Review All You Can Eat di Sha Waregna, Makan Sekenyang Kenyangnya Hanya 50K! - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Rabu, 23 Mei 2018

Review All You Can Eat di Sha Waregna, Makan Sekenyang Kenyangnya Hanya 50K!

Review All You Can Eat di Sha Waregna, Makan Sekenyang Kenyangnya Hanya 50K!

Mendengar kata All You Can Eat, siapa sih yang tidak ingin mencoba makan sekenyang-kenyangnya dengan harga yang cukup terjangkau? Awalnya saya hanya mengetahui salah satu restoran yang mengusung tema all you can eat adalah hanamasa restoran, yang makin lama harga per orangnya lumayan mahal.

Terakhir saya mampir ke hanamasa sekitar 6 bulan yang lalu dengan harga per orangnya 195 ribu, termasuk semua makanan dan minuman yang ada disana. Tapi untuk saat ini, saya belum tau harga per orangnya berapa.

Nah, setelah saya mencoba mengobrol dengan salah satu kerabat dekat saya di Bandung, apakah ada restoran all you can eat selain hanamasa, akhirnya beliau merekomendasikan salah satu restoran all you can eat dengan harga yang cukup terjangkau, hanya 50 k saja? Beneran itu 50 ribu makan sekenyangnya?

Saya sempat berpikir kok murah banget yaaa? Menu yang ada disana apa aja yaa? Apakah menunya sama dengan hanamasa atau hanya menu tradisional saja? Akhirnya setelah menanyakan ke beberapa kerabat, ternyata restoran Sha Waregnya ini merupakan salah satu restoran dengan tema all you can eat dengan menu-menu masakan Indonesia yang cukup terkenal di lidah, seperti mie kocok, bakso malang, mie ayam, bubur ayam, bakso tahu, dan masih banyak lagi menu lainnya yang tidak kalah enak.

Rasa penasaran yang semakin besar membuat saya ingin mencobanya, dan suatu ketika ada kesempatan ke Bandung akhirnya saya cobalah mampir untuk sekedar menghilangkan rasa penasaran yang katanya murah dan enak ini. Check it out reviewnya ya!

All You Can Eat Restoran Sha Waregna

Restoran Sha Waregna diambil dari bahasa Sunda yang artinya restoran yang bisa makan sekenyang kenyangnya. Mengusung tema dekorasi dan tulisan serba hijau, restoran ini terlihat tampak dari luar terlihat kecil dengan area parkir yang cukup luas.

Restoran Sha Waregna ini berada di lokasi yang cukup dekat dengan PVJ, daerah sukajadi atas, namun masih harus mencari kearah sebelah kiri PVJ. Jika sulit ditemukan, bisa Anda cek di google maps atau waze.

Sesampainya disana, lahan parkiran masih sepi, dan terpampang jelas tulisan Sha Waregna All You Can Eat hanya 39 ribu rupiah! Wah benar-benar murah. Namun, ternyata harga tersebut belum termasuk pajak ya!

Ketika memasuki restoran, langsung akan ditanya berapa orang yang datang, kala itu saya hanya berdua dengan suami dan membayar kira-kira 90 ribu totalnya (45 ribu rupiah per orang), dan ternyata harga tersebut belum termasuk minum gaes! (Saya sebelumnya mendengar dari teman kalau minum pun gratis refill, tapi ini tanpa minum).

Review All You Can Eat di Sha Waregna, Makan Sekenyang Kenyangnya Hanya 50K!

Yasudah, tidak apa-apa, saya langsung melanjutkan ke area atas tempat mengambil makanannya. Restoran Sha Waregna ini memiliki sistem seperti prasmanan yang mana Anda mengambil piring atau mangkok kosong, lalu megantri dimana Anda mau mengambil makanan yang Anda suka.

Anda membayar 45 ribu rupiah dapat mencoba 10 menu makanan, yakni nasi putih, nasi goreng seafood, bakso malang, bakso tahu, bubur ayam, cuanki, mie kocok, mie ayam, gorengan, pempek, potongan buah, kerupuk, dan fried chicken.

Saya jujur, belum mengetahui irama yang ada disana, bagaimana cara mengambilnya, apakah harus mengambil satu-satu makanan atau langsung mengambil beberapa makanan yang akan dimakan. Karena saya melihat irama orang-orang yang didepan saya langsung mengambil beberapa mangkok makanan, akhirnya saya pun ikutan deh mengambil makanan yang paling saya suka.

Saya mengambil nasi goreng seafood, bakso malang, dan juga mie ayam (cukup 3 menu saja). Dan ternyata, disini ada sistem denda gaes! Jadi jika Anda mengambil makanan tapi per item-nya ternyata tidak habis, Anda diwajibkan membayar denda 15 ribu rupiah per item gaesss! (lumayan juga ya! wkwkwk).

Review All You Can Eat di Sha Waregna, Makan Sekenyang Kenyangnya Hanya 50K!
Bakso Malang, Mie Ayam, dan Nasi Goreng
Awalnya sih kaget, waduh baru baca tulisan tersebut setelah ambil makanan, semoga 3 menu makanan ini bisa habis dan ga kekenyangan. (Amin dalam hati). Akhirnya saya duduklah di tempat yang sudah di reserve oleh saya, akhirnya saya mencoba dari menu Mie Ayam yang paling saya sukai.

1. Mie Ayam Ceker Sha Waregna

Review All You Can Eat di Sha Waregna, Makan Sekenyang Kenyangnya Hanya 50K!

Pertama kali mencoba mie ayam cekernya, rasanya lumayan enak, dengan potongan daging ayam dan ceker yang menggoda, rasanya manis dan juga pedas. Menu ini alhamdulilah sudah saya habiskan dan lanjut ke menu kedua, yakni bakso malang.

2. Bakso Malang Sha Waregna

Review All You Can Eat di Sha Waregna, Makan Sekenyang Kenyangnya Hanya 50K!

Setelah habis mie ayam, saya langsung membeli air mineral dengan harga 5 ribu rupiah. Dan lanjutlah makan bakso malang dengan cuanki gorengnya. Saya baru berpikir, seharusnya saya mengambil makanan cukup per item dulu saja, karena pastinya makanan lain akan dingin dan tidak panas lagi ketika dimakan.

Makan mie ayam pertama hampir 10-15 menit, akhirnya makan bakso malang dalam keadaan dingin. Pastinya selera makan sudah menurun dan saya agak kerepotan menghabiskannya gaes.. Jadi pelan-pelan tapi pasti, akhirnya habis juga.

3. Nasi Goreng Seafood Sha Waregna

Review All You Can Eat di Sha Waregna, Makan Sekenyang Kenyangnya Hanya 50K!

Setelah menu kedua habis, saya berpikir ini nasi goreng bisa muat di perut saya engga yaa? Wkwkwk. Awalnya saya berpikir pasti bisa makan nasi goreng karena siang hari saya belum nemu nasi, akhirnya saya lahap suapan nasi goreng pertama yang pastinya sudah lebih dingin dari bakso malang menu kedua. Aduh rasanya nano-nano, apalagi ditambah saya baru lihat tulisan "Dalam kondisi ramai, Anda diberikan waktu 1 jam". Waduh makin saja saya merasa berdosa mengambil makanan ini, apalagi saya disana sudah 30 menit untuk menghabiskan menu kesatu dan kedua.

Akhirnya menu ketiga saya sudah nyerah, gapapa deh kena denda 15 ribu rupiah wkwkw.. Tapi akhirnya menu terakhir dibantu oleh pak suami, dan saya tidak kena denda (wkwkwkwk kaya di game monopoli aja kena denda).

Akhirnya, kami langsung bergegas pulang dalam keadaan kekenyangan dan kehausan, karena makanan yang dimakan terlalu banyak, sedangkan minum 600 ml aja ga cukup untuk 3 menu makanan yang masuk ke perut saya hehe.

Kesimpulan

Menurut saya, restoran all you can eat Sha Waregna bisa menjadi salah satu pilihan restoran all you can eat dengan harga murah dan juga kenyang tentunya. Namun, ada beberapa saran yang cukup penting untuk Anda, yakni Anda harus mengambil satu-satu menu yang paling Anda sukai agar mencegah kena denda kalau tidak habis makanannya.

Dan yang kedua, kalau takut kekurangan minum, bisa bawa minum air putih dari rumah yang bisa diminum pas pulang. Dan yang ketiga, ambillah makanan sesuai dengan budget perut Anda, agar makan Anda enak dan tidak merasa dipaksakan memakannya.

Jadi, total budget Anda makan disini adalah 45 ribu rupiah untuk makan sepuasnya, dan 5 ribu rupiah untuk 1 botol air  minumnya. Mungkin sekian review mengenai restoran Sha Waregna, jika Anda penasaran ingin mencoba menu lainnya di Sha Waregna, bisa kunjungi restoran ini dari pukul 10 pagi hingga 9 malam ya! See u semoga bermanfaat ya!

Artikel Terkait :

16 komentar:

  1. wew.. mantap..!
    boleh di coba saat buka puasa nanti..

    BalasHapus
  2. Hemmm....harga yang cukup menggiurkan. Tapi itu pasti sdh dikira-kira dan diteliti, bahwa rata2 orang hanya sanggup melahap sampai 3 menu saja. Coba kalau ada saya, pasti cepet hbs itu makanan...hehehe

    BalasHapus
  3. Waaaah ... asiiik niih ...
    Makan kenyang semuanya dapat dicicipin sampe ngga bisa berdiri karena kekenyangan ... cuma 45K ?

    Seruuu banget itu kak ... 😃

    BalasHapus
  4. Hehe aku sudah nebak nggak bakalan habis itu makanan kalau sendirian

    Mungkin aku cukup mie ayam satu porsi aja sust, perutku kecil, kalau bumil beda dong
    murah sih, tapi aku diet haha (kles padahal mupeng teh)

    BalasHapus
  5. Mudah2an setelah membaca artikel ini, puasa masih tetap khusuk dan cacing diperut bisa diajak kompromi sampai Azan Magrib, hehehe... :)

    BalasHapus
  6. Wahhh seriusan nih mom? asyik banget ya 50K bisa makan sepuasnya, ini cocok buat yg makannya banyak hahahha, aku makannya dikit banget jd rugi kalau beli paketan all you can eat mom (itung2an banget aku), makan cilok 5 biji aja udh kenyang hahahha.

    BalasHapus
  7. Hahha lucu banget beb baca kisah kami, aku baru tahu loh beb emang beb harusnya semua resto kayak gini ya biar ga mubazir😍🤗

    BalasHapus
  8. Perlu di coba nih mba kalo deket mah, hehe :D

    BalasHapus
  9. Nama restaoran kesunda sundaan Sha Waregna, namun menu yang disajikan makanan dari berbagai daerah ya...seperti Bakso Malang, inikan bakso versi malang jawa timur, weh kreatif betul nih manajemennya

    BalasHapus
  10. kok nggak terlihat kalau teh admin sedang singgah didalam restorn ya..apa jangan jangan sembunyi malu malu sama saya....

    BalasHapus
  11. Waah kl perutku nggak cocok dg konsep tempat makan begini bumil.. Soalnya porsi makanku kek bayi baru lair, wkwkwk
    Makan dikit udah kenyang, kan syg kl udah bayar segitu cm makan satu mangkol mie. Wkwk

    BalasHapus
  12. harga sehitu masih kemahalan buatku ini mbak
    saya lebih memilih warung pinggir jalan saja bisa lebih santai dan hemat

    BalasHapus
  13. Ga makan dulu ah sampai dua hari baru kesini biar bisa mkn banyak n sepuasnya hehehe...

    BalasHapus
  14. Haha, senangnya sudah ada yang tulis, jadi kalau ke sana jadi gk salah langkah hahaha
    Perlu strategi untuk makan banyak, dalam tempo 1jam. Waktu 1 jam ini dihitung dari timer khusus kah?

    BalasHapus
  15. Gagal Fokus sama MAKANANnya hehe, bawaannya jadi lapar.

    BalasHapus
  16. akoo mau kesana tp ga sempet ae hiks. nanti deh kapan2 mampir ehhehe

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..