbu apapun kedalam mangkok ini, karena rasanya sudah sangat enak, apalagi bakso cingcangnya sangat enak, cingcang sapinya sangat banyak dan rasanya endol sekali.

Harga bakso wagyu cincang ini 19.500 rupiah, ditambah kuah taichan 4000 rupiah jadi totalnya 23.500 rupiah saja.

3. Bakso Super Urat Kuah Rawon Pedas

Review Menu Enak di Bakso Boejangan, Enak, Murah dan Worth it!

Untuk bakso super urat kuah rawon pedas, harganya 18.500, ditambah kuah rawon 3000 rupiah jadi total harganya adalah 21.500 saja. Menurut saya, bakso super uratnya tidak kalah enak dengan bakso cincangnya. Ukurannya besar dan enak menurut saya.

Untuk kuah rawonnya enak juga, tapi karena saya penyuka pedas, tentunya saya lebih suka kuah taichan yang bikin merem melek.

4. Bakso Super Mozarella Kuah Tulang

Untuk bakso super mozarella dengan kuah tulang ini, harganya 22.500 saja. Menurut saya, bakso mozarella ini cukup enak, tapi sepertinya, menyantap bakso dengan isian mozarela sedikit aneh menurut saya. Mungkin saya makan bakso ini dengan bumbu pedas.

Mungkin bakso super mozarella ini akan cocok dengan kuah tulang saja tanpa tambahan bumbu apapun, agar rasanya tetap lezat dan juga enak. Karena saya lagi dan lagi suka baso cincang, menurut saya yang paling enak tetap bakso wagyu cincangnya bakso boejangan.

5. Nasi Goreng Urat Boejangan

Review Menu Enak di Bakso Boejangan, Enak, Murah dan Worth it!

Di bakso boejangan, tidak hanya menu bakso saja lho yang ada disini. Ternyata di bakso boejangan pun ada beberapa menu nasi yang tak kalah enak (jika Anda sedang bosan dengan menu bakso). Saya mencoba nasi goreng urat boejangan dengan harga 24.500 rupiah.

Jika biasanya nasi goreng disajikan di piring cantik, namun kali ini menu nasinya tetap disajikan di mangkok. Lucu juga sih.. Rasanya enak banget, recommended menurut saya. Bisa request juga kalau Anda suka pedas. Banyak banget potongan bakso uratnya yang bikin merem melek. Untuk menu lainnya saya belum mencoba, tapi overall nasi goreng urat boejangan top markotop menurut saya.

Review Menu Enak di Bakso Boejangan, Enak, Murah dan Worth it!

Menu lain untuk minuman yang menurut saya enak sekali adalah ice chocolate, es jeruk, dan alpukat kerok coklat melted. Untuk menu yaminnya saya rekomendasikan adalah yamin special taichan boejangan boejangan dengan harga hanya 14.500 rupiah.

Bagaimana review menu-menu di Bakso Boejangan kali ini? Cukup lengkap? Semoga bisa membantu untuk Anda yang sedang bingung memilih menu terbaik di bakso boejangan. Selamat mencoba!

Artikel Terkait :

9 komentar:

  1. Lihat dan baca bakso level dua itu, perut saya langsung mules. Tidak kuat banyangin pedasnya. Cabenya itu lo, dimana-mana hehehe

    BalasHapus
  2. Unik banget namanya bakso boejangan, jangan jangan ntar ada bakso duda janda hihi.

    BalasHapus
  3. Wahhh, jadi kepingin nyobain semua menunya :D

    BalasHapus
  4. udah enak murah lagi,cocok banget buat dijadiin acara makan-makan bersama...

    BalasHapus
  5. Asli saya jadi pengen nih, Teh..hehe
    Udah gitu bakso kan salah satu makanan fav saya..he
    Dan beberapa kali terakhir liat youtube memang ini kayaknya sedang rame ya, dan saya penasaran akan rasanya. Meskipun udah di review sama teh Vika, tapi tetap yang namanya makanan belum afdhal kalau belum nyicip langsung :D

    BalasHapus
  6. Foto kuahnya kelihatan banget berkaldu, kak ... sudah pasti yummy banget tuh rasanya ☺

    BalasHapus
  7. Aku belum pernah beb, pengen kuah Taicha level setengah hhahaha tfs ya nanti coba yang di Cimahi😊

    BalasHapus
  8. Wahhh sayang bgt nih bumil ga boleh makan durian byk2 hihihi. Deket kosan ada nih bakso boejangan tp aku belum coba abisnya rame mulu jd males hahaha

    BalasHapus
  9. NOMOR DUA TUH BIKIN NGILEEEEEEEERRRR

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..