Resep Mudah Membuat Dorayaki Ala Jepang, Mau? - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Kamis, 12 Oktober 2017

Resep Mudah Membuat Dorayaki Ala Jepang, Mau?





Haloo good people, siapa sih disini yang suka nonton film Doraemon? Pastinya ketika masa kecil, Anda pasti tidak akan melewatkan film doraemon, selain karena filmnya seru juga menyenangkan untuk Anda tonton.

Ceritanya selalu tentang Nobita yang tidak mandiri dan menyukai Shizuka, juga dalam filmnya selalu terlihat bahwa Doraemon sedang ngemil Dorayaki khas Jepang.

Karena penasaran bagaimana rasanya Dorayaki yang biasa dimakan Doraemon, akhirnya saya searching-searching sana sini dan mendapatkan resep terbaik dari yang terbaik. Dan sudah saya coba, walaupun tidak semulus dan sebagus aslinya, setidaknya bentuknya sudah menyerupai. Yang penting bisa makan dorayaki tanpa harus menunggu teman pulang dari Jepang. Hehehe.

Mau tahu resep mudah dan murah membuat Dorayaki? Simak tulisan dibawah ini ya...

Bahan-Bahan Membuat Dorayaki Doraemon

  • 50 ml air matang 
  • 125 hingga 150 gram tepung terigu
  • 100 gram gula putih
  • 2 butir telur (putih telur plus kuning telur)
  • 1/2 sendok teh soda kue (jangan terlalu banyak)

Isian Dorayaki

Selai kacang merah bisa Anda beli di toko kue atau bisa diganti dengan selai lain, untuk saat ini saya ganti dengan irisan coklat blok dan keju

Cara Membuat

1. Siapkan wadah sedang, kemudian masukan 2 butir telur beserta gula putih seluruhnya, kocok menggunakan garpu atau whisk hingga mengembang dan gula putih menyatu dengan telur.

2. Setelah mengembang, kemudian masukan terigu yang dan baking powder atau soda kue kedalam wadah dan aduk hingga merata.

3. Setelah itu, masukan 50 ml air matang kedalam adonan hingga merata. Tunggu 10 hingga 15 menit sampai adonan sedikit mengembang.

Baca Juga :



4. Siapkan wajan anti lengket atau teflon, dikarenakan kita memanggang dorayaki tanpa mentega maupun minyak.

5. Kemudian ambil satu centong kecil adonan dan buat bulatan yang kecil dan simetris dengan api yang kecil (menghindari gosong pada permukaan dorayaki)

6. Kemudian tunggu hingga terlihat pori-porinya kemudian balikan adonan tersebut hanya beberapa detik. Cukup sebentar saja agar bagian dalam dorayaki masih berwarna kuning kecoklatan kemudian angkat.

7. Ketika panas-panas dorayaki setelah diangkat, langsung Anda berikan topping coklat blok yang sudah diparut sehingga meleleh di permukaan dorayaki. Jika Anda mempunyai selai kacang merah, itu akan lebih baik.

8. Sambil memberikan topping bagian atas dorayaki, Anda membuat bagian atas dorayaki untuk menutupinya.

9. Dan dorayaki murah Ala Jepang dan Ala Doraemon siap Anda hidangkan.


Bagaimana caranya, mudah bukan? Setelah saya hitung-hitung, dengan porsian segini Anda akan mendapatkan 4 porsi dorayaki dengan harga hanya 15 k saja. Jika Anda menyukainya, silahkan praktekan dan share ya ! Semoga bermanfaat.


Artikel Terkait :



7 komentar:

  1. wahh, sampai beberapa tahun silam penasaran banget sama Dorayaki.. Tapi sekarang ini udah banyak yang jual. makannya sambil mikir "ini ya kue kesukaan doraemon" hahaha..

    BalasHapus
  2. Woa.mau mau mau dong momssss rajin banget dehhh

    BalasHapus
  3. Sudah sering lihat resep dorayaki. Tp blm teetarik mcoba. Kali ini kok jd kepengin hehehe. Tfs ya mbak vika. Salam kenal

    BalasHapus
  4. Ooo saya baru tau kalau dorayaki itu ada isiannya. Kirain lempeng aja gtu kyk pancake tanpa isi hehe. TFS resepnya :)

    BalasHapus
  5. Saya biasanya beli di Swalayan sih, cuma kalau buat sendiri kan enak ya bisa dicustom sesuai keinginan, pengen belajar.

    BalasHapus
  6. Saya malah baru tahu, hehe

    BalasHapus
  7. Mirip mirip pukis or apem ya mb vik, pingin yg isi kacang merah

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..